EPI, Kerang Laut nan Menawan

Dulu mencari laptop yang sesuai kebutuhan aktivitas sehari-hari agak sulit. Banyak brosur yang aku dapat dan setelah dilihat spesifikasi hasilnya kurang mendukung kebutuhanku. Aku butuh seperangkat alat yang bisa mendukung profesiku sebagai pengajar. Kendala yang sering aku temuin, repotnya membawa laptop dengan ukuran besar dan bobotnya berat ditambah aku juga membawa beberapa buku literatur untuk mengajar. Selain itu aku juga butuh untuk menyalurkan hobiku menulis di blog dan fotografi. Sisanya waktu kosong biasanya aku luangkan waktu untuk berinteraksi dengan teman-teman di dunia maya melalui blog dan jejaringan sosial lainnya. Tentunya aku butuh ini semua dalam satu perangkat.

Pertanyaannya: Apa ada gadget yang bisa memenuhi aktivitas sehari-hari dan tetap bisa stylish?

zz1 - EPI, Kerang Laut nan MenawanBeberapa hari lalu, seorang teman menyarankan aku dengan EEE PC Seashell. Setelah mencari informasi yang cukup, ternyata EPI (panggilan sayangku untuk EEE PC Seashell) menjawab kebutuhan aktivitasku. Bentuk yang ramping  sekitar 1 inch dan ringan 1 kg, tentunya area kerjaku bisa lebih luas dan dapat menjawab pertanyaan siswaku langsung saat itu juga. Kemudian desain netbook yang mirip kerang laut, dimana ujung di depan lebih tipis kemudian semakin menebal ke belakang. Setiap lekukan sisinya mulus tanpa siku-siku tajam seperti netbook lainnya. Terakhir, dengan balutan kasing glossy halus bikin netbook ini semakin stylish design.

Oleh karena kenyamanan yang ditawarkan EEE PC Seashell ini membuat aku betah untuk terus menggunakannya tanpa perlu kuatir daya tahan baterai yang capai 8 jam. Bahkan mampu sampai 10.5 jam tentunya dengan penggunaan WiFi, Bluetooh, Web Cam, dan pemutar musik dalam keadaan off. Cocok saat aku sedang menjelaskan materi ke siswaku karena dari EEE PC Seashell ini aku bisa menghubungkan file materiku ke layar yang lebih besar dengan fasilitas VGA Dongle Eksklusif dan kamera 1.3 MP. Wow! Nantinya aku juga bisa menampilkan desain animasi yang kubuat  di kelas desain multimedia yang kupegang.

BACA JUGA :  Reflection

Koneksi juga tidak jadi masalah untuk EEE PC Seashell, dengan dukungan Wi-Fi 802.11n dan Bluetooth V2.1 tentu aku menjadi gampang untuk terhubung dengan teman-teman blog dan update blog. Selain itu dipermudah dengan menggunakan tombol pintas untuk memperbesar ukuran gambar yang sedang aku lihat.  Soalnya multi touch pad-nya sangat membantu kemudahaan melakukan pembesaran atau pengecilan dalam tampilan foto atau membaca dokumen. Cukup dengan gerakkan kedua jari kita menjauh atau dekatkan ke touchpad. Untuk scroll jendela dapat dilakukan dengan geserkan kedua jari ke atas atau ke bawah dengan mudah.

006 - EPI, Kerang Laut nan Menawan
Coba kamu perhatiin bentuk keyboardnya. Tuts yang luas jadi mengurangi salah keitk (baca: salah ketik). Apalagi bentuk tutsnya mirip permen karet. So great user comfort banget ASUS bisa ciptain netbook kayak EEE PC Seashell ini secara teknikal dan konstruksi sudah matang.

BACA JUGA :  Malachi Living Siap Membantu Interior Rumah Anda

Ditambah fitur semisal Dr. EEE yang bisa menjalankan berbagai aplikasi dengan mudah tinggal menggunakan perintah suara. Super Hybrid Engine yang memaksimalkan kinerja sistem dan daya tahan baterai hanya dengan menu yang sederhana. Ada juga Hybrid Storage yang mampu menyimpan lebih banyak file karena adanya Solid State Drive (SSD) tahan goncangan.

ab - EPI, Kerang Laut nan Menawan
Berandai EPI bisa menjadi temanin aktivitasku, aku bakalan bikin si Kerang Laut ini makin berkilau dengan isi di dalamnya.

  1. Akan aku isi dengan Windows 7 yang menawarkan tampilan lebih elegan, lebih gampang digunakan. Si EPI bakal terlihat lebih powerfull.
  2. Tambah SODIMM 2GB DDR2 PC 6400. Lalu instal Adobe Photoshop untuk keperluan profesi dan hobiku tentunya membuat performance EPI ini jadi paling cepat dibanding netbook lainnya.
  3. Aplikasi-aplikasi pilihan dari ASUS, misalnya EEE Docking (untuk akses berbagi konten digital) , EEE @Vibe (untuk streaming dan download berbagai konten digital jadi aku bisa nonton youtube dengan lancar), EEE Sharing (untuk berbagi data tanpa perlu terkoneksi ke jaringan internet), EEE Xperience, EEETools.
BACA JUGA :  [Tutorial] Menyisipkan Video Dalam Komentar

Kendala-kendalaku sekarang sudah terjawab semua oleh EEE PC Seashell. Maka sesuai dengan slogan ASUS : Easy to learn, work, and play. Tentunya memenuhi kebutuhan aku dari informasi, interaksi, hiburan dan kenyamanan.

-000-

Tulisan ini dalam rangka aku ikut serta dalam kontes “My EEE PC, My Life – Blog Competition”. Semoga tulisan ini bisa membawa aku ke hadiah utama, seperangkat netbook canggih EEE PC Seashell. Buat kamu yang mau ikutan kontes ini bisa klik gambar di bawah ini.

eee blog - EPI, Kerang Laut nan Menawan

Advertisements
Deddy Huang

A copy of my mind about traveling, culinary and review.

75 thoughts on “EPI, Kerang Laut nan Menawan

  1. Aku juga belum dapat loh Mbak dan Mas….sudah berkali-kali contact penyelenggaranya, namun jawaban pastinya belum juga di dapat. Mungkin yang bisa dilakukan sekarang ini hanyalah do’a…kalau-kalau saja cuma tertunda dan bukan berarti nggak dapet sama sekali, mengingat perjuangan untuk menang lumayan menyita dan menguras keringat bahkan waktu dan tenaga. Belum lagi periode kompetisi yang lumayan lama yakni hampir satu bulan lebih.

    Huang : Mas aku udah dapet hadiahnya, hadiahnya diambil sendiri di distributor terdekat di kota masing-masing.

  2. wew, keren banget blog nya,
    ga kalah ama yg punyanya jiewa (inijie).
    abis dari sana pigi sini, masih terpuaskan aja πŸ˜€
    apalagi membaca pembahasannya yang cukup lengkap,
    two thumbs up lah buat bro Huang,
    salam kenal ya.

    Huang : Salam kenal balik mas Hary.

  3. Thanks buat ulasannya.. temen di kantor menggunakan model ini, meski dia mengeluh karena lambat ini danitu – sepertinya bagus juga untuk sebuah kado πŸ˜€

    Huang : Yup cocok untuk kado πŸ˜€

  4. lah ini post kontes tohh…
    tapi anda layak menang nih artikelnya lengkap dan jelas beserta fitur2 pendukungnya ..hehhe btw sudah pakai ini juga sob..ada yang kurang harganya blom di tampilkan sob

    Huang : Untuk harga memang saya belum tampilkan, ada kemungkinan masing-masing wilayah itu berbeda. Terakhir saya lihat masih 4,2 juta.

  5. wah pasti sudah membeli EPInya mas yah… selamat mas yah…..

    Huang : Belum mas bayu, saya belum ada dananya untuk membeli :).

  6. kalau sudah beli epi kabar-kabar yah mas … lebih baik lagi kalau id adakan syukuran heee…..

    Huang : Iya nanti saya kabarin πŸ˜›

  7. gak nyamtumin harga? hehehe,


    Huang : Harganya kalau di Palembang masih 4.2 juta mas :). Aku belum punya dana untuk miliki EPI makanya ikutan kontes ini siapa tahu ada keberuntungan dan membantu saya.

  8. waduh bikin pengin aja nih… πŸ™‚

    btw smg menang dapat hadiahnya yaa…

    Huang : Ikutan saja kontesnya, cari linknya di blog ini ya iN πŸ™‚

  9. wah, baru tahu kalo ada kompetisi ini mas.. πŸ™‚ kebetulan sekali saya juga pake Eee PC, 1005HA. Betul banget, ramping, ringan bisa dibawa kemana-mana. Aplagi buat cewek, stylish banget penampilannya πŸ™‚

    Huang : Huhuhu… mbak Anna.. anda membuat saya semakin menyukai EPI πŸ™ *berharap menang kontesnya dan mendapat EPI πŸ™‚ Amin.*

  10. SELAMAT HARI SABTU DAN SELAMAT BERAKHIR PEKAN… SUKSES SELALU
    SALAM PERSAHABATAN BLOG DARI BAYU DI KALIMANTAN TENGAH…..

    Huang : Salam balik mas Bayu πŸ™‚ Hehe….

  11. wah keluaran assus yah … dulu juga saya mau membelinya tetapi terlanjut tergoda dengan Vaio yang menawan dan lebih keren heee….. tetapi asus juga keren banget ….

    Huang : Yoi mas Bay πŸ˜€

  12. Kebetulan mo beli laptop…. tulisan yang bagus gan….. nanti cek ah di ambas

    Huang : Semoga EPI jadi pilihan ya :p

  13. lho dikirain udah ada postingan baru.. udah bulan februari lho.. πŸ˜†

    Huang : Ada ridu, kamu berati nggak cek di bagian bawahnya lagi.. Postingan ini aku jadiin sticky πŸ™‚

  14. Wah bro, mampir perdana nih di sini. Salam kenal ya πŸ™‚

    Oh ya saya juga pemakai ASUS lho. Cuma kebetulan saya pakai yang notebook nya, yaitu ASUS UL20A.. Kebutuhan notebook atau netbook saat ini memang ke arah yang ringan, baterai tahan lama, tipis dan tetap tampil stylish. Dan EPI memang memenuhi itu semua ya.

    Selamat dengan netbook barunya bro πŸ™‚

    Huang : Wuah mas iman, thanks ya udah di add FB-ku :D. BTW, iya makasih semoga dapet netbooknya πŸ˜€

  15. saya juga pake netbook kok, setelah pake, males pake laptop, rasanya berat n ga nyaman. tapi kelemahannya ya harus punya PC atau laptop di rumah kalau pengen maen game dan melakukan aktivitas yg berat

    Huang : Kan emang untuk aktivitas mobile πŸ™‚

  16. πŸ˜† πŸ˜† πŸ˜† πŸ˜† πŸ˜†

    RAIHLAH β€œJATI DIRI MANUSIA”.. untuk

    MENGEMBALIKAN JATI DIRI BANGSA INDONESIA

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang β€˜tuk Sahabatku terchayaaaaaank

    I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

  17. wahh…boleh juga nih. ntar mbikin reviewnya juga ah…

    Huang : Boleh dong, kebetulan kontesnya diperpanjang sampai bulan 2 nanti πŸ™‚ Gud luck ya..

  18. Semoga sukses mas HUANG yang Baik

    Huang : Ahh kang boed akhirnya mampir ke rumahku juga… kangennnnnnnnnnnn >:D<

  19. Kerang yang sangat keren, pastinya juga mahal ya.. semoga berhasil dengan kontesnya. ^_^

    Huang : Harganya 4,1 juta mas πŸ˜€ mau beliin buat aku?

  20. Mantap,…. udah ahli dalam marketing neh bro,… tulisannya membuat kita ingin segera memiliki si kerang laut itu,…….. semoga berhasil……

    Huang : Wuih saya aja kemarin belajar dan referensi skripsi dari blognya mas ava :p. Berarti mas ava yang pengalamannya lebih banyak soal marketing πŸ˜€

  21. Hello there πŸ™‚ nice blog, I’m blogie walking here.. keep writing and heppy blogging. my last post is about confusing wedding ideas, can you help me please?

  22. Happy New Year..
    kira2 ASUS EPI ini harga pasarnya berapa ya?

    Huang : Harga pasaran sekitar 3,5 – 4 jutaan, Lil. Tertarik punya EPI?

  23. halo mas apa kabar . wah ini kontes ya mas jadi pengin ikut

    Huang : Kabar sehat :), wah silahkan ikut ndik πŸ™‚

  24. wow.. si kecil yg mantap… hmm, tp kalau saya, elbih milih notebook.. πŸ˜€

    Huang : Untuk saat ini saya pengen punya netbook, karena belakangan ini tulang punggung saya juga agak sakit :(.

  25. update post πŸ˜€ haha

    Huang : Udah gw apdet Ric, cuma postingan ini masih jadi Sticky sampai kontesnya selesai :). Update-an blognya ya ada di bagian bawahnya. Coba lu cek gih..

  26. wah keren yaa. eee pc emang pelopor netbook nih.. sekarang jadi menjamur netbook oleh para vendor2 lain πŸ˜€

    Huang : Banget du.. wkwkwk..

  27. walah ikut lomba toh ? huahau. tak liatin serius kok kek promosi banget sih. yah ternyata beneran. gud luck yaah ! jadi pengen ikut nih, ah tapi enggak deh

    Huang : πŸ˜€ hehehe ikutan lahhh…

  28. prosessornya pake atom juga ya ?
    keren juga

    apalagi kalo dikasih gratis hehhe

    smoga menang, bos

    Huang : Prosessornya intel atom, warm πŸ˜€

  29. heheheh EPI saya kira pertama nama salah satu yang bening-bening disini. Soal EPi (ala) saya tertarik dengan daya tahan baterainya yang cukup lama, jauh banget dengan daya tahan baterai vanbook yang saya punya saat ini yang cuma tahan 3 jam-an. Tertarik sich cuma uangnya belum ada lagian masih sayang dengan vanbook. Sukses aja Om untuk kontesnya.

    Huang : Daya tahan baterai emang jadi salah satu daya tarik untuk EPI selain bentuk desin yang elegan.

  30. Manstab nih gan ulasannya … and manstab pula EPI-nya … ntu layarnya berapa inch yaaaa and vga nya berapa M on board/share kita jg lg nyari2 dg spec layar 10 inch RAM 2G VGA 256M upgradable to 500M biar tambah oke buat ngegame terutama Pro Evolution Soccer 2009 yg butuh spec tinggi and tentunya mobile simpel di bawa2.

    ok mudah2an menang yaaa kontesnya …..

    Huang : Layarnya 10inch kok, kan jenis netbook mas. Ya EEE PC Seashell juga bisa kok, sesuai dengan spesifikasi yang mas inginkan.

  31. selamat siang Huang, sukses ya! bundo doakan huang bisa dapat hadiahnya πŸ™‚

    Huang : Siang juga bundo :), amin semoga tercapai.

Silahkan tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.