BerandaBlogrollKoper : Awards

Koper : Awards

Author

Date

Category

aMenjawab pertanyaan dari Mbah Gendeng dan Mas Yosbeda tentang Award Blog  (AB) itu buat apa. Aku sendiri juga nggak tahu darimana asal muasal AB itu sendiri. Cuma yang kutahu AB ini dapat menjalin keakraban sesama blogger/narablog.

Seperti yang aku bilang, makin berkembang dan bertumbuhnya blogger-blogger baru, maka semakin luas khasanah pemikiran orang-orang yang hebat. Kita nggak tahu dari pemikiran mereka bisa mencetuskan ide-ide yang dahsyat, contoh: #indonesiaunite, #coinforchace, #gerakan say no to autisme, ada juga gerakan untuk tetap membuat (minimal) satu postingan setiap satu hari. Semuanya itu berawal dari menulis dan saling berkunjung satu sama lain. Aku sendiri masih sulit untuk menjangkau sahabat-sahabat blogger sendiri, baru beberapa minggu ini aku memanfaatkan Reader untuk melihat update-an tulisan mereka yang terbaru atau sebagai looker saja.

Kopdar (Kopi Darat) atau bertemu langsung di dunia nyata. Ini salah satu efek samping dari jalinan keakraban di dunia maya. Efek sampingnya mungkin bisa menjadi mitra bisnis? bahkan nggak jarang bisa bertemu dengan jodoh? Everything possible kan?

Balik lagi ke AB, AB ini sendiri tujuannya nggak jauh sama rasa silahturahmi. Selain itu bisa jadi ajang ‘seru-seru-an’ dan layaknya artis yang baru mendapat penghargaan bergengsi di acara bergengsi. Tentu merasa senang kan? dan nggak ada salahnya kalau rasa senang ini juga berbagi sama teman-teman yang lain. Bicara mekanisme/cara kerja AB itu tergantung dari jenis AB yang didapat, biasanya disertain dengan pertanyaan-pertanyaan yang harus dijawab. Mirip permainan Truth or Dare.

So, have fun buat kalian yang mendapat award itu. Buat kamu yang singgah ke blog Coffee Oriental dan pengen ambil award persahabatan untuk di-backlink, silahkan.

p.s : Bungkussssssss :p

Deddy Huang
Deddy Huanghttp://deddyhuang.com
Storyteller and Digital Marketing Specialist. A copy of my mind about traveling, culinary and review. I own this blog www.deddyhuang.com

18 KOMENTAR

  1. hmmm trus bos kerja award yang ngasih model kaya gambar ato banner tu di apakan yah??????cara kerjanya gimana??????

    Huang : Gambar itu diibaratkan piala 🙂

  2. aku hanya bisa geleng2 kepala aja…
    pengetahuanku tentang blog masih jauuhhhh….

    kalo setahu saya AB itu plat nomor jogja mas.. 🙂

    Huang : Hehehe… diguyur aja mbak 🙂

  3. Sejak pertama ngeblog, aku udah berprinsip AB ku adalah manakala tulisan2ku dibaca dan dimengerti…cukuplah buatku mas…

    Huang : Bagus dong.. 🙂

  4. Kanglurik dulu awal-awal bingung kalo dapet award. Mau diterusin ntar yang dikasih nggak mau nrima.
    jadi ya nggak sah dikasih ama nggak sah ngasih. 😀

    Huang : Hehehe.. monggo aja kang

    • Yang pertama jelas untuk mempererat persaudaraan antar sesama blogger.
      Selain itu (kata beberapa master blog) award blog bisa menjadi ajang menambah backlink karena dalam pemberian award kita biasanya disyaratkan untuk mencantumkan link blog yang akan menerima award.
      Tujuan akhirnya tentunya untuk merayu Pakde Gugel agar memberikan PR.

      Huang : Top markotop… mas alam lagi SEO 😀

  5. yang penting silaturahmi semakin meningkat…hubungan baik tetap dijaga…
    btw, baju baru ne mas…

    Huang : Iya ber :), apa kabar nih?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Deddy Huang

Lifestyle Blogger - Content Creator - Digital Marketing Enthusiast

With expertise in content creation and social media strategies, he shares his insights and experiences, inspiring others to explore the digital realm.

Collaboration at [email protected]

Artikel Populer

Komentar Terbaru