5 Jenis Game Solitare yang Bisa dimainkan Online

Jenuh saat kerja? Cobalah bermain solitaire dari website solitare ini. Praktis dan mudah untuk kalian lakukan dari manapun.

Bermain game termasuk cara yang tepat untuk kita menghilangkan penat sekaligus jenuh. Ambil waktu sejenak untuk merilekskan mata dan pikiran tak salahnya juga.

Umumnya kalau sedang dilanda jenuh, kita akan bermain game. Saat ini ada banyak sekali jenis permainan yang bisa kita mainkan. 

Apalagi saat ini bagi kita yang rindu dengan permainan klasik seperti Solitaire, Free Cell atau Klondikle kini sudah bisa dimainkan dengan mudah lewat browser saja.

Kita tidak perlu repot menginstal aplikasi lagi seperti jaman dulu.

Saya menemukan satu web menarik untuk kita bermain game tanpa harus menginstal. Kalian bisa kunjungi  solitaire.org untuk memulai permainan.

Tenang, ini bukan sisuts judi jadi aman untuk kalian kunjungi bahkan untuk anak-anak. Di dalam web ini banyak jenis permainan ringan untuk merangsang otak sekaligus menghilangkan penat.

Beberapa jenis permainan yang saya rekomendasikan :

Solitaire Klasik

solitaire
Solitaire Klasik

Tentunya kalian sudah sangat familiar dengan jenis permainan solitaire ini.

Jenis permainan klasik yang tak lekang waktu ini akan membuka memori bagi kita yang lahir di tahun 80an dan 90an.

Permainan ini memang dirancang untuk kita mainkan sendiri di komputer. 

Nuansa dan tampilan pada web masih sama seperti permainan solitaire yang sering kita mainkan dulu. Dalam permainan ini mengharuskan kita untuk menyusun 52 kartu yang terbagi menjadi 4 jenis kartu yang berbeda yaitu, Waru atau sekop, Wajik, Keriting dan Hati.

Kesemua kartu ini mulai diurutkan dari Kartu AS, King, Queen, Jack sampai dengan katu angka 2.

Nggak perlu bingung kalau pertama kali bermain, karena akan diberikan rincian permainan sehingga kalian bisa lebih mudah.

Spider Solitaire

solitaire
Spider Solitaire

Jenis permainan solitaire ini membuat pemain harus mengumpulkan tiga belas kartu dari suit, dalam urutan menurun dari King ke Ace.

Setelah satu set penuh tiga belas kartu dirakit, kartu itu dibuang.

Tujuan dari permainan ini adalah untuk menumpuk kartu ke dalam urutan. Urutan ini didasarkan pada setelan dan peringkat. Misalnya, kartu akan ditumpuk K, Q, J, 10, 9, 8, 7, 6, 5, 4, 3, 2, A tanpa campuran suit.

Berbeda dengan Solitaire Klasik, di Spider Solitaire ini kartu harus memiliki jenis yang sama untuk menempatkannya secara berurutan. Sedangkan kalau jenis Solitaire Klasik maka kartu yang diurutkan harus dari setelan merah dan hitam bergantian.

Mahjong

solitaire
Mahjong

Satu permainan ini mengasyikan sekali karena sejak dulu saya pun juga bermain dengan game mahjong ini.

Berbeda dari Solitaire Klasik, bermain Mahjong hanya menggunakan satu set ubin Mahjong daripada kartu. Di dalam ubin itu ada gambar-gambar yang harus kita cocokkan pasangannya.

Bermain game Mahjong ini akan menambah daya konsentrasi sekaligus ketelitian kita dalam mencocokkan gambar.

Setelah semua ubin gambar kita pasangkan, maka permainan dengan mudah kita menangkan.

Zuma

solitaire
Zuma

Satu permainan lainnya yang menarik dari website ini adalah Zuma.

Bedanya permainan Zuma di sini memiliki tantangan yang lebih menarik. Dengan menggunakan mouse, kita harus menembak bola-bola warna yang sesuai.

Bola-bola tersebut harus dikumpulkan minimal 3 bola agar bisa mengumpulkan poin dan level. Dengan tingkat level tertinggi yaitu 10 level. Di dalam setiap level akan ada rantai bola yang bergerak. Ini yang saya bilang tantangannya.

Sehingga bagi kamu yang senang dengan jenis permainan menantang bisa mencoba Zuma.

China Temple

solitaire
Chinese Temple

Dari namanya saja jenis permainan ini sudah bisa kita tebak yaitu kita harus menemukan benda-benda tersembunyi di dalam game.

Nantinya kita tinggal klik objek sesuai petunjuk. Jenis permainan mencari benda ini seru karena mengharuskan mata kita jeli hingga bisa menemukan semua benda-benda yang tersembunyi.

Ada 10 level permainan dan setiap level memiliki tantangan dan durasi waktu yang singkat.

Seru sekali bukan perkembangan game saat ini. Kita tidak harus mencari jenis permainan yang berat. Dalam bermain game, kita pun juga harus belajar analisis strategi permainan agar bisa menyelesaikan setiap tantangan.

Jika kamu sedang ingin meningkatkan kinerja otak, tak ada salahnya untuk mampir ke solitaire.org ini.

Storyteller and Digital Marketing Specialist. A copy of my mind about traveling, culinary and review. I own this blog www.deddyhuang.com
Posts created 1739

Satu tanggapan pada “5 Jenis Game Solitare yang Bisa dimainkan Online

  1. zuma ini paling favorit, karena nggak perlu mikir “berat”
    sampe sekarang aku masih donlot di hape, buat mengisi waktu kalau lagi kurang kerjaan atau sumpek
    dan levelnya udah kesekian, jadi sayang kalau di uninstall

Tinggalkan Balasan

Pos Terkait

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

kembali ke Atas
%d blogger menyukai ini: