BerandaReviewGadgetMenaklukkan Dunia Gaming dengan Kehebatan Sejati ASUS ROG Phone 7

Menaklukkan Dunia Gaming dengan Kehebatan Sejati ASUS ROG Phone 7

Author

Date

Category

Perubahan paradigma terhadap industri game ternyata berefek terhadap prospek e-sports di dunia dan lokal. Memasuki era 2000-an, e-sport semakin besar termasuk juga media untuk memainkan game sekarang bisa menggunakan smartphone gaming. Kini setiap orang bisa bermain game online di manapun dan kapanpun.

Bermain Game Layaknya Atlet E-sport

Bermain video game bisa menjadi cara saya untuk bersantai dan melepaskan stres setelah hari yang melelahkan. Saya menemukan kepuasan saat bermain game yang menantang untuk diselesaikan.

Di tengah kesibukan pekerjaan yang sangat padat, biasanya saya memanfaatkan waktu luang untuk bermain game di smartphone. Baik itu game yang ringan maupun yang berat.

bermain-game-online
Serunya bermain game online

Setiap kali saya bermain game, otak saya seperti diuji untuk bersaing dengan pemain lain dalam lingkungan yang kompetitif. Apalagi bermain game seringkali menyediakan platform untuk berinteraksi dengan pemain lain melalui mode multipemain. Ini memungkinkan saya untuk terhubung dengan komunitas, dan membuat pertemanan baru.

Belum lagi dukungan pilihan game yang beragam, misalnya saya bisa memilih jenis game yang tengah populer seperti PUBG, Free Fire atau Fortnite. Sedangkan, kalau jenis game yang membutuhkan spesifikasi tinggi dan berat seperti Ragnarok Origin, hingga League of Legends.

Kita bisa menemukan relasi baru saat bermain game online

Setiap orang memiliki motivasi yang berbeda-beda ketika memainkan game. Hal yang saya gemari dari bermain game adalah cerita dan pengalaman naratif. Banyak jenis permainan memiliki cerita yang kuat serta pengalaman naratif yang mendalam.

Bagi beberapa orang, bermain video game adalah cara untuk terlibat dalam cerita yang menarik dan menjadi bagian dari pengalaman yang lebih besar. Kalau kalian kenapa menyukai bermain game?

Belajar Menjadi Atlet E-Sport

Saya sadar bahwa hobi saya membutuhkan dukungan perangkat yang tepat. Menyiapkan peralatan yang sesuai tidak hanya meningkatkan kenyamanan bermain game.

Oleh karena itu, ketika saya memutuskan untuk menginvestasikan dana dalam memiliki ASUS ROG Phone 6, saya yakin kalau saya juga butuh hiburan sekaligus langkah awal menuju menjadi atlet e-sports favorit saya.

asus rog phone
Bermain game dari ASUS ROG Phone

Dengan memiliki smartphone gaming berkualitas, saya mendapatkan banyak manfaat dalam berbagai hal, terutama dalam mengoptimalkan pengalaman bermain game.

Selain itu, smartphone gaming juga memberikan fleksibilitas dan kemudahan akses ke berbagai game populer, serta memungkinkan saya terhubung dengan komunitas e-sports.

Menjadi seorang gamer profesional, seperti atlet esports, tidak hanya bergantung pada keterampilan individu, tetapi juga membutuhkan pemahaman yang mendalam terhadap budaya seputar game tersebut. Saya juga senang meluangkan waktu untuk mempelajari rincian dan informasi game tertentu melalui forum atau berdiskusi dengan pemain lainnya.

Persiapkan Senjata Andal untuk Gaming yang Lebih Baik

Faktanya, bermain game tidak selalu menyenangkan, terutama jika perangkat yang digunakan sering bermasalah seperti cepat panas, lag, atau layar yang tidak responsif.

Oleh karena itu, penting untuk menggunakan perangkat khusus gaming agar dapat bermain tanpa masalah tersebut. Smartphone gaming dengan spesifikasi tinggi dapat meningkatkan performa grafis, kecepatan pemrosesan, dan kapasitas penyimpanan, sehingga memungkinkan kita untuk menjalankan game yang lebih kompleks dengan lancar.

Saya tertarik dengan seri terbaru ASUS ROG Phone 7. Perangkat gaming ini telah diperbarui untuk memberikan pengalaman gaming yang optimal.

keunggulan asus rog phone 7
Keunggulan ASUS ROG Phone 7

Keunggulan ASUS ROG Phone 6 yang Layak Dimiliki Agar Menjadi Atlet Esport

ASUS ROG Phone 7 memiliki banyak keunggulan karena merupakan hasil dari inovasi terbaru dalam teknologi smartphone gaming. Berikut adalah beberapa alasan mengapa ASUS ROG Phone 7 banyak memiliki keunggulan:

1. Performa Gaming Powerful Bikin Semua Game Berat Terasa Ringan

Saat bermain game online, kita seringkali menghadapi kendala yang mengganggu, seperti lag dan grafis yang patah-patah. Tidak hanya membuat pengalaman bermain menjadi kurang menyenangkan, tetapi juga membuat kita merasa tidak puas.

Namun, dengan menggunakan ASUS ROG Phone 7, semua masalah tersebut dapat teratasi. Ponsel ini dilengkapi dengan prosesor terbaru Snapdragon® 8 Gen 2 Mobile Platform yang memiliki kecepatan clock speed 3,2 GHz, serta kartu grafis (GPU) Adreno 740. Dengan kombinasi ini, kita dapat merasakan kepuasan bermain game di berbagai jenis, seperti Free Fire, Mobile Legend, dan banyak lagi.

asus rog phone 7
ASUS ROG Phone 7

ROG Phone 7 memiliki pengaturan default dengan 60 frame-per-detik yang stabil untuk bermain game seperti Genshin Impact, Diablo Immortal, Arena of Valor, dan PUBG. Snapdragon 8 Gen 2 juga merupakan bukti masa depan ponsel untuk bermain game, karena mendukung pelacakan sinar tingkat perangkat keras untuk grafis yang realistis.

Tak hanya itu, ASUS ROG Phone 7 juga diklaim 15% lebih cepat dan 15% lebih hemat daya dibandingkan generasi sebelumnya.

Saya sudah terpukau dengan pengalaman bermain game menggunakan ASUS ROG Phone 6, jadi bayangkan betapa luar biasanya pengalaman bermain dengan ASUS ROG Phone 7 yang terbaru ini. Mungkin saja, saya bisa menjadi seorang atlet e-sports!

rog phone 7
Serunya bermain game dengan ROG Phone 7

Salah satu keunggulan lainnya adalah kapasitas memori internal yang lebih besar. ASUS ROG Phone 7 dilengkapi dengan RAM LPDDRX 8533 Mbps hingga 16 GB dan ROM UFS 4.0 512 GB, yang dua kali lebih cepat dari UFS 3.0. Dengan spesifikasi memori dan RAM sebesar ini, saya bisa menginstall banyak game terbaru tanpa khawatir kehabisan ruang penyimpanan. Sungguh keren!

Selain itu, ponsel ini juga mendukung WiFi 7 (802.11be) dengan Qualcomm® FastConnect™ 7800, yang menawarkan kecepatan tinggi hingga 320 MHz dan Multi-Link operation dengan kinerja latensi rendah. Dengan fitur ini, pengguna dapat dengan mudah beralih antar permainan tanpa gangguan.

Tak lupa, berkat teknologi Snapdragon Elite Gamingâ„¢, ROG Phone 7 juga mendukung ray tracing yang memberikan efek pantulan yang sangat realistis, terutama pada permukaan air dan logam, sehingga menambah dimensi baru dalam pengalaman bermain game.

Semua kekuatan ini ditingkatkan lebih lanjut dengan kehadiran Armoury Crate yang tak tertandingi. Sebagai manajer kinerja, Armoury Crate memberi pengguna kontrol penuh atas pengaturan dan penyetelan kinerja perangkat.

ROG Phone 7 juga menawarkan pengoptimalan jaringan untuk bermain game online, sehingga pengguna dapat memilih jaringan terbaik untuk pengalaman yang lancar.

Inilah rahasia mengapa ROG Phone 7 mampu menjalankan semua game berat dengan begitu lancar dan tanpa beban.

2. Kombinasi Layar AMOLED Super Jernih dengan Refresh Rate 165Hz

spesifikasi rog phone 7

Dalam bermain game, pengalaman yang seringkali dirasa adalah terganggu dengan gambar yang patah-patah dan tidak jernih. Bermain game dengan layar yang jernih itu menyenangkan.

ROG Phone 7 melanjutkan tradisi pendahulunya dengan menawarkan layar AMOLED yang luar biasa dengan ukuran 6,78 inci. Kecepatan refresh rate-nya mencapai 165Hz yang mengesankan. Dengan resolusi 2448 x 1080, visual pada perangkat ini benar-benar hidup dan memukau.

Kualitas layarnya tidak hanya unggul dalam menampilkan konten HDR dengan kejernihan dan kontras yang luar biasa, tetapi kecepatan refresh yang tinggi juga membawa pengalaman bermain game ke tingkat yang lebih halus. Saya bisa melihat dengan jelas pergerakan rumput dan langit dalam warna yang jernih saat bermain game favorit.

ASUS ROG Phone 7 dapat dinikmati oleh siapa pun, bahkan bagi mereka yang bukan gamer hardcore. Ponsel ini juga memberikan pengalaman yang sangat mulus untuk tugas-tugas sehari-hari seperti browsing media sosial.

Sebagai pengguna setia ROG 6, saya merasa apa yang ditawarkan lewat spesifikasi ROG Phone 7 benar-benar menonjol. Dengan tingkat pengambilan sampel sentuh sebesar 720 Hz dan akurasi warna Delta E<1, visual yang ditampilkan sangat luar biasa. Selain itu, tingkat kecerahan layarnya ditingkatkan hingga 1.500 nits untuk kemudahan melihat di luar ruangan.

Visual yang menakjubkan ini didukung oleh kolaborasi dengan Pixelworks®, perusahaan pemrosesan visual terkemuka, yang menghasilkan akurasi warna yang tak tertandingi. ASUS ROG Phone 7 membuat pengalaman bermain game menjadi lebih menyenangkan dan nyaman.

3. Desain Gahar Bikin Orang Penasaran

Setelah menikmati performa yang mulus dari ROG Phone 6 selama lebih dari satu tahun, jujur saya juga menanti kedatangan penerusnya, ROG Phone 7, sambil bertanya-tanya sejauh mana peningkatannya.

Saat pertama kali melihat gambar ROG Phone 7, perasaan dejavu langsung menyelimuti saya karena desainnya memiliki kemiripan yang mencolok dengan pendahulunya. Namun, ketika kamu sudah menggunakan ASUS ROG Phone, kamu akan percaya bahwa saat bermain game di mana saja, kamu akan menarik perhatian di tempat umum.

Bermain game di ASUS ROG Phone bikin menjadi pusat perhatian.
warna rog phone 7
Storm White dan Phantom Black

Terlebih lagi, ASUS ROG Phone 7 akan hadir dalam 2 warna menakjubkan, yaitu Storm White dan Phantom Black, membuat kita bingung memilih mana yang lebih menarik. Jika memungkinkan, menginginkan kedua warna tersebut.

Estetika desain yang keren dari ROG Phone 7 menarik perhatian dengan desain bagian belakangnya. Logo ROG yang bercahaya di panel belakang menjadi simbol kehebatan seorang gamer.

logo rog phone 7
Logo gahar ASUS ROG Phone 7

Di bagian depan, ROG Phone 7 tetap menggunakan Gorilla Glass Victus yang kokoh seperti pada pendahulunya, ROG Phone 6. Meskipun desain depan nya tetap familier, ASUS telah memperkuat perangkat ini dengan peringkat IP54 yang mengesankan, menjadikannya lebih tangguh terhadap debu dan tahan cipratan air.

Ketahanan yang lebih baik ini memberikan kebebasan bagi saya untuk menikmati game favorit tanpa khawatir.

4. Sistem Pendingin Canggih yang Telah Diupgrade

Dalam hal menjaga ROG Phone 7 tetap berjalan pada performa optimal, ASUS telah meningkatkan dengan sistem GameCool 7 yang telah ditingkatkan. Menurut spesifikasi yang diberikan, sistem termal GameCool 7 pada ponsel ini merupakan iterasi yang paling mengesankan, menjanjikan pendinginan yang efektif dari segala arah.

Saya makin antusias untuk melihat bagaimana kinerjanya.

Menurut ASUS, sistem GameCool 7 menggunakan pendekatan tiga cabang untuk menangani skenario gaming yang berbeda. Pertama, untuk sesi permainan yang lebih singkat, ASUS telah memasukkan senyawa termal Boron Nitrida (BN) di satu sisi CPU untuk meminimalkan throttling. Ini berarti bahwa bahkan selama momen-momen yang intens, CPU akan dapat mempertahankan kinerjanya tanpa penurunan yang signifikan. Ini adalah fitur yang menjanjikan yang memastikan gameplay tanpa gangguan untuk penggemar seperti saya yang menikmati sesi permainan cepat di mana saja.

Untuk sesi permainan jangka menengah, ASUS telah melengkapi ROG Phone 7 dengan ruang uap ROG Rapid-Cycle yang baru dirancang dan lembaran grafit di sisi lain CPU. Kombinasi ini dirancang untuk membuang panas secara efisien, mencegah dampak buruk pada kinerja.

Sehingga bagi kita yang akan menggunakan ROG Phone 7 dalam sesi permainan yang lama, perangkat akan tetap dingin dan memberikan kinerja yang konsisten. Sepenuhnya saya ada rasa khawatir.

aero cooler
AeroActive Cooler 7

Tersedia juga Cooling System dan AeroActive Cooler 7 yang berfungsi untuk menghilangkan panas berlebihan, sehingga suhu ponsel tetap stabil dan kecepatan game konsisten.

Bagi para gamer yang aktif dan sering bermain dalam sesi panjang, disarankan untuk menggunakan AeroActive Cooler 7 (aksesoris yang dijual terpisah). Ini merupakan pendingin ponsel eksternal yang dirancang khusus untuk menurunkan suhu permukaan hingga 25°C. Teknologi AeroActive Cooler 7 tidak hanya menghadirkan kipas yang ditingkatkan dengan lebih banyak bilah untuk tekanan balik yang lebih tinggi, tetapi juga dilengkapi dengan pendingin Peltier termoelektrik bawaan untuk pendinginan maksimum.

paket penjualan aeroactive cooler 7
Paket penjualan ASUS AeroActive Cooloer 7

Saya tidak mengalami penurunan performa atau perlambatan saat menggunakan ROG Phone 6, jadi bisa dibayangkan betapa hebatnya nanti pengalaman bermain game dengan ROG Phone 7 ini, bukan?

5. Baterai Monster yang Kuat Bermain Game Berjam-jam

ROG Phone 7 hadir dengan baterai ganda 3.000 mAh, memberikan kapasitas gabungan 6.000 mAh. Kapasitas baterai yang besar ini menunjukkan daya tahan yang luar biasa.

Saya dapat menggunakan ROG Phone 7 untuk tugas-tugas sehari-hari dalam waktu yang lama. Berdasarkan pengalaman saya dengan ROG Phone 6, ponsel ini dapat bertahan selama 18 jam dengan sekali pengisian daya, termasuk saat bermain game ringan, menonton media, dan saat siaga.

Kapasitas baterai yang besar bikin betah bermain game

Jika baterai hampir habis dan tidak ada pengisi daya yang tersedia, ROG Phone 7 menawarkan fitur hemat daya untuk memperpanjang masa pakai baterai.

Terdapat konektor USB Type-C di bagian samping berarti ponsel dapat dengan mudah diisi daya saat bermain, dan penempatan prosesor di bagian tengah di dalam ponsel berarti sasis tidak menjadi panas di sekitar jari dan telapak tangan.

Selama sesi bermain game, mulai dari yang sedang hingga berat dengan pengaturan maksimum, ponsel ini dapat memberikan sekitar 8 jam waktu bermain. Selain itu, ROG Phone 7 mendukung pengisian daya cepat hingga 65 watt, sehingga baterai dapat diisi hingga 100% hanya dalam waktu 42 menit. Sungguh cepat!

Salah satu fitur penting yang dapat diakses melalui aplikasi ASUS Game Genie adalah fitur pengisian daya bypass otomatis. Fitur ini secara efektif menjaga suhu ponsel tetap dingin dengan menghentikan proses pengisian daya sementara saat baterai mencapai tingkat daya yang cukup. Kemudian, pengisian daya dilanjutkan secara otomatis untuk memastikan ponsel tetap dalam kondisi daya yang optimal sambil meminimalkan panas.

Game Genie yang ada pada ASUS ROG Phone

ROG Phone 7 juga dilengkapi dengan fitur-fitur canggih seperti Steady Charging untuk mengontrol kecepatan pengisian daya, dan Bypass Charging yang menangguhkan pengisian daya saat bermain game. Hasilnya adalah masa pakai baterai yang lebih lama dan umur baterai yang lebih baik.

6. Kamera Jernih Cocok untuk Membuat Konten

Kemampuan kamera pada ASUS ROG Phone 7 memungkinkan pembuatan konten kekinian seperti video Instagram reels dan TikTok.

ROG Phone 7 dilengkapi dengan tiga kamera belakang dan kamera selfie. 

Pada sektor fotografi, ROG Phone 7 dibekali dengan tiga kamera belakang yang masing-masing memiliki resolusi 50 MP (Sony IMX 766), 13 MP (ultrawide), dan 5 MP (macro), serta satu kamera depan dengan resolusi 32 MP.

Sensor utama 50MP menghasilkan foto yang jernih, memberikan performa yang baik dalam kondisi cahaya rendah. Terdapat juga kamera ultra lebar yang mampu menangkap bidang pandang yang lebih luas.

Ada juga banyak mode yang berbeda untuk dimainkan, termasuk mode makro, mode malam, mode jejak cahaya, dan bahkan perekaman video beresolusi 8K pada 24 frame-per-detik. Hasil kamera pada ponsel ini cukup memuaskan.

Perlu dicatat bahwa kamera selfie pada ROG Phone 7 memiliki kualitas yang bagus berkat sensor yang berbeda dengan resolusi yang ditingkatkan. Algoritma quad-bayer binning mengurangi resolusi dari 32MP menjadi 8MP, menghasilkan foto selfie yang tajam dengan warna yang alami, bahkan dalam kondisi pencahayaan yang moderat.

Meskipun kinerja kamera ROG Phone 7 mungkin bukan keunggulannya yang utama, namun ponsel ini masih mampu menghasilkan foto yang memuaskan dalam berbagai situasi, terutama dengan sensor utama yang memberikan hasil terbaik secara keseluruhan.

7. Gaming Tanpa Kompromi 

Salah satu fitur lain yang paling mengagumkan dari ROG Phone 7 adalah sepasang speaker yang menghadap ke depan. Speaker ini memberikan pengalaman audio yang melebihi harapan untuk sebuah smartphone gaming.

Kejernihan audio yang dihasilkan oleh speaker ponsel ini membuat pendengaran kita nyaman, seolah menjadi standar baru dalam dunia smartphone gaming Android.

Dengan kualitas audio yang superior pada ROG Phone 7, pengalaman bermain game dan hiburan akan mencapai level yang lebih tinggi. Speaker ini memberikan pengalaman pendengaran yang benar-benar imersif dan memuaskan.

Kualitas suara yang dihasilkan oleh speaker ini sangat luar biasa. Suara kicau burung atau letusan senapan terdengar kuat dan jernih saat bermain game.

8. Dukungan Software dan User Interface

ASUS memberikan fleksibilitas kepada pengguna ROG Phone 7 untuk memilih antarmuka pengguna yang sesuai dengan preferensi mereka, sebagai pelengkap dari tampilan luar ponsel yang mencolok.

Antarmuka pengguna pertama adalah ROG UI yang terinspirasi dari game, yang dikenal sebagai Dark Matter Flow. Ini memperkuat estetika smartphone gaming dan memberikan pengalaman yang khas.

Tampilan UI dari ROG Phone 7 lumayan smooth

Sebagai alternatif, pengguna juga dapat memilih tema klasik yang menyerupai antarmuka standar ponsel Android. Saya sendiri lebih suka menggunakan antarmuka ROG UI Dark Matter Flow, sama seperti yang saya gunakan di ROG Phone 6.

ROG Phone 7 menjalankan sistem operasi Android 13, sehingga dapat memanfaatkan fitur terbaru yang ditawarkan oleh perangkat lunak Android. ASUS telah berkomitmen untuk menyediakan dua pembaruan utama OS dan pembaruan keamanan selama empat tahun, memberikan tingkat dukungan perangkat lunak yang memuaskan.

9. Kenyamanan Suara Bikin Gelegar Ruangan

ROG Phone 7 menawarkan kualitas audio yang superior yang patut dicatat.

Dengan output audio yang superior pada ROG Phone 7, pengalaman bermain game dan hiburan akan mencapai level yang lebih tinggi, memberikan pengalaman pendengaran yang benar-benar imersif dan memuaskan.

Selanjutnya, ROG Phone 7 memiliki pengaturan speaker stereo yang menghadap ke depan yang didukung oleh subwoofer super linear lima magnet. Speaker ini benar-benar keras pada volume maksimum. Gaming Shooting terdengar seperti terjadi dalam kehidupan nyata. Ini adalah pengalaman audio yang mengesankan, menampilkan fitur audio premium seperti dukungan LDAC dan kompatibilitas dengan codec seperti aptX Adaptive. Audio resolusi tinggi juga didukung, memberikan pengalaman audio yang imersif. Selain itu, ROG Phone 7 menawarkan aksi gemuruh yang cukup banyak berkat motor haptic sumbu x. Ini memberikan getaran yang sesuai saat diperlukan, meningkatkan pengalaman bermain game secara keseluruhan.

Seri ROG Phone 7 memiliki semua teknologi yang diperlukan untuk kualitas audio yang hebat. Yang saya sukai adalah keberadaan jack headphone 3,5 mm dan teknologi Dirac Virtuoâ„¢ For Headphone yang memberikan pengalaman suara yang menyerupai teater.

Dengan dukungan teknologi Snapdragon Soundâ„¢, audio Bluetooth pada ROG Phone 7 memberikan fidelitas tinggi dan latensi yang sangat rendah. Apapun yang didengar oleh pengguna, telinga mereka akan dimanjakan oleh ROG Phone 7.

Fitur audio baru ini ditingkatkan untuk memberikan pengalaman bermain game yang lebih baik. X Sense membantu gamer mendeteksi peristiwa penting di layar, seperti saat munculnya item penting di peta atau musuh mendekat dengan notifikasi pop-up.

Jika seorang gamer berhasil mengalahkan banyak lawan dalam satu manuver, X Sense menambahkan efek visual untuk meningkatkan efek selebrasi. X Capture adalah alat AI yang secara otomatis merekam momen tak terlupakan dalam pertempuran, seperti mengalahkan musuh atau memenangkan pertandingan.

Kontrol ultrasonik AirTrigger yang terkenal memberikan kontrol ujung jari yang tak tertandingi bagi gamer, memberikan pengalaman seperti bermain konsol. Fitur ini mendukung berbagai gerakan, termasuk Dual Action, Press and Lift, dan Gyroscope Aiming. Terdapat juga 10 kontrol gerak dan motor linear sumbu X yang memberikan umpan balik haptic yang kuat, membuat gamer benar-benar terlibat dalam aksi.

Fitur Vibration Mapping yang luar biasa juga hadir, meningkatkan pengalaman sentuhan dengan memberikan umpan balik haptic yang dapat disesuaikan untuk tombol virtual di layar.

Penutup : Sudah Siap Menjadi Atlet Esports?

Bagi kita yang ingin menjadi atlet esports dan mencapai kemenangan, latihan adalah kuncinya. Bermain melawan pemain yang lebih baik adalah cara terbaik untuk mengasah kemampuan. Di sana, kita bisa belajar tentang mekanisme game yang akan dimainkan dan mengembangkan strategi yang tepat.

Membayangkan serunya menggunakan ASUS ROG Phone 7

Dukungan pengembang dan komunitas di ZenCreator membuat setiap pengguna ASUS ROG Phone bisa mendapat dukungan aktif dari pengembang dan komunitas gaming, yang terus memperkaya pengalaman gaming dengan berbagai aplikasi dan modifikasi khusus.

Dengan begitu banyaknya keunggulan yang ditawarkan, ASUS ROG Phone 7 menjadi pilihan populer bagi para gamer dan pengguna yang mencari perangkat yang kuat, khusus untuk keperluan gaming yang intens.

Saya yakin setiap penggunaan ROG Phone 7 bisa mendapatkan pengalaman bermain game yang lebih menyenangkan.

Harga dan Ketersediaan

Saat ini pemesanan ASUS ROG Phone 7 Series sudah bisa dilakukan dan dimiliki segera. Kalian sudah bisa memilikinya dengan harga dan benefit yang ditawarkan.

Harga yang ditawarkan untuk ASUS ROG Phone 7 Series berkisar dari :

  • ROG Phone 7 Ultimate (16/512GB) Rp 18.999.000
  • ROG Phone 7 (12/256GB) Rp 13.999.000
  • ROG Phone 7 (8/256GB) Rp 10.999.000

Ada 2 promo untuk ROG Phone 7 yaitu :

  1. Early Bird Promo :

Periode tanggal 18-31 Juli 2023.

Untuk setiap pembelian ROG Phone 7 series konsumen akan mendapatkan eksklusif merchandise ROG 7 Devilcase dan 2 tahun Garansi resmi, dengan total hadiah senilai 2 juta rupiah. Promo ini berlaku di semua mitra penjualan resmi Asus offline, seperti: Erafone, Urban Republic, ROG Store, Asus Exclusive Store dan Asus Authorized Partners. Serta mitra online, seperti: Eraspace, Tokopedia, Blibli dan Asus Online store.

  1. Consumer Launch Promo :

Periode tanggal 18-23 Juli 2023 di Atrium Gandaria City Mall. Selain mendapatkan eksklusif merchandise ROG 7 Devilcase dan 2 tahun Garansi resmi, konsumen juga akan mendapatkan tambahan spesial merchandise seperti:

ROG exclusive Jacket, MLBB limited edition T-Shirt dan juga 1000 MLBB diamonds, dengan total hadiah senilai 3,5 juta rupiah. Promo ini berlaku khusus untuk konsumen yang telah melakukan pre-order dari tgl.8-17 Juli secara offline di Erafone lalu melakukan pickup/pengambilan produk di event venue ataupun untuk konsumen yang akan melakukan pembelian langsung di event venue.

Device Name ROG Phone 7 / ROG Phone 7 Ultimate
Processor Qualcomm® Snapdragon® 8 Gen 2, Octa-Core, 3.2GHz
GPU Qualcomm® Adreno™ 740
UI Androidâ„¢ 13 with new ROG UI
Display 6.78″ 20.4:9 (2448 x 1080) 165 Hz / 1 ms Samsung AMOLED display
1,000 nits outdoor readable brightness
1,500 nits peak brightness
Average Delta E < 1
111.23% DCI-P3 / 150.89% sRGB / 106.87% NTSC color gamut
Corning® Gorilla® Glass Victus™
Supports Always-On HDR display
HDR10 supported
Capacitive touchscreen with 10-point multitouch (supports glove touch)
ROG Vision (ROG Phone 7 Ultimate only)
Dimensions 173 x 77x 10.4 mm
Weight 239 g
Battery 6000 mAh typical capacity with 65 W HyperCharge adapter.
Memory Up to 16 GB LPDDR5X RAM
Storage Up to 512 GB UFS4.0 ROM
Sensors In-display fingerprint sensor, face recognition, accelerometer, e-compass, gyroscope, proximity sensor, ambient-light sensor, ultrasonic sensors for AirTrigger 5 and grip press
Wireless Technology WiFi : 802.11 be/ax/ac/a/b/g/n, (2.4 GHz + 5 GHz + 6 GHz)
Bluetooth® 5.3 (HFP + A2DP + AVRCP + HID + PAN + OPP), supports Qualcomm LDAC + aptX + aptX HD + aptX Adaptive + AAC
GPS GNSS support GPS(L1/ L5), Glonass(G1), Galileo(E1/E5a), BeiDou(B1i/B1c/B2a), QZSS(L1/L5) and NavIC(=IRNSS)
I/O Ports Side Ports:
Type C® connector – USB3.1 gen2/DP 1.4(4K)/Hyper Charging/ QC5.0 (?????QC4/QC3/PD3.0)
Pogo Pin – for AeroActive Cooler 7
Bottom Ports:
Type C® connector – USB 2.0 / HyperCharge / QC5.0
3.5 mm audio jack – headphone
Camera Front Camera:
32 MP (Uses pixel binning to output 8 MP image)
Rear Camera:
50 MP (Main camera Sony® IMX766)
13 MP (120° ultrawide-angle lens)
 5 MP (Macro)
Voice Wakeup Yes
Speaker Dual front facing speaker (with Dirac HD Sound), support spatial audio (Dirac Virtuoâ„¢)
5-magnet stereo speaker with Cirrus Logic amplifier for louder, deeper and less distorted sound effect.
Splash, Water, and Dust Resistance IP54 under IEC standard 60529
NFC Supported
Color ROG Phone 7: Phantom Black, Storm White
ROG Phone 7 Ultimate: Storm White

Tulisan ini diikutsertakan dalam ASUS ROG Phone 7 Blog Writing Competition di Blog Travelerien.

Deddy Huang
Deddy Huanghttp://deddyhuang.com
Storyteller and Digital Marketing Specialist. A copy of my mind about traveling, culinary and review. I own this blog www.deddyhuang.com

14 KOMENTAR

  1. Sebagai ponsel keluaran terbaru, Asus Rog Phone 7 memiliki sejumlah kelebihan yang layak untuk dipertimbangkan untuk dimiliki. Kelebihan pertama yaitu ponsel ini memiliki kualitas kamera yang tidak main-main karena hasil gambarnya yang detail, tajam, dan jernih.

    Tapi sayangnya, saat ini saya blom punya ka. hehehe. semoga segera terwujud.

  2. ROG sendiri merupakan kepanjangan dari Republic of game yang merupakan semacam brand hardware dari Asus. Smartphone yang khusus diandalkan untuk bermain game ini sudah rilis di pasar Indonesia sejak tahun 2018.

  3. Saya tertarik dengan kekuatan baterai nya itu, lho… Saya pengguna Asus nih meski masih tipe jadul tapi Asus ini emang handal. Jadi pengen punya juga kan Asus keluaran terbaru rog phone 7 ini juga
    Walau main game hanya game biasa, tapi baterai, kamera, dan memori ini jadi andalan juga

  4. Asus Rog Phone 7 ini beneran jadi the dream smartphone for gamers ya Kak? Meski juga bisa dipakai untuk yang nggak main game karena kameranya ciamik banget cocok untuk bikin konten atau mengabadikan momen. Cara kerja cooling-nya pun juga udah keren banget karena juga penting sih menurut saya soal pendingin ini…

  5. ASUS tau banget dengan kebutuhan para gamers ya
    Belum puas dengan ASUS ROG Phone 6
    Udah datang ASUS ROG Phone 7 yaang lebih canggih

    Ups, walau bukan gamers, saya juga pingin punya ASUS ROG Phone 7
    Bisa-bisa seharian mantengin ponsel nih
    Mulai dari ngegame, nonton drakor dan bikin video
    Hasilnya bakal memuaskan

  6. sayangnya jika ingin jadi propayer ROG Phone tidak di perbolehkan karena banyak kemudahan yang di berikan yang di anggap tidak sportif jadi beberpa game ROG tidak bisa di gunakan, namun jika kamu gamer sudah pasti ROG PHONE jagonya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Deddy Huang

Lifestyle Blogger - Content Creator - Digital Marketing Enthusiast

With expertise in content creation and social media strategies, he shares his insights and experiences, inspiring others to explore the digital realm.

Collaboration at [email protected]

Artikel Populer

Komentar Terbaru