BerandaIdeaMerdeka!

Merdeka!

Author

Date

Category

Udah pada beli bendera lum?

Tinggal beberapa hari lagi, rakyat Indonesia bakalan ngerayain Hari Kemerdekaan yang ke-63 tahun. Masuk triwulan tiga ini, tampaknya perubahan Indonesia sebagai negara berkembang makin hari makin dinamis (dari mulai ekonomi, sosial dan politik). Namun, apakah perubahan yang sedang rakyat jalanin ini bawa dampak yang positif?

Pinggiran jalan juga udah banyak pedagan musiman.

Nggak dipungkirin kalau keluhan rakyat kecil semakin hari menyatakan kalau pemerintahan sekarang nggak berpihak sama rakyat kelas bawah, mereka lebih dengarin rakyat kelas atas yang lebih punya andil atau urusan ‘perut’ mereka sendiri. Belakangan ini saya sempat lihat iklan-iklan dari LSM yang menyatakan kalau perubahan itu perlu, atau sosialisasi ini lho sebenarnya keadaan negara ini. Fakta dan realita ini ada dan nampak di Indonesia! Bahwa sampai sekarangpun Indonesia masih ‘dijajah’ oleh bangsa lain atau bisa jadi oleh rakyat Indonesia itu sendiri. Bayangin, kalau waktu itu Inggris yang menjajah Indonesia? Menurut guru dan dosen saya, mungkin nasib Indonesia sekarang mungkin setara dengan negara lain bekas jajahan Inggris yang sekarang lebih maju dari Indonesia. Namun, apa yang melatarbelakangin ini semua? TAKDIR!!!

Deddy Huang
Deddy Huanghttp://deddyhuang.com
Storyteller and Digital Marketing Specialist. A copy of my mind about traveling, culinary and review. I own this blog www.deddyhuang.com
Artikulli paraprak
Artikulli tjetër

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Deddy Huang

Lifestyle Blogger - Content Creator - Digital Marketing Enthusiast

With expertise in content creation and social media strategies, he shares his insights and experiences, inspiring others to explore the digital realm.

Collaboration at [email protected]

Artikel Populer

Komentar Terbaru