Koper : Imperfect

Sepekan belakang ini saya disibukkan jadi penguji laporan akhir siswa. Lumayan menguras pikiran. Kenapa? Penguji ibaratnya hakim dalam sidang, mereka jugalah yang punyai keputusan akhir. Saya rasa nggak usah dijelasin tentang gimana proses sidang itu, intinya tentang bagaimana siswa bisa pertanggungjawabin apa yang telah mereka bikin. Ternyata itu nggak gampang. Lebih gampang mencari celah-celah kekurangan […]

Memang Belum Layak

Katanya kita butuh legowo (dalam bahasa Jowo artinya menerima dengan ikhlas). Biasanya legowo ini diucapin waktu kita lagi mengalami masa-masa ‘kekalahan’. Dalam permainan cuma ada dua jalan: menang atau kalah. Menang ya menang, mendapat hadiah. Kalau kalah? Tentu ada rasa sedih dan ‘kecewa’ yang efek sampingnya nggak puas. Sama kayak proses pemilihan caleg, gubernur, dan […]

You Are Not Alone

Bertemu dan berkenalan sama orang yang masuk dalam kehidupanku, bagiku merupakan kesempatan yang Tuhan udah rencanain. Pernah nggak kamu merasa dunia kota ini sempit banget yaa, kamu kenal sama temanku dan aku temanan sama temanku itu. Sekarang kamu jadi temanan sama aku, dan itu bukan nggak sengaja kan terjadi?

Best I Ever Had

Ini minggu kedua Her datang ke kelas bimbingan laporan akhir, siswa bimbinganku yang gagal di sidang laporan akhir beberapa minggu yang lalu dan harus turun angkatan. Sikap cuek masih sama seperti 3 bulan yang lalu, saat pertama kali dia menemui aku dan bilang kalau aku pembimbing laporan akhirnya. Her: Deddy aku bingung sama judul aku. […]

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

kembali ke Atas
%d blogger menyukai ini: