featured

5 Jenis Software untuk Pekerjaan sebagai Manajer SDM


Pekerjaan seorang manajer SDM terlihat mudah bagi orang lain, tetapi mereka tidak memahami detail kecil yang harus dipertimbangkan seseorang untuk manajemen sumber daya manusia yang tepat. Manajer SDM harus memastikan bahwa perusahaan terus beroperasi dengan lancar dan hanya maju. Mereka harus tahu segalanya tentang semua orang di perusahaan, dan selalu bersikap profesional dengan sikap dan kata-kata mereka.

Untungnya, kami memiliki perangkat lunak hari ini untuk mempermudah pekerjaan kami. Manajer SDM yang berpengalaman pasti sudah tahu tentang sebagian besar dari mereka. Artikel ini untuk membantu para profesional muda yang ingin berkarier sebagai SDM. Pastikan Anda mempelajari perangkat lunak ini sebelum melamar pekerjaan yang melibatkan manajemen sumber daya manusia.

Payroll Management

Pekerjaan pertama dan terpenting dari seorang manajer SDM adalah mengelola gaji semua karyawan di perusahaan. Ini relatif mudah dibandingkan dengan tanggung jawab lain; namun, itu membutuhkan perawatan yang luas karena bahkan kesalahan kecil dapat membuat karyawan yang marah duduk di luar kantor HR. Anda harus menghitung dengan hati-hati semua daun, keterlambatan hadir, insentif, dan denda dari masing-masing karyawan untuk menghitung gaji. Perangkat lunak manajemen penggajian akan memungkinkan Anda untuk mendokumentasikan dan mengotomatisasi semua hal ini. Anda hanya akan diminta untuk mencatat entri harian, dan perangkat lunak akan melakukan sisanya tanpa kesalahan.

Editor Word dan PDF

Manajer SDM harus melakukan banyak dokumentasi. Sebuah perusahaan tidak akan hanya percaya kata-kata Anda tentang segala hal tentang karyawan. Anda harus mencatat dan menyimpan semuanya secara tertulis. Dari menulis deskripsi pekerjaan karyawan ke kinerja, Anda akan menemukan diri Anda mengetik banyak waktu. Pengolah kata terbaik untuk menulis dokumen adalah tanpa keraguan MS Word yang tak terkalahkan. Tetapi menyimpan dan berbagi file lebih disukai dalam format PDF. Anda akan terus-menerus menemukan diri Anda mengonversi, berbagi, dan mengurangi ukuran dokumen. Soda PDF adalah salah satu solusi untuk semua masalah ini. Cukup instal versi desktop-nya atau gunakan aplikasi online untuk mengecilkan ukuran PDF tanpa repot.

Database

Basis data memungkinkan kita untuk menyimpan catatan untuk jangka waktu yang lama. Setiap bagian dari pekerjaan Anda perlu disimpan dalam database untuk digunakan nanti. Sebagai manajer SDM, Anda perlu mempelajari cara mengoperasikan dan menggunakan perangkat lunak basis data secara efektif. Ada banyak lusinan perangkat lunak basis data termasuk MS Access. Anda harus mempelajari perangkat lunak yang digunakan perusahaan yang Anda inginkan.

HR Analytics

Anda harus melacak kinerja setiap karyawan untuk mengukur output mereka. Bergantung pada pekerjaan yang dilakukan perusahaan Anda, mungkin ada banyak faktor yang terlibat. Merekam dan memahami data berbulan-bulan untuk membuat laporan bisa jadi sulit. Itulah sebabnya manajer SDM menggunakan perangkat lunak yang dirancang khusus untuk membantu menganalisis dan membuat laporan dalam format yang mudah dimengerti.

Email and Calender Manager

Alat yang paling umum digunakan oleh manajer SDM untuk komunikasi melalui email adalah MS Outlook. Ini akan menjadi bagian rutin dari pekerjaan Anda untuk mengirim email ke calon karyawan, karyawan saat ini, dan pengusaha dengan setiap pengumuman dan laporan yang relevan. Selain itu, melacak banyak hal kecil kemungkinan akan diikuti oleh kesalahan. Itu sebabnya menggunakan daftar tugas dan kalender memastikan semuanya dilakukan tepat waktu.

Nah, itulah jenis perangkat lunak yang biasa sering digunakan termasuk untuk mengecilkan ukuran PDF dengan mudah.

0 comments on “5 Jenis Software untuk Pekerjaan sebagai Manajer SDM

Silahkan tinggalkan komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: