BerandaCerdas Manfaatkan Promo Kartu Kredit untuk Makan di Restoran

Cerdas Manfaatkan Promo Kartu Kredit untuk Makan di Restoran

Author

Date

Category

Memiliki hobi sebagai food reviewer content creator, tentunya senang sekali untuk keluar masuk ke restoran. Menuntaskan rasa penasaran untuk eksplorasi rasa sudah pasti keharusan. Alih-alih sebagai self reward, makan di restoran menjadi cara healing yang mudah dilakukan.

menyantap makanan di restoran
Kegiatan menyantap di restoran. Ilustrasi dari Canva.

Makan di restoran seringkali dianggap sebagai suatu pemborosan. Alasan ini tentu bukan tanpa sebab karena makan di restoran masih dipandang harga makanan dan minuman itu cukup mahal dan bisa menguras isi kantong.

Padahal sebenarnya banyak cara dan trik untuk bisa makan di restoran jadi kegiatan yang menguntungkan dan lebih hemat. Salah satu caranya memanfaatkan kartu kredit.

Baru Lima Tahun Ini Merasakan Manfaat Kartu Kredit

Saat ini keberadaan kartu kredit memang mempermudah untuk memenuhi transaksi sehari-hari, termasuk makan di restoran.

Kehadiran kartu kredit layaknya kartu sakti alat pembayaran praktis nontunai yang mudah, dan sudah banyak digunakan oleh banyak orang. Ditambah lagi proses pembuatan kartu kredit di masa kini pun bisa dilakukan dalam waktu singkat dan secara online.

Meski banyak kemudahan, masih banyak orang yang ragu memiliki kartu kredit. Serupa dengan saya di awal yang banyak pertimbangan. Setelah menyakinkan keuntungan memiliki kartu kredit bukan hanya pada kemudahan transaksi saja, melainkan kita bisa mendapatkan manfaat lebih saat transaksi dengan kartu kredit.

Lima tahun yang lalu saya pun memutuskan memiliki satu kartu kredit sebagai pegangan saat tidak memiliki uang cash. Cukup membantu saya saat dalam menikmati menu-menu restoran dengan harga hemat.

Pahami Dulu Kebutuhan Sebelum Memiliki Kartu Kredit

Saya belajar dari seorang janitor saat kami sedang mengobrol di pantry. Kebutuhannya untuk memenuhi keperluan anaknya yang masih balita seringkali terhambat karena belum gajian. Hingga dia mengajari saya mengenai memanfaatkan kartu kredit sebagai andalan saat tak ada uang cash.

enaknya pakai kartu kredit
Pahami kebutuhan kartu kredit. Ilustrasi dari Canva

Apalagi saat bulan istimewa kita pasti membutuhkan pengeluaran tambahan. Sering kali di bulan istimewa, seperti Lebaran banyak promo-promo makan di restoran yang menarik.

Dengan memiliki satu kartu kredit saja, sebenarnya kita sudah bisa melakukan transaksi apapun dan tidak perlu repot harus membawa uang cash dalam jumlah yang banyak. Kita juga dapat memanfaatkan program cicilan 0% yang ditawarkan bila perlu.

Walaupun begitu dari sisi keamanan, kamu tetap perlu menjaga kartu kredit seperti data pribadi di dalamnya yang bersifat rahasia tidak boleh diberitahukan pada siapa pun.

Menemukan Kartu Kredit yang Tepat

Semakin hari, jumlah restoran yang buka pun semakin banyak. Kebiasaan makan di luar udah menjadi hal lumrah. Acara seperti kumpul keluarga, arisan, ketemu teman hingga reuni biasanya diadakan di restoran. Alasannya juga bermacam-macam seperti penasaran dengan restoran baru, ingin suasana berbeda dan tidak mau repot masak di rumah.

Rata-rata orang Indonesia menghabiskan minimal empat kali sebulan untuk makan di luar atau di restoran. Jumlah ini tentu bisa bertambah menjadi dua kali lipat kalau orang tersebut mobile dalam pekerjaannya.

Makan di restoran atau di luar bukan lagi suatu gaya hidup melainkan juga kebutuhan yang tidak bisa dihindarkan. Salah satu cara menghemat pengeluaran untuk makan di restoran adalah dengan menemukan kartu kredit yang tepat.

Kalau berbicara soal promo, hampir keseluruhan restoran hadir dengan  promosi tertentu. Bagi kaum promo pun harus jeli dalam mencari promo restoran.

Ada beberapa ketentuan khusus, misalnya kita harus melakukan transaksi menggunakan kartu kredit tertentu sekaligus minimum pembelanjaan dan juga jumlah yang sudah ditentukan, bahkan hanya berlaku pada hari khusus saja.

Menghitung Promo Hemat Kartu Kredit

Banyak kartu kredit yang dikeluarkan oleh bank yang memberikan kemudahan termasuk diskon, promo, dan cashback untuk restoran-restoran tertentu.

Kecerdasan kamu memilih kartu kredit bisa menguntungkan karena bisa berhemat setiap tahunnya. Kartu kredit Mandiri biasanya memberikan diskon atau cashback hingga 30%.

promo kartu kredit mandiri
Promo kartu kredit Mandiri. Gambar dari website Bank Mandiri.

Misalnya setiap sekali makan di restoran, kamu menghabiskan uang Rp 150 ribu, maka dengan diskon kartu kredit Mandiri yang mencapai 30%, kamu mungkin bisa berhemat setiap bulannya. Totalkan saja angka diskon yang bisa kamu hemat dalam setahun. Promo yang menarik bukan buat kaum promo!

Salah satu kartu kredit yang memberikan diskon dan cashback di restoran hingga 30% misalnya kartu kredit Mandiri yang paling banyak dalam memberikan promosi kuliner di restoran-restoran kelas atas.

Kartu Kredit Mandiri Digemari Masyarakat

kartu kredit mandiri
Manfaat pakai kartu kredit Mandiri. llustrasi dari Canva

Penting bagi kita untuk mempertimbangkan beberapa hal berikut saat memilih kartu kredit yang lebih pas dan tepat.

Saya memiliki banyak pilihan restoran mana yang ingin dikunjungi. Persiapan sebelum pergi ke satu restoran maka saya memeriksa dulu menu yang ingin saya makan, beserta maksimal budget yang saya ingin habiskan agar semuanya teratur. Terakhir, tidak lupa untuk mengecek promo kartu kredit dari restoran.

Alasan berikut bisa jadi pertimbangan:

  • Cicilan 0%. Ini merupakan salah satu hal yang paling digemari karena bisa meringankan daripada membeli barang secara kredit langsung.
  • Dapat Dikondisikan Pembayaran Berkala. Biasanya bisa dipakai buat membayar tagihan bulanan.
  • Diskon dan rewards. Semakin sering kartu kredit digunakan maka semakin banyak poin atau reward yang diperoleh.
  • Dapat membayar cicilan kartu krekpkdit dengan minimum pembayaran.

Bagi kalian yang senang makan di restoran, saranku memang wajib memiliki Mandiri Kartu Kredit untuk mendapatkan promo menarik. Apalagi kita bisa apply online hanya dalam waktu 5 menit hanya dengan klik  Mandiri Kartu Kredit!

Kapanpun dan sekalipun kamu sedang dalam keadaan terdesak karena harus mentraktir relasi padahal belum gajian, kamu tidak perlu khawatir lagi.

mandiKartu kredit bukanlah sesuatu yang harus dihindari, tapi justru harus dimanfaatkan kehadirannya. Apalagi situasi seperti ini, proses untuk mendapatkan kartu kredit menjadi sangat mudah, selama kamu memenuhi persyaratan yang ditetapkan. Kamu bisa segera manfaatkan promo restoran kartu kredit.

Deddy Huanghttps://deddyhuang.com
Storyteller and Digital Marketing Specialist. A copy of my mind about traveling, culinary and review. I own this blog www.deddyhuang.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Deddy Huang

As a digital creator, this blog discusses topics related to traveling, culinary, product reviews and digital marketing. The articles on this blog provide many tips and recommendations based on personal experience.

This blog also opens up opportunities for collaboration. Contact me at [email protected]

Artikel Populer

Komentar Terbaru