Pakai 4G LTE Smartfren Bikin Komunikasiku Lancar


Hadirnya jaringan internet 4G LTE tentunya bikin kita sudah mulai mengganti perangkat smartphone kita yang mendukung jaringan 4G. Apalagi promo dari para operator menggaet pelanggan untuk segera mengganti kartu mereka supaya bisa mencicipi layanan internet cepat generasi keempat saat ini.

Salah satunya yang ikut menghadirkan teknologi #Generasi4G LTE ini adalah Smartfren. Loh, bukannya Smarfren itu CDMA? Itu dulu. Sekarang Smartfren transformasi agar kita dapat menikmati layanan data internet cepat dan stabil lewat jaringan LTE 850Mhz dan atau 2300Mhz. Tentunya, agar dapat menikmati layanan 4G LTE Advanced kita perlu smartphone yang support di jaringan tersebut. Kabar baiknya Smartfren baru mengeluarkan Andromax E2 dan Andromax R2 dengan spek bagus dan ada fitur Voice over LTE (VoLTE), jadinya kedua smartphone tersebut menjadi Andromax pertama yang punya fitur VoLTE!

Lalu seperti apa sih layanan VoLTE dari Smarfren?

Boleh jadi Smartfren merupakan operator pertama di Indonesia yang punya layanan VoLTE. Teknologi ini merupakan layanan suara seperti telepon atau video call melalui jaringan 4G LTE Advanced dari Smartfren. Apalagi layanan ini sudah bisa dinikmati sama kamu pengguna Smartfren di 85 kota di Indonesia. Selain itu, layanan VoLTE ini berbeda dengan layanan suara via teknologi 2G/3G. Perbedaannya dari suara yang dihasilkan lebih baik dan jernih.  Kita dapat menikmati video call hanya dengan aktifkan opsi video pada layar.

Teknologi VoLTE ini baru diluncurkan oleh Smartfren di awal tahun 2016. Makanya diluncurkan Andromax E2 dan Andromax R2 sebagai bentuk keseriusan Smartfren agar kita dapat menikmati teknologi masa depan lengkap dengan fitur-fitur canggih. Kalau kamu penasaran dengan fitur Andromax E2 bisa baca di review saya sebelumnya.

Sebenarnya cara pakai VoLTE itu mudah. Asalkan kita menggunakan smartphone 4G dan mengatur opsi jaringan ‘LTE Only’ di smartphone kita.  Bisa tidak kalau smartphone kita masih GSM 3G menelepon ke smartphone VoLTE Smartfren? Jawabannya bisa saja, tapi kualitas suara mungkin tidak sejernih kalau kita juga menggunakan smartphone VoLTE juga. Selain itu juga tidak bisa menikmati layanan video call.  Artinya, kalau kamu pengen dapatin kualitas suara dan video call yang baik, coba pakai smartphone Andromax.

Saat saya coba telepon dari Andromax E2, ternyata fitur VoLTE ini memiliki tiga keunggulan. Pertama, kualitas panggilan lebih jernih, saat menelpon di kondisi bising suara sekitar terasa dapat diminimalisir. Saya tidak perlu menutup telinga satunya untuk bisa mendengar dengan jelas. Kedua, jeda saat menunggu panggilan terhubung tidak lama, setelah saya menekan nomer yang dituju rata-rata panggilan langsung tersambung dalam 2-3 detik saja. Terakhir, kadang lagi asik internet tiba-tiba ada panggilan masuk dan koneksipun terputus. Kalau dengan teknologi VoLTE, aktifitas internet dan panggilan kita dapat berjalan bersamaan.

Nah, buat kamu yang juga pengen ikut merasakan produk dan layanan Smartfren 4G LTE Advanced, buruan deh ke Galeri Smartfren atau hubungi call-center Smartfren 888. Kalau kamu pengen tahu informasi periode promo dan potongan harga dapat mengirimkan SMS ke nomor 6046 dengan mengetik “LTE”. Soalnya dengan pakai layanan 4G LTE Smartfren kamu bisa menikmati layanan suara dan koneksi internet yang stabil. Selain itu, kalau kamu sebelumnya pengguna Smartfren aktif lebih dari tiga bulan, kamu bisa mendapatkan promo penawaran menarik apabila melakukan pemindahan layanan ke 4G LTE!

7 pemikiran pada “Pakai 4G LTE Smartfren Bikin Komunikasiku Lancar

  1. Asiknya, jarak BTS smarfren ke rumahku itu cuma 100an meter. Kemaren2 susah dapet sinyal 3G dari provider lain.
    Sekarang internetan lancar jaya di 4G pake smartfren 🙂

Pembaca yang baik pasti selalu meninggalkan jejak komentar.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s