Acer Liquid Z320 Smartphone Terjangkau Dengan Fitur Kids Center


Suatu hari saya pernah dimintain tolong sama teman untuk mencarikan dia smartphone baru dengan harga yang terjangkau tapi juga digunakan oleh adiknya. Kendalanya, adiknya masih kecil sering sekali mengambil smartphone-nya untuk bermain game. Dia juga tidak mau sembarang menginstal aplikasi game yang mungkin belum cukup umur untuk adiknya. Akhirnya saya coba menyarankan dia smartphone asal Taiwan yaitu Acer. Soalnya belum lama ini Acer mengeluarkan produk terbaru yaitu Acer Liquid Z320.

Penasaran seperti apa spesifikasi Acer Liquid Z320?

Desain dan bodi smartphone yang nyaman digenggam juga elegan terdapat di Acer Liquid Z320. Lewat desain sudut membulat disetiap sisinya yang dinamis memiliki ukuran layar 4.5 inci. Ukuran layarnya yang kompak membuat smartphone ini cocok digunakan disegala kondisi. Belum lagi, bagian belakang Acer Liquid Z320 didesain menggunakan hairline brush yang menimbulkan kesan visual kokoh. Desain penutup belakang dirancang melengkung untuk menimbulkan kesan nyaman saat digenggam.

Acer Liquid Z320 dilengkapi dengan layar IPS yang berfungsi baik dalam kondisi apabila dibawah matahari layar tidak silau. Walau smartphone ini sedikit tebal dengan ketebalan 9.2 mm, Acer Liquid Z320 ini tetap terasa ringan digenggam.

Sebagai pilihan smartphone buat anak muda, Acer Liquid Z320 dibalut warna yang bagus yaitu hitam dan putih glossy. Sehingga tampilannya stylish dan memiliki fitur yang komplit bagi pengguna smartphone pemula. Menariknya, layar smartphone ini selain layar IPS, juga dibekali Acer Blue Light Shield yang membuat mata kita tidak gampang lelah walau berlama-lama bermain smartphone. Pastinya teknologi ini membuat nyaman buat kita ataupun anak kecil sewaktu memainkan smartphone.

Pastinya sebagai smartphone low-end, Acer Liquid Z320 tidak mau membuat kita yang pakai jadi ketinggalan zaman. Fitur yang ada di dalam smartphone harga 1 jutaan ini lumayan komplit dan menarik untuk pemula, anak muda dan orang dewasa. Didukung dengan operasi sistem Android Lollipop 5.1 pastinya smartphone ini bisa kita gunakan untuk sosial media, edit foto atau bermain game.

Umumnya aktifitas menggunakan smartphone sering kali membuat baterai cepat panas dan kecepatan internet lemod, tapi untuk Acer Liquid Z320 dengan prosesor quad-core berkecepatan 1.1GHz dari Qualcomm membuat konsumsi daya baterai yang relatif irit. Smartphone ini dibekali otak yang baik untuk menjalankan aplikasi-aplikasi favorit kita lewat kecepatan RAM 1 GB. Selain itu Acer Liquid Z320 dibekali internal memori sebesar 8 GB jadi untuk aktifitas yang tidak terlalu berat, smartphone ini bisa diandalkan.

Meski belum mendukung 4G LTE, Acer Liquid Z320 sudah mendukung kecepatan internet 3.5G atau HSDPA yang dalam keadaan ideal mampu mencapai kecepatan 42Mbps. Jangan khawatir kalau belum 4G karena dengan HSDPA sudah cukup untuk menemani kebutuhan kita seperti chatting, browsing dan bermedia sosial.

Hal lain, smartphone ini sudah dilengkapi dengan dual sim card. Sangat menguntungkan bagi kita apabila dalam satu smartphone ada dua nomor yang umumnya digunakan sebagai kartu internet dan kartu untuk menelepon. Keunggulan ini memudahkan kita untuk tidak membawa banyak smartphone.

Nilai plus lainnya, Acer Liquid Z320 juga dilengkapi DTS Studio Sound di bagian belakang. Bagi kamu pengemar musik pastinya sudah tahu kalau kulitas audio yang dikeluarkan pasti lebih optimal saat menyetel musik atau menonton video. DTS Sound sendiri merupakan teknologi audio yang membantu kita menikmati alunan koleksi musik dengan kualitas output audio yang super jernih. Kualitas suara yang dikeluarkan  juga akan terasa nyaman saat didengarkan di telinga. Bahkan, teknologi ini memungkinkan kita untuk merasakan kualitas audio setingkat konser musik, baik saat didengarkan melalui speaker ataupun earphone.

Kumpul bersama teman atau keluarga jadi lebih menyenangkan, kita tinggal letakkan saja Acer Liquid Z320 di meja dan memutar lagu melalui speaker maka suasana jadih lebih hidup. Apalagi kalau menambah aplikasi musik yang bisa kita download melalui Play Store seperti MusicMatch, Mixzing, dan Rocket Music Player. Ketiga aplikasi ini bisa kita gunakan untuk menikmati musik di Acer Liquid Z320!

Kamera smartphone menjadi incaran disetiap smartphone terbaru. Mulai dari besar megapiksel sampai sensor di kamera. Acer Liquid Z320 juga tidak mau kalah karena kamera utama 5MP sudah cukup jernih untuk abadikan momen berharga, apalagi sudah dilengkapi dengan Auto Focus sehingga pengambilan foto lebih baik. Nah, bagi kamu yang senang memotret makanan sebelum dimakan, maka smartphone Acer Liquid Z320 ini cocok buat kamu! Ada fitur Gourmet Mode yang membantu menganalisa fokus dan menyesuaikan temperatur warna pada makanan. Hasilnya foto makanan kita tampak lebih lezat dan warnanya natural! Siap-siap deh dapat banyak likes!

Fitur kamera yang ada juga tidak kalah canggih seperti smartphone lainnya terdapat fitur Capture Mode dengan opsi mode Normal, HDR, dan Bright Magic. Selain itu kita juga bisa membuat foto dilengkapi dengan suara. Untuk mode Scene juga ada fitur Landscape, Night, Night Portrait dan fitur efek. Bagi kamu yang senang merekam video, boleh jadi fitur Time Lapse yang ada di smartphone ini menjadi unggulan. Kita bisa merekam pergerakan suatu objek secara berkala lewat fitur mewah di Acer Liquid Z320!

Sedangkan untuk kamera depan biasanya digunakan untuk selfie atau video chat beresolusi 2MP. Acer Liquid Z320 mengerti kebutuhan kamera bagi pengguna pemula, buktinya dilengkapi dengan fitur Voice Camera Control agar memudahkan kita mengambil foto selfie lewat perintah suara, tidak perlu repot mengatur timer atau menekan tombol kamera di layar.

Kakak-kakak yang sayang adiknya pastinya senang mengajak adiknya untuk bermain. Biasanya smartphonenya sudah diinstal dengan permainan anak-anak terlebih dahulu. Pastinya kita khawatir kalau adik-adik kita tidak sengaja membuka konten dewasa. Ada satu fitur istimewa yang jarang dimiliki oleh smartphone lain, yaitu fitur Kids Center. Maka, sesuai dengan namanya, aplikasi ini akan menjaga adik-adik kita lewat konten sesuai umurnya. Aplikasi ini sudah tersedia secara pre-instal di dalam Acer Liquid Z320.

Acer menyadari peran tumbuh anak-anak yang sekarang sudah mudah mengakses gadget, mereka dengan mudah bisa membuka segala konten di internet tanpa menyadari kalau konten tersebut ada yang belum cukup umur. Sebagai kakak yang baik, tidak perlu cemas kalau adiknya suka bermain gadget. Fitur Kids Center ini memungkinkan kita para orang tua atau kakak untuk membatasi aplikasi yang digunakan untuk oleh adik-adik kita. Guna mendukung aplikasi Kids Center bekerja optimal maka ikut dilengkapi dengan Sistem Parental Control. Pastinya sistem ini berfungsi sebagai pemantau segala aktivitas anak saat menggunakan smartphone Acer Liquid Z320.

Apa saja yang dibatasi dan dikontrol?

Kita bisa mengetahui halaman website apa yang dibuka oleh adik-adik kita, membatasi saat adik-adik kita mengunduh konten dewasa atau membeli aplikasi tanpa seizin kita. Selain itu, kita juga bisa mengatur jam bermain smartphone lewat Acer Liquid Z320 sehingga kita tidak perlu khawatir memberikan smartphone ke adik kita.

Lewat fitur Kids Center ini dimulai dari aplikasi, games, dan video yang ditawarkan sangat aman untuk adik kita. Semua yang ada di dalam Kids Center memadukan fitur keamanan dan hiburan yang edukatif. Jadi kakak-kakak yang baik hati bisa menginstal aplikasi buat menggambar, mewarnai, susun jigsaw dan masih banyak permainan edukatif untuk adik kita. Sedangkan untuk video, kita bisa menemani mereka menonton seperti National Geographic Kids dan Cartoon Network. Intinya, fitur Kids Center ini bermanfaat sekali untuk adik-adik kita yang terkadang sering meminjam smartphone kita untuk hiburan.

Secara keseluruhan, Acer Liquid Z320 dengan harga sejutaan smartphone ini menawarkan fitur dan fungsi yang cocok digunakan bagi orang yang sedang mencari smartphone baru fitur komplit dan harga terjangkau. Lewat ukurannya tidak terlalu besar, Acer Liquid Z320 sangat compact untuk dikantongi di saku atau di dalam tas. Selain itu, mengabadikan momen juga tidak lupa karena hasil foto terang dan jelas. Khusus kamu yang memiliki adik di bawah umur 12 tahun, fitur Kids Center sangat cocok digunakan. Banyaknya fitur edukasi yang di dalam Kids Center kita tidak perlu cemas kalau adik kita sedang bermain atau menonton video. Penggunaan yang mudah membuat adik kecil lebih mudah mengoperasikannya.

Yuk! Tertarik punya Acer Liquid Z320 seperti saya?

***

Akhir kata, tulisan ini digunakan untuk mengikuti lomba blog dengan topik “Dengan Acer Liquid Z320, Anak Senang, Orang Tua Tenang!” dari Acer. Semoga beruntung!

Referensi :

Website Acer Indonesia

 

Iklan

Pembaca yang baik pasti selalu meninggalkan jejak komentar.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s