Fried Casava Buffalo Chicken So Good, Hidangan Gizi Seimbang


Dulu, waktu saya masih pekerja kantoran ada rasa malas keluar kantor untuk mencari makan. Jadi apa yang dilihat itu yang makan masuk dalam tubuh. Sehat? Saya tidak yakin juga.

Apalagi saat ini saya gemar traveling. Traveling memang diminati oleh banyak orang, bahkan hobi yang akhirnya menjadi pekerjaan saya ini menjadi impian bagi sebagian orang. Otomatis saat traveling kadang saya juga tidak selalu menemukan makanan dengan gizi seimbang.

Lalu, apa yang saya kerjakan saat saya sedang tidak traveling? Apabila saya penat di depan laptop, saya akan lari ke memasak. Hah! Masak?! Gak salah? Ya, saya senang memasak yang praktis dan tidak membutuhkan waktu lama. Selain itu harus dalam cakupan gizi seimbang.

Apa itu Gizi Seimbang?

Menyadari tubuh saya harus tetap sehat agar tetap bisa menjalankan aktivitas, maka saya butuh asupan makanan sehari-hari yang mengandung gizi dalam jenis dan jumlah yang sesuai dengan kebutuhan. Saya yakin kalian pun juga butuh gizi seimbang. Jika seseorang mengalami kurang asupan gizi atau tidak seimbang dapat mempengaruhi tubuh kurang produktif.

Tahukah kalian tentang menu piring gizi seimbang? Menurut ahli kesehatan, komposisi gizi seimbang yang dikonsumsi oleh tubuh setiap kali makan sebaiknya terdiri atas 15% protein, 35% sayuran, 35% karbohidrat dan 15% buah. Intinya adalah kita mengonsumsi beragam jenis makanan namun dalam jumlah yang tidak berlebihan.

resep buffalo chicken

Kandungan gizi dalam sebungkus Chicken Cuts So Good

Jarang sekali memang orang memperhatikan hal tentang gizi seimbang. Sering juga kita berpikir makan itu yang penting perut terasa kenyang, sehingga apa yang dikonsumsi terkadang tidak memenuhi apa yang dibutuhkan oleh tubuh.

Jenis bahan seimbang bisa dengan mudah kita temukan. Misalnya untuk kebutuhan karbohidrat dari beras, jagung, ubi, kentang, atau sagu. Sedangkan sumber protein bisa dari telur, ikan, daging, ayam, tempe, dan kacang-kacangan. Sedangkan buah-buahan dan sayuran menjadi sumber vitamin dan mineral.

So Good, Solusi Makanan Berprotein

Sumber protein yang sering saya gunakan berasal dari produk So Good. Banyak produk So Good yang sudah saya coba mulai dari jenis nugget hingga ayam potong siap masak. Keunggulan dari produk So Good bukan saja praktis penyajian melainkan memiliki kandungan gizi yang mencukupi kebutuhan tubuh. Serta rasa yang terpercaya, higienis, praktis dan harga yang terjangkau.

Salah satu produk So Good yang saya suka adalah Chicken Cuts Spicy. Satu bungkus Chicken Cuts isi 10 ayam potong berbumbu ini sudah memenuhi 15% protein yang dibutuhkan untuk menu piring gizi seimbang versi saya. Cara mengolah Chicken Cuts mudah dan praktis sehingga tidak perlu repot untuk menyiapkan lauk pauk. Biasanya saya mengolahnya menjadi Fried Casava Buffalo Chicken So Good. Penyajiannya tidak membutuhkan waktu lama. Penasaran dengan resep spesial olahan protein yang saya buat?

Resep Spesial : Fried Casava Buffalo Chicken So Good

resep buffalo chicken

Persiapan bahan masak Fried Casava Buffalo Chicken So Good

Daging ayam termasuk protein yang populer dan mudah ditemukan sehingga masuk dalam kelompok masakan yang paling mudah disajikan. Kabar baiknya, saya punya sebuah resep praktis untuk mengolah So Good siap masak sehingga bisa langsung disantap.

Resep sudah teruji di dapur. Cita rasa kulit renyah, meleleh dalam rasa mulut, membuat kalian menjilati jari, serta daging ayam yang empuk. Sudah terbayang jenis masakan yang akan saya bagikan sama kalian? Kalian bisa mendapatkan rasa tersebut apabila menggunakan Chicken Cuts So Good.

Sekarang, mari kita memasak.

Bahan:

  • 1 bungkus ayam potong berbumbu So Good (Chicken Cuts)
  • 500ml minyak goreng
  • Sayuran (wortel, kol dan kacang panjang)
  • 2 buah ubi madu

Bahan Saus Buffalo:

  • 3 siung bawah putih
  • 3 sdm margarin
  • 100ml saus tomat
  • 200ml sambal botol
  • 2 sdm garam
  • 2 sdm bubuk cabe

Bahan Saus Keju:

  • 200gr keju cheddar
  • 250ml susu full cream
  • 4 sdm bubuk keju
  • 3 sdm margarin

Cara membuat:

  1. Goreng terlebih dahulu ayam potong berbumbu So Good sampai tekstur ayam coklat keemasan. Aroma ayam bumbu akan keluar saat selesai digoreng. Tiriskan terlebih dahulu.
  2. Panaskan margarin. Tumis bawang putih hingga harum. Masukkan saus sambal dan tomat. Aduk rata. Apabila mau rasa lebih pedas bisa diganti dengan sambal botol semua.
  3. Campurkan ayam goreng So Good yang telah digoreng ke dalam saus Buffalo yang masih hangat. Pastikan ayam diaduk bercampur dengan saus hingga meresap.
  4. Untuk sumber karbohidrat, potong ubi madu berbentuk panjang. Rendam terlebih dahulu dengan air garam kemudian goreng hingga coklat keemasan. Ubi ini akan menjadi alternatif karbohidrat selain nasi putih. Sehingga kandungan gizi juga seimbang.
  5. Untuk sayuran, rebus wortel, kol dan kacang panjang yang sudah dipersiapkan. Tidak perlu lama-lama sebab kandungan vitamin sayuran bisa hilang.
  6. Untuk membuat saus keju. Caranya panaskan margarin. Masukkan keju cheddar dan susu full cream. Aduk hingga keju dan susu menyatu kental. Tambahkan bubuk keju agar warna saus lebih menggoda. Saus keju ini bisa menjadi alternatif saus untuk disajikan bersama ubi goreng dan sayuran rebus.
  7. Sajikan Buffalo Chicken So Good di piring. Tambahkan buah-buahan agar melengkapi menu piring gizi seimbang kita. Beri taburan wijen untuk pemanis.

Waktu pengerjaan : 30-45 menit

Porsi : untuk 2 orang

buffalo chicken so good

Fried Casava Buffalo Chicken So Good

resep buffalo chicken so good

Saus keju yang creamy

Semua bahan-bahan yang disajikan termasuk dalam menu piring gizi seimbang. Terdiri dari karbohidrat, protein, sayur dan buah yang baik untuk memberikan energi bagi tubuh. Menu Fried Casava Buffalo Chicken ini mirip seperti menu-menu di restoran mahal tapi bisa kalian buat sendiri. Menarik kan!

So Good dapat menjadi pilihan bagi kita dan keluarga yang mendambakan kelezatan potongan daging ayam yang dioleh sempurna. Hadirnya So Good menjadi pilihan praktis yang kaya protein dan penting bagi tubuh.

Selamat mencoba resep rahasia saya ya!

Iklan

52 pemikiran pada “Fried Casava Buffalo Chicken So Good, Hidangan Gizi Seimbang

Feel free to share you idea.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.