BerandaReviewSponsored PostKuliah Masa Depan itu Online! Yuk #MajuTanpaBatas di BLUC

Kuliah Masa Depan itu Online! Yuk #MajuTanpaBatas di BLUC

Author

Date

Category

Tempo lalu saya berkunjung ke Binus Learning University Community (BLUC) di kawasan Taksam, Palembang. Awalnya penasaran dengan info kalau kita bisa kuliah online tanpa harus ke kampus? Wah menarik banget itu. Apalagi di era digital sekarang ini, kita bisa kuliah online. Beberapa tahun lalu, sewaktu saya masih mengajar sebagai instruktur di lembaga pendidikan komputer menggunakan metode materi online namun belum sepenuhnya kuliah online.

Metode belajar yang digunakan juga sama dengan tatap temu dosen dan mahasiswa. Zaman sudah berubah, ternyata setelah saya berkunjung ke BLUC saya dapat pengetahuan baru di dunia pendidikan.

Kuliah online itu seperti apa sih?

Kuliah online itu sama saja seperti kuliah pada umumnya. Kita tetap belajar, dapat materi dan bisa berdiskusi. Hanya bedanya semuanya lewat internet. Menarik kan? Sering kali buat para profesional atau ibu rumah tangga yang punya rasa ingin melanjutkan ke kuliah tapi punya keterbatasan semisal waktu.

Coba bayangkan kalau kita masih ikut kelas karyawan atau kuliah malam hari. Atau kita harus tetap datang ke kampus setiap saat. Nah, salah satu cara agar kita dapat kuliah dan tidak perlu datang ke kampus tiap saat itu dengan kuliah online. Pastinya kita juga harus jeli pilih universitas yang bisa dipercaya dan berkualitas. Kualitas disini harus juga mencakup kegiatan belajar serta interaksi. Masa kalau udah kuliah online kita tidak bisa jumpa tutornya?

Dari informasi yang saya dapat dari BULC, ternyata ditempat kuliah ini kita diberi kemudahan untuk bisa #MajuTanpaBatas lewat kuliah online. Sistem di Binus Online Learning ini sangat fleksibel. Dalam kegiatan belajar, kita sebagai mahasiswa bisa tetap interaksi dengan dosen tanpa batasan waktu dan tempat. Kehadiran dalam tatap muka di ruang kelas tetap bisa dilakukan.

Keunggulan Binus Online Learning

Fungsinya disini agar kita bisa melakukan pemantapan materi kuliah dan pada saat mengikuti ujian. Interaksi dengan dosen tentunya ada mengarah ke jumlah tatap temu dosen. Pastinya metode ini cocok buat kamu yang profesional atau ibu rumah tangga yang punya keterbatasan seperti yang saya sudah sebutkan tadi Apalagi dosennya bukan hanya lokal saja tetapi juga dari luar negeri. Menarik.

Lewat Binus Online Learning yang menggunakan LMS (Learning Management System) sudah terintegrasi untuk bangun jaringan interaksi antara mahasiswa dengan mahasiswa, mahasiswa dengan dosen dan mahasiswa dengan pembimbing akademis. Dalam lembar worksheet online tersebut kita bisa tahu jadwal-jadwal perkuliahan.

Saya dijelaskan juga metode belajar setiap mata kuliah akan diterima dalam beberapa bentuk seperti, diskusi di forum, tugas individu/kelompok, video conference, video pembelajaran. Semua ini dilakukan secara online. Namun untuk awal masuk perkuliahan, dan ujian setiap mahasiswa harus datang ke BULC atau kampus BINUS. Beruntungnya kita yang berada di Palembang tentunya bisa langsung ke BULC.

Binus University Learning Community sudah hadir di beberapa kota, diantaranya Palembang, Semarang, Malang dan Bekasi. Dengan adanya BULC ini jika mahasiswa Binus Online Learning sedang ada tugas keluar kota dan bertepatan dengan waktu ujian ataupun perkuliahan Face to Face, maka dapat datang ke BULC terdekat untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Setelah dapat informasi yang memuaskan dari BULC saat saya berkunjung, saya bisa merasakan kita bisa #MajuTanpaBatas karena lewat kuliah online kita bisa kuliah kapan saja dan di mana saja.

Sudah siap untuk #MajuTanpaBatas?

Kalau kalian mau berkunjung ke BULC Palembang bisa kunjungi :

Deddy Huang
Deddy Huanghttp://deddyhuang.com
Storyteller and Digital Marketing Specialist. A copy of my mind about traveling, culinary and review. I own this blog www.deddyhuang.com

6 KOMENTAR

  1. pengen kuliah online koh klo kayak gini, biaya kuliahnya gimana koh? apa langsung ditanyakan saja ke binus palembang

  2. Honestly, ini solusi banget untuk yang terkendala jarak dan waktu. Tapi mungkin aku harus cari info lagi juga, sepertinya kuliah jarak jauh ini terakreditasi nggak ya di Dikti. Masih bingung ini sebenarnya kuliah online, atau sebuah sistem online yang membantu dan terintegrasi dengan sistem perkuliahan reguler biasa yang ada tatap mukanya. Berapa persen tatap muka dan berapa persen online dalam satu semester? Pengen tahu lebih detail euy hehehe

    • Kalo untuk di Binus Online ini semuanya serba online mbak termasuk kuliah. Jadi tatap temu tetap ada tapi itu untuk diskusi, sisanya bisa konferens dan ujian untuk datang ke tempat.

  3. Kuliah online memecahkan banyak solusi untuk mereka yang tidak bisa datang ke kampus setiap hari. Entah karyawan, ibu rumah tangga, atau lokasinya sangat jauh dari kampus. Setuju banget kuliah online adalah solusi pendidikan masa depan 🙂

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Deddy Huang

Lifestyle Blogger - Content Creator - Digital Marketing Enthusiast

With expertise in content creation and social media strategies, he shares his insights and experiences, inspiring others to explore the digital realm.

Collaboration at [email protected]

Artikel Populer

Komentar Terbaru