Plg, 16 November


Kebiasaan atau suatu “kemalangan” kalau dari tahun ke tahun aku nggak pernah ngerayain pesta ulangtahun. Dan malangnya aku belum pernah dapet surprise party dari keluargaku sendiri. Mungkin karena kami dari keluarga pas-pas-an yang identiknya nggak ada pesta melainkan syukuran.

Biasanya mama masakin makanan yang namanya misua, bentuknya kayak so-un terus ada tambahan 2 biji telor kampung. Ya.. kurang lebih maknanya buat umur panjang, selalu dilimpahin ama berkat, intinya doa-doa yang baik.

Usia ke-20… saat-saat aku benar-benar harus “takut” dan mau tidak mau mempersiapkan masa depanku nantinya, mungkin 5 atau 6 tahun lagi. Saat aku benar-benar mapan, punya karir yang mendukung, posisi yang bisa dibilang ooh dan terakhir gaji yang dibilang wah… saat itupun aku harus membalas budi kebaikan mamaku. Hal terkecil ya.. menyenangkan orangtua sendirilah. Gimana waktu dulu kita dirawatnya sekarang gantian aku yang merawat dia.

Oke..oke… tuh sebagai intermezzo aja…

Dibilang berkesan… tentu tiap tahun pasti berkesan. Untuk tahun ini, tiba-tiba aja sekitar jam setengah satu malem, Elisa telepon aku dari Bandung buat ngucapin met ultah… tumben dia bisa telepon, pikirku. Gak tahunya besok aku tanyain ama Amel, ternyata mereka lagi ngebuat proyek baru lage setelah proyek ‘gila’ mereka buat novel selama 3 hari.. dan proyek sekarang.. buat skenario filem.. ckckck..

Sebetulnya, ada satu orang yang aku harapin inget hari ulangtahunku… aku gak harapin kado atau materi apalah.. yang aku harapin tuh cuman pengen dia ucapin met ultah secara tulus dan ternyata… setelah aku tunggu seharian… gak ada dari dia! Well, mo dibilang apa ya… kesel.. sedih…kecewa… atau.. percuma ya…

Gitulah… paling aku ambil makna dari pertambahan umur aku yang semakin tua. Aku pikir sama deh kayak kamu, aku pun berharap semoga pemikiranku terus berkembang, aku bisa nempatin posisiku di mana aku berada, terus belajar dan belajar. Intinya jadi orang yang punya intergritas tinggi.

Kalo mau dibilang apa kado yang aku dapet… kalo dari temen-temen sih gak ada ya, tapi aku mendapat kado yaitu berkah. Di awal bulan November nih, aku dapet kerjaan. Ini aku anggap kado istimewa karena sebagai langkah awal aku hidup mandiri. Lalu, kado berikutnya suatu kontemplasi hidup untuk terus mengembangkan diri.

Iklan

Feel free to share you idea.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s