MaxOne Hotel Glodok Jakarta

“Gue penasaran siapa sih yang bakal nginep di hotel ini,” ujar Lis bilang ke saya ketika kami akan pulang dari Glodok, usai menyantap Laksa Bogor.

“Kenapa?” tanya saya balik.

“Ya lu lihat aja, bisnis hotel sepanjang Glodok ini menjamur. Paling orang-orang yang mau belanja di Glodok buat dijual lagi. Tapi buat turis oke juga sih soalnya dekat Kota Tua,” lanjutnya.

Saya melirik bangunan hotel yang agak masuk ke dalam.

“Uhm.. ya juga sih,” balas saya.

Satu minggu kemudian.

Saya ada meeting kembali ke Jakarta dan seperti biasa saya mengambil extend time supaya bisa jalan-jalan dan menyelesaikan pekerjaan di depan laptop. Tentunya saya perlu mencari hotel budget untuk pengeluaran di luar dari yang ditangguh. Beberapa aplikasi tiket online saya buka untuk menemukan hotel budget sesuai dompet saya. Setidaknya saya mencari kamar hotel per malam sekitar 300 ribu rupiah.

Dimulai dari membuka beberapa aplikasi tiket online itu saya manfaatkan agar mendapatkan harga terbaik. Hingga akhirnya pemesanan tiket yang sudah semakin dipermudah. Kemudian saya terdiam karena hotel termurah dengan lokasi dan kenyamanan yang dicari adalah hotel yang satu minggu lalu saya omongin bersama Lis.

Apa ini suatu kebetulan? Entah. Saya sepertinya memang harus mencoba untuk staycation di Hotel Max One Glodok Pecinaan.

Proses Check In

maxone hotel glodok jakarta 06 1 - MaxOne Hotel Glodok Jakarta
Meja resepsionis MaxOne Hotel Glodok Jakarta

Ojol yang saya tumpangi berhenti persis di depan bangunan hotel Max One Glodok. Saya baru bisa check in sekitar jam 9 malam selepas acara. Masuk ke dalam lobby, saya mulai melakukan proses check in. Dengan percaya diri dan badan sudah mulai terasa capek, saya mengeluarkan bukti booking kamar ke resepsionis.

Sang resepsionis sepertinya bingung dengan booking kamar yang saya pesan. Menurutnya booking kamar saya tidak terdaftar. Lantas saya jadi bingung sendiri sampai mempertanyakan kembali, “Benar mas ini Max One Glodok kan?” Ternyata booking online saya dari Tiket dot com berasal dari voucher tiket tour yang terpisah sehingga tidak terdaftar di sistem mereka.

Hari sudah malam, badan saya sudah letih. Ingin rasanya segera mandi dan duduk di bawah di shower. Nikmatnya itu langsung lega.

Kamar MaxOne Glodok Jakarta

maxone hotel glodok jakarta 04 1 - MaxOne Hotel Glodok Jakarta
Kamar MaxOne Hotel Glodok Jakarta

Max One Hotel termasuk hotel bintang dua namun punya standar seperti bintang tiga. Itu yang saya tahu. Membidik pasar menengah yang mencari akomodasi terjangkau, fasilitas lengkap dan kamar yang nyaman. Kemarin saya mendapat harga per malam sekitar 300 ribu, namun karena mendapatkan potongan promo dari aplikasi, maka saya hanya bayar sekitar 500 ribu untuk dua malam.

Awalnya saya memesan kamar double bed tanpa sarapan, namun resepsionis bilang kalau kamar double bed sedang penuh sehingga menawarkan untuk twin bed. Saya pun segera mengiyakan saja karena sudah cukup lelah dan mengantuk.

maxone hotel glodok jakarta 03 1 - MaxOne Hotel Glodok Jakarta
Twin Bed
maxone hotel glodok jakarta 02 1 - MaxOne Hotel Glodok Jakarta
Area kamar yang cukup luas sehingga banyak ruang gerak.

Kamar Max One Hotel Glodok ukurannya sedang, tidak sempit dan masih memiliki area untuk saya bergerak. Di dalamnya ada meja untuk saya bekerja di depan laptop dan ada jendela menghadap ke luar. Tidak terlalu banyak interior yang membuat kita menjadi lebih sesak. Aktivitas di dalam kamar lebih terasa lega.

Dua buah bantal empuk membuat kualitas tidur saya lebih nyaman. Hanya saja kurang orang untuk dipeluk *eh. Suhu kamar juga bikin saya meringkuk di balik selimut tebal dan hangat. Sekali lagi, andai tidurnya nggak sendirian bukan?

Kamar Mandi

Hal yang saya suka dari jaringan Hotel Max One dimanapun pernah saya inap seperti Max One Sabang dan Max One Palembang karena ada kursi di bawah shower. Apalagi kemarin saya sedang capek sekali dan rasanya ingin sekali duduk sambil merasakan semprotan kencang dari rain shower. Perpaduan yang sempurna untuk kualitas mandi saya. Semoga kualitas dari rain shower tetap dipertahankan ya, Max One.

Oh ya, kapasitas bangku tersebut bisa menahan bobot hingga 200kg lho.

maxone hotel glodok jakarta 08 1 - MaxOne Hotel Glodok Jakarta
Surga.. kamar mandi dengan pancuran kencang dan tersedia bangku.

Berhubung hotel ini tergolong budget accommodation, biasanya untuk peralatan mandi juga tidak terlalu wah. Namun, pihak hotel memberikan satu pouch berisi seperti sikat gigi, shower cap dan plastik kecil. Luas kamar mandi juga pas untuk seorang diri.

Interior

maxone hotel glodok jakarta 01 1 - MaxOne Hotel Glodok Jakarta
Interior dan koridor menarik

Sepengetahuan saya, Max One Group di setiap kota memiliki ciri khas interior. Ketika kita masuk ke dalam lobby sudah terasa sentuhan desain yang unik. Mulai dari koridor menuju kamar simpel. Di samping kamar diberi informasi status penghuni kamar.

Penutup

maxone hotel glodok jakarta 1 - MaxOne Hotel Glodok Jakarta
MaxOne Hotel Glodok Jakarta

Karma its bitch, itu yang saya bilang ke Lis ketika jumpa sama dia minggu depannya. Obrolan ringan kami soal, “Gue penasaran siapa sih yang bakal nginep di hotel ini,” ternyata minggu depan saya menginap sendiri karena saat itu harganya masuk dalam budget.

Di luar dari budget, Hotel Max One Glodok ini strategis sekali bagi kalian yang ingin menyantap kuliner di Pecinaan Petak Sembilan Glodok. Cukup jalan kaki 5 menit kita sudah masuk ke kawasan pasar. Banyak sekali hidden gem yang bisa kalian jumpai saat bermain di Glodok. Salah satunya adalah bisa mencicipi kuliner Laksa Bogor.

maxone hotel glodok jakarta 05 1 - MaxOne Hotel Glodok Jakarta
Area lobby sekaligus tempat makan

Selain itu, kalian juga bisa jalan-jalan ke Kota Tua yang jaraknya dekat sekali. Menikmati bangunan-bangunan bersejarah hingga masuk ke dalam museum. Kota Tua termasuk wisata mainstream yang harus kalian kunjungi ketika sedang di Jakarta. Walau sering didatangi oleh orang, setiap waktunya selalu ada hal-hal menarik di sana.

Sayangnya saya tidak mencoba menu sarapan pagi karena harga kamar yang saya pesan adalah tanpa sarapan. Namun tidak jadi persoalan, sebab pagi hari kalian bisa pergi mencari sarapan ke Glodok dengan banyak pilihan. Selain kamar yang saya dapat adalah tipe Twin Bed yang rasanya tidak maksimal kualitas tidur.

MaxOneHotels Glodok – Jakarta
Jl. Pasar Glodok Selatan No. 8 – 10
Jakarta Barat 11120
Tel. (021) 6303336

Instagram : @maxoneglodok

***

Follow @deddyhuang for latest update:

INSTAGRAM | TWITTER | FACEBOOK | YOUTUBE

Do not forget to subscribe/follow my blog to get updates on your email about new post.

Advertisements
BACA JUGA :  Sebuah Pelayanan yang Menyentuh Hati Non-Muslim
Deddy Huang

A copy of my mind about traveling, culinary and review.

5 thoughts on “MaxOne Hotel Glodok Jakarta

Silahkan tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.