Pesona Pantai Kenjeran, Surabaya

dsc02605 - Pesona Pantai Kenjeran, Surabaya

Selesai jalan dan keliling Gramedia Expo, belanja beberapa judul buku yang mana Gramedia Palembang sini belum ada. Saya diajak ke pantai Kenjeran. Mungkin, bagi orang Surabaya sendiri pantai ini udah bosen ya? Tapi bagi saya yang baru pertama kali ke pantai, tentunya neh pemandangan yang baru.

Pantai ini ada tempat bermainnya, ya semacam permainan anak-anak kecil gitu, karena secara nggak langsung pihak pengelola juga mengambil tiket masuk ke dalam pantai. Namun, sayangnya kebersihan dan tata letaknya kurang terjaga. Masih banyak sampah yang berserakan.

Semakin sore, cuaca di pantai ini kurang nyaman. Badan saya kerasa lengket walaupun cuacanya sepoi-sepoi. Untung norak saya nggak keluar, kalau keluar ya bisa-bisa saya teriak-teriak gitu sembari suara saya ikut terbawa angin. Ciee…

BACA JUGA :  Untouched

dsc02625 - Pesona Pantai Kenjeran, Surabaya

Waktu kami mau pulang dan makan Lontong Kupang yang dijual dekat pantai, ternyata ada anak-anak kecil yang baru saja pulang habis tangkap kepiting. Keren… dan saya baru tahu kalau umpan dari kepiting itu kepala ikan. Cara menangkap kepiting juga mudah, katanya cukup umpan dipasang dalam jaring dari kawat lalu tinggal dicemplungin saja ke dalam laut.

dsc02638 - Pesona Pantai Kenjeran, Surabaya
Tangkapan Kepiting

dsc02641 - Pesona Pantai Kenjeran, Surabaya

Pesona pantai Kenjeran ini suka dipakai sama orang untuk hunting foto, ya wajarlah… saya sendiri saja kalau ada kamera yang oke saya juga mau berfoto ria, dan bila perlu mengabdikan foto saya bak seorang foto model. Hahahaha…

Selesai dari situ, saya ke pasar. Pasar dekat pantai? Udah ketebak dums apa yang mereka jual? Souvenir-souvenir yang terbuat dari kulit kerang, cangkang keong, gelang, kalung. Selain itu ada juga yang jual ikan, udang, teripang, dan belut yang sudah dikeringin.

BACA JUGA :  Last but not least part 1

dsc02643 - Pesona Pantai Kenjeran, Surabaya

dsc02646 - Pesona Pantai Kenjeran, Surabaya

dsc02636 - Pesona Pantai Kenjeran, Surabaya
Jembatan Ampera kah?

Oh ya, awalnya saya pikir gambar ini Jembatan Ampera, Palembang. Mirip kan? Ternyata jembatan itu memang dibangun untuk menghubungkan Makasar Madura dan Surabaya melalui jalan darat. Tapi nama jembatan itu saya nggak tahu :p. Udah tahu dari fenny, namanya Jembata Suramadu.

Advertisements
Deddy Huang

A copy of my mind about traveling, culinary and review.

13 thoughts on “Pesona Pantai Kenjeran, Surabaya

  1. waks…kaget lihat foto2nya. Sekarang kenjeran sebagus itu? terakhir kesana pantainya kotor banget dengan kesannya kumuh….wah jadi pingin kesana lagi nih

    Iyah mbak, sekalian balik kampung aja 😀

  2. huaaa….di postingan di ralat juga donk deed..mpe ikutan kaget d….makassar..jauh amaaaat hiihihi….thanks yaah dah ngenalin surabaya….

    iyah mbak.. udah aku ralat 🙂 Kapan main dums ke Palembang :p

  3. saya ndak suka pantai kenjeran… jorok dan pastinya banyak bertebaran pasangan mesum.. mendingan ke mall deh kalo d sby..

    eh itu bukannya jembatan Suramadu? menghubungkan Surabaya dan Madura?

    Iyah, aku kurang puas jalan ke mallnya SBY. :p, kemarin cuman sempet ke TP ama Galaxy. Oh ya, soal nama Jembatan ntuh aku lupa, tapi thx infonya ya 🙂

Silahkan tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.