BerandaTravel Semarang Jakarta - Semua yang Perlu Kamu Ketahui

Travel Semarang Jakarta – Semua yang Perlu Kamu Ketahui

Author

Date

Category

Sebagai ibukota Jawa Tengah, tentu saja Kota Semarang menjadi tempat yang cukup ramai dijadikan destinasi liburan. Tak hanya itu, Semarang pun dinobatkan sebagai kota metropolitan terbesar kelima setelah Jakarta, Surabaya, Medan, dan Bandung. Karena itulah wisata Semarang selalu menjanjikan keseruan untuk didatangi. Tak mengherankan jika travel Semarang Jakarta menjadi pilihan destinasi terdepan bagi para wisatawan.

Travel Semarang Jakarta terkenal akan beberapa ikon yang menarik. Misalnya keunikan dari wisata Semarang adalah ada banyak desain bangunan serta jalanan yang masih bergaya Belanda. Selain itu, kota ini juga dijuluki sebagai Kota Lumpia karena produksi lumpia yang tak pernah padam dan tersebar di mana-mana. Wisata kuliner yang tersedia dalam tempat wisata di Semarang juga sangat beragam dan tentunya menjadi ciri khas tersendiri.

Bagaimana Mencapai Semarang dari Jakarta?

Ada berbagai pilihan transportasi umum untuk bepergian dari Jakarta ke Bandung. Misalnya dengan tiket bus, travel, atau kereta api. Perjalanan bus adalah pilihan yang tepat jika Anda bepergian dengan anggaran terbatas.

Perjalanan Semarang Jakarta mudah dilakukan dengan bus. Jaraknya sekitar 460 kilometer dan sejumlah operator bus menawarkan layanan bus mereka di rute ini. Tiket Bus Travel Semarang dari Jakarta dapat dipesan dengan mudah dengan redBus. Cek harga tiket bus online dan pesan tiket bus dalam hitungan menit!

Nah, berikut ini daftar tempat wisata terbaik di Semarang yang wajib kamu kunjungi:

1.    Lawang Sewu

lawang sewu semarang

Tempat wisata di Semarang yang satu ini memang sudah cukup lama terkenal sejak dahulu kala. Lawang Sewu pada awalnya dibangun sebagai kantor kereta api milik Belanda, yaitu Nederlandsch-Indische Spoorweg Maatschappij (NISM). Namun saat ini Lawang Sewu dijadikan museum yang menampilkan sejarah perkembangan kereta api yang ada di Indonesia. Lawang Sewu merupakan salah satu tempat ikonik di wisata Semarang dan menjadi tempat wisata terbaik di Semarang, lho.

Wisata Semarang ini mendapatkan julukan Lawang Sewu yang berarti seribu pintu karena pintu yang ada di sini sangat banyak. Akhirnya, masyarakat sekitar pun menamainya dengan istilah dalam bahasa Jawa tersebut untuk travel Semarang Jakarta yang satu ini. Lawang Sewu buka setiap hari mulai pukul 08.00–17.00 WIB dengan harga tiket masuk berkisar Rp10.000–20.000.

2.    Kota Lama Semarang

Di wisata Semarang ini merupakan salah satu peninggalan sejarah pada masa Hindia Belanda dengan ciri khas bangunan Eropa yang tentunya sudah berusia ratusan tahun. Terdapat bangunan yang menjadi ciri khas Kota Lama Semarang, yaitu Gereja Blenduk, Gedung Marabunta, dan Semarang Art Gallery. Oleh karena itu, travel Semarang Jakarta ini sangat cocok dijadikan tempat hunting foto karena banyak terdapat spot yang menarik.

Berjalan kaki menyusuri Kota Lama Semarang ini akan seperti napak tilas masa lalu. Travel Semarang Jakarta ini juga mengadakan Car Free Night di Jalan Letjen Suprapto pada malam hari setiap akhir pekan. Untuk memasuki wisata di Semarang ini tidak dikenakan biaya alias gratis, dengan jam buka mulai pukul 09.00 WIB pada hari Selasa–Minggu.

3.    Wisata Semarang Kuliner

lumpia semarang

Terkenal sebagai Kota Lumpia, artinya kamu tak boleh melewatkan mencicipi lumpia yang ada di travel Semarang Jakarta! Salah satu lumpia yang paling enak berada di Lumpia Gang Lombok yang sudah melegenda di wisata Semarang. Lumpia Semarang berisi rebung dan disajikan dengan saus dan potongan timun. Harganya pun cukup terjangkau, yakni berkisar Rp15.000 saja lho!

Ada pula sebuah kedai makanan yang juga legendaris bagi wisata di Semarang, yakni Toko Oen. Didirikan sejak tahun 1936, tempat wisata terbaik di Semarang ini menjajakan makanan khas Jawa, Tionghoa, dan juga Eropa. Menu yang dihidangkan cukup beragam, mulai dari lumpia, steak, hingga es krim. Keunikan dari kedai makanan Travel Semarang Jakarta ini adalah desain interiornya yang masih melestarikan gaya khas Belanda. Harga menunya berkisar dari Rp15.000 hingga Rp300.000.

Itulah tadi beberapa ulasan tempat wisata di Semarang, termasuk wisata kuliner yang lezat untuk melengkapi liburan. Berangkat dari Jakarta ke wisata Semarang kini semakin mudah dengan adanya tiket bus online yang tersedia. Travel Semarang Jakarta memiliki harga tiket bus mulai dari Rp150.000–Rp260.000.

Anda dapat dengan mudah memeriksa harga tiket bus online dan memesan tiket bus untuk bepergian ke Semarang dari kota mana pun di Indonesia di aplikasi redBus.

Yuk, jadikan wisata di Semarang menjadi lebih seru dengan membeli tiket bus secara mudah dan murah!

Deddy Huanghttp://deddyhuang.com
Storyteller and Digital Marketing Specialist. A copy of my mind about traveling, culinary and review. I own this blog www.deddyhuang.com

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Deddy Huang

As a digital creator, this blog discusses topics related to traveling, culinary, product reviews and digital marketing. The articles on this blog provide many tips and recommendations based on personal experience.

This blog also opens up opportunities for collaboration. Contact me at [email protected]

Artikel Populer

Komentar Terbaru