BerandaIdeaSi Pencuri Mimpi

Si Pencuri Mimpi

Author

Date

Category

Semalam saya ikuti acara di gereja yang dibawakan oleh Dr. Andik Wijaya, MRepMed, founder Yada Institute. Hal yang dikatakan olehnya adalah hal yang membatasin kehidupan seseorang adalah bukan karena drugs atau seks bebas. Akan tetapi, hal terbesar itu adalah karena tidak punya mimpi!

Saya pernah buat postingan tentang topik serupa, bahwa selama mimpi itu masih GRATIS! Coba pikir, di dunia ini apa ada yang gratis? Kalaupun jawabannya ADA, itu tentunya dibutuhkan pengorbanan. Misalnya, kita ditraktir oleh teman, nah si teman itu kan juga butuh pengorbanan buat dapatin duit? Mana sisi gratisnya?

Namun, dalam hal untuk bermimpi nggak jarang kita akan dihadapin sama Si Pencuri Mimpi. Pencuri Mimpi inilah yang akhirnya buat kita down atau putus asa buat kejar mimpi kita. Ironisnya, pencuri mimpi ini disadari atau nggak berada di sekitar kita.

Keluarga

Dari kecil sampai dewasa, keluargalah yang mungkin orang terdekat. Saat anak menceritakan mimpinya, seringkali sebagai keluarga bukanlah mendukung, melainkan langsung membentangkan jurang pemisah kalau si anak itu nggak bakalan mampu.

Teman

Adakah teman yang setia? Saat kita menyuarakan kalau kita pengen for a better living, nggak jarang juga teman langsung memandang seolah-olah kita hanya bermimpi.

Lingkungan

Waktu kita melihat kemampuan orang yang lebih dari diri kita, itulah yang menjadi pencuri mimpi. Namun, harusnya disadari bahwa Tuhan ciptain kita sesuai kapasitas kita, bahwa diri kita sendiri juga punya kemampuan yang mungkin lebih.

Deddy Huang
Deddy Huanghttp://deddyhuang.com
Storyteller and Digital Marketing Specialist. A copy of my mind about traveling, culinary and review. I own this blog www.deddyhuang.com
Artikulli paraprak
Artikulli tjetër

11 KOMENTAR

  1. Setuju, bahwa keluarga , teman dan lingkungan adalah orang terdekat yg menghancurkan, bahkan merebut mimpi kta, coz rani dah ngalaminnya ^_^

  2. Yup, keluarga sering sekali menjadi pencuri mimpi yang paling parah, karena kita tidak pernah menyadarinya, tahu-tahu sudah tercuri dan hilang begitu saja.

    Ugh!

  3. berani bermimpi itu harus…
    Jika ingin meraihbintang yang besar maka mulailah mengejar bintang-bintang kecil yang berujung pada bintang besar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Deddy Huang

Lifestyle Blogger - Content Creator - Digital Marketing Enthusiast

With expertise in content creation and social media strategies, he shares his insights and experiences, inspiring others to explore the digital realm.

Collaboration at [email protected]

Artikel Populer

Komentar Terbaru