BerandaBlogrollSaya juga korupsi! Kamu?

Saya juga korupsi! Kamu?

Author

Date

Category

Hari anti korupsi?

Bukannya mau skeptis dengan perayaan tersebut, karena sedari pagi sudah lihat status di fb dan plurk isinya: Selamat hari anti korupsi. Mau dia nanti setahun kemudian tanggal 9 Desember, toh korupsi bakalan tetap ada? Belum lagi tindakan SBY yang kayak main poco-poco. Korupsi bukanlah satu bentuk perayaan, bukan juga satu bentuk di nilai dengan uang (materi) melainkan korupsi adalah pengambilan hal kecil yang bukan milik dia dan menjadi kerugian banyak orang.

Setiap hari juga aku melakukan korupsi. Korupsi menggunakan fasilitas internet tempat ngajarku untuk keperluan main game di fb, sedot bandwitch, nge-print untuk keperluan pribadi, dan lain-lain. Sedangkan lainnya aku korupsi waktu. Waktu tidur yang lebih panjang, waktu datang ke tempat ngajar lebih lama. Menurutku tindakan korupsi seperti ini yang harusnya digalangkan dan disadari.

p.s : Arrghh.. akhir-akhir ini bandwitch tempat ngajarku kayak siput. Akhirnya aku bawa sendiri SMART-ku. Hohohoho.. ternyata masih SMART juga πŸ˜€.

Deddy Huang
Deddy Huanghttp://deddyhuang.com
Storyteller and Digital Marketing Specialist. A copy of my mind about traveling, culinary and review. I own this blog www.deddyhuang.com
Artikulli paraprak
Artikulli tjetΓ«r

13 KOMENTAR

  1. korupsi nasi.. hehe.. kalau makan di warung nasi suka minta nambah.. padahal harganya sama aja..


    Huang : Wah itu bukan korupsi tapi kalo menurut aku bagian dari pelayanan. Mungkin warung nasi prasmanan juga suka begitu.

  2. ya selama tidak ada larangan terang-terangan bahwa internet & komputer di tempat kerja mas tidak boleh dipakai kepentingan pribadi, ya tidak masalah sih menurut saya πŸ˜€ asal tahu batas saja.

    Lagipula siapa tahu dengan membuka hal2 di luar konteks mengajar (seperti facebook, download dll) tadi bisa menambah semangat kerja (karena mengobati kebosenan, asal jangan keterusan! πŸ˜› ). Dan meningkatkan produktivitas kerja. Jadi ini secara tidak langsung memberikan keuntungan bagi tempat kerja πŸ˜€

    Kecuali kalo ada larangan langsung, ya jangan coba2. Siapa tahu tempat kerja mas punya software SPECTOR 360? Nah lhooo???? Lebih baik bawa laptop sendiri, dan internet sendiri.

    Huang : Sekarang aku kan bawa koneksi sendiri πŸ˜€

  3. korupsi nasi.. hehe.. kalau makan di warung nasi suka minta nambah.. padahal harganya sama aja..


    Huang : Wah itu bukan korupsi tapi kalo menurut aku bagian dari pelayanan. Mungkin warung nasi prasmanan juga suka begitu.

  4. Sepakat!!!..:p
    Mereka yg aksi pun sudah korupsi, coz ada yg bolos sekolah, kuliah atau kerja. Harusnya yang diurus jangan orang kota (red:koruptor) tapi masyarakat pedesaan, para petani, nelayan dan kaum2 tertinggal lainnya.


    Huang : Mmm… tadi ikutan demo gak? πŸ˜€

  5. *Baru tau jaki poco-poco itu mainan.

    **Bandwidth not bandwitch

    ***Ada yg aneh dgn galang

    Huang : Makasih mas buat koreksinya πŸ˜€

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Deddy Huang

Lifestyle Blogger - Content Creator - Digital Marketing Enthusiast

With expertise in content creation and social media strategies, he shares his insights and experiences, inspiring others to explore the digital realm.

Collaboration at [email protected]

Artikel Populer

Komentar Terbaru