Outbond Podomoro


Kali ini yang punya acara dari P3MI (Persekutuan Pemuda Pemudi Methodist Indonesia) Betlehem, acara outbond-pun diusung sebagai ajang refreshing bagi jemaat Betlehem. Dengan modal bangun pagi (haha dan saya sempat bangun telat) akhirnya sampai juga ke Wismalat Podomoro – KM 18.

Tepat pukul 9, acara outbond dimulai setelah selesai pembagian kelompok dan aturan main. Ternyata dalam permainan ini target tim yang kalah maka nggak dapat makan siang. Saya masuk dalam kelompok D dan dengan yel-yel: One for all, All for One. Kelompok Empat! Yes! Yes! Yes!

Permainan ini terbagi jadi dua area yaitu area air dan hutan.

Area Air

1. Bola Olala

Permainan ini mengharuskan kita buat masukin bola plastik ke dalam bakul, kerjasama kelompok di sini dituntut buat giring bola satu persatu dari pipa paralon, kalau bolanya jatuh maka diulang lagi dari awal. Ternyata kelompok kami hanya bisa dapat 9 bola, dan poin yang didapet 45.

2. Rakit

Yahud! Rakit ini terbuat dari 3 drum yang hanya dilapisin triplek di atasnya, jadi kita harus menyebrang dari ujung ke ujung. Kalau berat badan kita nggak seimbang, maka siap-siap buat masuk ke kolam empang :p. Untung waktu giliran saya, saya dapat jaga keseimbangan dan akhrinya sukses buat poin.

3. Titi Tali

Menggelantung dari satu tali ke tali lain buat menyebrang ke ujung kolam.

4. Pipa Bocor

Ada satu pipa yang sudah dibolongin, tugas kelompok untuk menggeluarkan bola-bola plastik dari dalam pipa. Gimana cara keluarinnya? Ya pipa ini harus diisi dengan air sampai penuh. Kelihatannya mudah kan? Tapi ternyata sulit, tangan dan kaki harus siap pegal soalnya harus nutupin lobang-lobang di pipa.

Area Hutan

5. Menara Air

Menaikkan ember ke puncak tertinggi dengan menggunakan kaki! Bayangkan ember penuh yang sudah diisi sama air kumbangan itu harus diangkat. Dan setelah itu tunggu perintah instruktur selanjutnya, misalnya si instruktur mau kita geser ke kiri maka dengan kaki masih angkat ember kita harus geser ke kiri.

6. Meluncur

Meluncur ini sama dengan flying fox, hanya setiap orang dalam kelompok yang berhasil meluncur akan dapat poin 100, dan kalau yang gagal akan dikurangi 200. Permainan ini yang paling saya tunggu, soalnya asik banget!!

7. Sulut Maut

Di permainan ini, kita harus melewati tali-tali yang sudah dirancang sedemikian rupa agar waktu kita lewati tali itu tidak bersenggolan.

8. Transformasi

Permainan ini kita harus gambar bentuk-bentuk persegi empat, di mana satu orang harus menjelaskan bentuk gambar, sisanya harus menggambar. Kalau si pengirim salah mengirimkan jenis bentuk maka hasilnya si penerima juga salah untuk menggambar.

Oke, sekarang kontemplasi yang saya dapat dari outbond ini:

  1. Kita nggak bisa kerja sendiri, biar bagaimanapun juga kita butuh orang lain untuk menopang kita saat sedang susah. Dan penopangan itu harus dilakukan secara tulus! Ingat TULUS!
  2. Kita harus bisa bersinergi. Gimana bisa ciptain sinergi kalau masing-masing anggota masih egois dan sikap acuh. Misalnya waktu permainan menara air, ada anggota lain yang menyarankan untuk cari tempat yang nggak becek.
  3. Memiliki rasa saling mempercayai dan kompak. Dari delapan permainan yang salah lewati, menara air yang paling berkesan, setelah dimarahi sama instruktur karena kelompok kami tidak kompak. Waktu ada anggota lain yang kasih saran gimana angkat ember, kami tidak peduliin pendapatnya.
  4. Outbond ini beda dengan outbond dari kantor saya kemarin. Bedanya ya kalau yang kantor cuma have fun, kalau yang ini ada sisi spiritualnya. Btw, semaleman saya nggak bisa tidur nyenyak, soalnya otot-otot tegang dan pegal! Hahahahahak….

Foto-Foto

udah siap mau main ney 🙂

panitia pengarah dan di sampingnya Pdt. Linda Dewi

panitia pengarah dan di sampingnya Pdt. Linda Dewi

p

Neh titi tali atau titi kamal ya? atau putri titian? :p

ai ai ai.. olala.. wi.. wi wiiwir....

ai ai ai.. olala.. wi.. wi wiiwir....

michael lagi ngelantungan.. eh ampir ditumbur..

michael lagi ngelantungan.. eh ampir ditumbur..

nyebur abissss

nyebur abissss

D

Neh anggota kelompok 4, yang motretnya tentu saya 😀

makan-makan™

makan-makan™

Feli, Yuli, Saya, Ella

ki-ka: Feli, Yuli, Saya, Ella

D

Cheerss 😀

siluet sapa neh?

siluet sapa neh?

3 pemikiran pada “Outbond Podomoro

Pembaca yang baik pasti selalu meninggalkan jejak komentar.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s