BerandaTrader dan Investor Apa Bedanya?

Trader dan Investor Apa Bedanya?

Author

Date

Category

Investor dan trader adalah? Agar tidak semakin penasaran Anda bisa menyimak artikel ini sampai habis. Belum banyak yang tahu apa yang menjadi perbedaan antara trader dan investor, oleh sebab itu DCFX akan memberikan rangkumannya untuk Anda.

Saat ini trading menjadi gaya hidup bagi para millennial tidak mengherankan jika semakin banyak trader-trader baru bermunculan. Nah, tidak hanya trading saja lho tapi banyak juga kaum millennial yang semakin sadar dengan investasi. Hal tersebut membuat banyak millennial menjadi investor saham dan instrumen lainnya. Lalu apa saja perbedaan trader dan investor tersebut? Yuk simak!

Pengertian Trader

Trader adalah orang yang memperdagangkan instrumen investasi, misalnya saham dan Forex dalam waktu singkat. Prinsip trader adalah membeli saat harga turun dan menjualnya ketika naik.

Yang menjadi tujuan trader adalah mencapai keuntungan maksimum dalam waktu tersingkat mungkin. Dengan menggunakan strategi dan analisis yang tepat, kerugian trading bisa Anda hindari. Saat investasi, investor akan fokus pada produk yang mereka beli, sementara itu trader akan fokus pada sentimen dan kondisi pasar. Trader tetap harus memperhatikan kinerja saham perusahaan. Namun selama sentimen pasar terhadap perusahaan positif, perusahaan akan membeli kembali saham untuk dijual kembali.

Perbedaan Investor dan Trader

Lalu apa yang menjadi perbedaan antara investor dan trader? Nah, yang menjadi perbedaan mendasar adalah trader fokusnya mencari keuntungan dalam jangka pendek, sedangkan investor akan mencari keuntungan dalam jangka panjang dan menghasilkan keuntungan yang maksimal.

Trader adalah pekerjaan yang mengharuskan Anda untuk meninjau riset pasar setiap hari. Sebagai investor, Anda hanya perlu sabar kemudian melihat saham Anda sesekali. Anda perlu menunggu modal yang ditanamkan membuahkan hasil. Investor biasanya fokus menabung di hari tua dan bisa menikmati hasilnya. Sementara itu, trader hanya menggunakan keuntungan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Trader juga terbagi dua yaitu full time dan part time.

Jenis Trader

Setelah Anda mengetahui pengertian trader, ada baiknya Anda mengetahui jenis-jenis trader terlebih dahulu seperti berikut ini:

  1. Trader Saham

Jenis trader pertama adalah saham.  Trader saham bisa melakukan jual beli saham dengan cepat dan bisa dijual kembali ketika kesempatan bagus muncul. Peluang inilah yang bisa terlihat dari adanya kondisi tertentu misalnya kondisi politik, ekonomi maupun tren usaha.

  1. Saham

Berbanding terbalik dari trader saham, investor saham bisa melakukan penanaman modal dengan jangka waktu panjang hingga puluhan tahun. Hal itu karena strategi yang diterapkan investor merupakan saham buy and hold yaitu metode investor berinvestasi kemudian mendiamkan dalam jangka waktu lama harapannya bisa menghasilkan dividen beberapa tahun kedepannya.

Trader adalah pekerjaan yang tepat bagi Anda yang ingin untung dalam jangka waktu yang cepat, nah untuk trading yang nyaman pastikan Anda memilih platform trading terbaik dan terpercaya seperti DCFX, disini Anda bisa mendapatkan spread yang kompetitif, layanan nasabah yang profesional, dan transaksi yang cepat membuat trading Anda semakin nyaman dan aman, yuk bergabung bersama DCFX sekarang juga!

Deddy Huanghttp://deddyhuang.com
Storyteller and Digital Marketing Specialist. A copy of my mind about traveling, culinary and review. I own this blog www.deddyhuang.com

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Deddy Huang

As a digital creator, this blog discusses topics related to traveling, culinary, product reviews and digital marketing. The articles on this blog provide many tips and recommendations based on personal experience.

This blog also opens up opportunities for collaboration. Contact me at [email protected]

Artikel Populer

Komentar Terbaru