Doomsday : 2012


21 Desember 2012 – END OF TIME

Pada tanggal ini akan terjadi ledakan pada permukaan matahari yang besarnya 66 juta kali bom atom di Hirosima. Partikel-partikel matahari yang berkecepatan 400 km/detik akan sampai ke Bumi dalam waktu 4 hari dan mengakibatkan gempa bumi dengan kekuatan paling rendah 10 SR dan tsunami dengan tinggi 10 – 15 km.

Siapkah anda?

Isi pesan singkat ini dikirim oleh temanku. Baru sempat aku baca malam ini sambil menonton melanjutkan ‘Cinta Fitri’. Sempat merinding sewaktu aku membaca pesan singkat dari temanku. Sial nih orang kirim sms kok sms sampah. Begitu aku mau hapus, terlintas aku berpikir akan sesuatu.

Dalam cerita sinetron/film terbagi menjadi dua tokoh. Antagonis dan protagonis. Identiknya tokoh protagonis diceritakan selalu mengalamin penindasan, perbuatan yang tidak adil, serta tokoh yang dibenci sama antagonis. Tapi protagonis sendiri diharuskan berperan untuk memaafkan antagonis, masih menganggap mereka sebagai teman bukan musuh, masih menganggap mereka itu adalah orang baik. Penonton pasti rasanya jengkel sampai meninju tangan sendiri saking gemasnya dengan tokoh antagonis itu sendiri. Serta menarik berlembar-lembar tissue karena tersentuh oleh kisah protagonis.

Aku acungin jempol buat penulis skenario yang mampu menciptakan penokohan yang kuat. Penulis skenario yang mengendalikan alur cerita sampai cerita selesai. Kalau penulis skenario itu nggak berbeda sama Sang Pencipta. Tentunya Sang Pencipta sudah memiliki maksud dan tujuan bagi diri kita, walaupun kita sendiri nggak tahu apa maksud dan tujuan itu sendiri. Kalau dikelompokkan, Sang Pencipta ini bersikap adil. Dia juga menciptakan tokoh baik dan tokoh jahat. Khusus untuk tokoh jahat tentunya telah memiliki takaran sendiri dalam penghukumannya.

Sempat aku berpikir tentang kenapa orang baik ajalnya lebih cepat daripada orang jahat? Temanku berkomentar kalau lebih baik orang itu ajalnya lebih cepat karena bakalan lebih sakit lagi disiksa sama orang jahat. Lagipula kalau seisi dunia ini diisi sama orang baik, kapan dunia akan berakhir?

Dalam kita hidup ada proses yang harus dilalui. Proses kelahiran, bertumbuh, berkembang, menghasilkan, dan terakhir kematian. Ternyata proses ini aku sadarin nggak bisa menolak. Disadarin atau enggak. Mau atau enggak mau. Proses ini bakalan terus berjalan. Terus terang, dengan adanya bencana beberapa waktu lalu membuat aku merinding. Aku merinding sama tayangan berita di televisi yang terus menerus menampilkan gambar bencana yang tak kunjung selesai.

Beberapa peramal mengatakan tentang misteri tahun 2012 adalah end of time. Kalau dihitung dari tahun sekarang 2009 bulan 10. Berarti setidaknya masih ada waktu kurang dari 2 tahun lagi bumi dan seiisinya akan musnah. Tiba-tiba teringat sama film “Knowing”, andai benar itu terjadi mau mengungsi kemana agar bisa selamat? Mars?

Tulisan ini perlu diakhirin segera, sebelum pemikiranku semakin absurd.

Satu kata : What ever will be, will be.

p.s : Everything will be okay. Amen.

Iklan

46 thoughts on “Doomsday : 2012

  1. waduh waduh waduh ,.,.,.,……..
    jgan pake’ acara pindah ke Mars segala ach……….
    emangnya disana kita bisa bernafas bebas kayak gini pha?????
    huuuuft,,,,,,,…..
    capek capek capek….
    dah lah terima ja takdir kita……
    kalau di dunia ini tak ada yang abadi.,.,???
    yang penting koreksi diri….tapi jgan sok tau juga….

  2. hiiiiigh……….
    gag sah sok tau lah……….
    kapan terjadinya kiamat itu ????..
    hanya ALLAH S.W.T yang tau,.,.,
    memang tekhnologi itu boleh mengira”…….
    tapi jangan secara langsung nyebutin kapan waktu tepatnya …..,

  3. kiamat ???
    2012 itu bukan kiamat tapi bencana besar…..
    kita kesampingkan dulu agama karena dengan agama tidak akan kita temui ujung pangkalnya.
    sekarang kita berbicara secara logika akal manusia, kenapa ?
    karena ilmu itu berasal dari logika.
    ilmuwan astronomi menemukan planet x yg mempunyai orbit yg pada tgl 12 bulan 12 tahun 2012 entah hanya melewati atau bertabrakan semuanya mempunyai efek.
    jika melewati akan timbul grafitasi yg amat besar sehingga dapat mengganggu grafitasi bumi dan terjadi pergeseran kerak bumi yg mengakibatkan gempa bumi.
    dan grafitasi tsb juga akan menaikan ketinggian air laut ( bulan aja yg jauh bisa membuat pasang air laut, walau tidak besar karena jarak bulan jauh ) yg mengakibatkan terjadinya tsunami yg hebat,
    sekarang mampukah kita menyelamatkan diri kita ?
    yg jelas buat saya ini sudah berakhir.
    MATI itu jelas, jika ditanya setelah mati mau kemana ?
    ya nggak ngerti, sebab sewaktu aku belum dilahirkan aku ada dimana ya nggak ngerti.
    ok…..
    silahkan terjemahkan secara pribadi
    terima kasih.

  4. waaaah jgn ke mars dunk…..ke bulan ajaa;D
    ktax NASA mnemukan air dsnaaa,,
    yaaaah tp mo gmnpun lari/brsembunyi kl emg swtu saat nnti kiamat yaaaaa qt psti kena itu,,gda yg g kenaaa…*ngarep pnya sayap mode on

    naaah qt sma2 brdoa z smga qt bkn trmsuk org yg mnyaksikaan tu kiamaaat,cz bner2 mngerikaaan :/ lbh mngerikan dr d film2 loh,,
    amin..
    wallahu a’lam..

  5. Basicly, ak pcy pd kiamat krn emang umat muslim diwajibkan mempercayai hari akhir. Tp, ak pcy bahwa hanya Tuhan yg bs berhak nentuin hari, tanggal n waktunya. Klo qt nentuin duluan..hebat bener qt..ampe2 kuasa Tuhan diprediksi. Yg aku pcy, itu bs tjd kapan aj. Tanda2nya dah byk kok..tgl qt bs membuka mata n menindaklanjuti dgn bijak or kagak.

    Ak sey dah nonton 2012. I got 3 comments :
    Satu, dimana2 air tsunami tu warnanya butek..ga biru ky ombak.
    Dua, air tsunami bawa material yg bejibun jumlahnya..masa cuma 1 pesawat air force one yg nabrak bahtera itu? Sutradaranya g liat kali ya..rekaman video tsunami d aceh..
    N last one…knp negeri ini yg sering kena gempa n tsunami..malah negeri org yg mengolahnya dgn indah n ambil keuntungan lewat ni film?
    Hmmm..

    1. hmmm…yaaa jg yaaah..knp jd negara laen yg jdiin ne film yaaah???
      eeh tp bknx film2 kiamat mulai dbwt satu persatu karena gosiip yg dah mnyebar ksluruh dunia ttg 2012,,

      ugh… kdangan gw bngung mnyikapix spt pa…
      tp yg jlz gw tkut sirik…mnding ayooo dah qt breng2 instropeksi diri qt..insya Allah;)

  6. Kalo gw sih ya percaya ada kiamat, namun kiamat kecil, sepertinya di tahun 2012 nanti yang terjadi bukan kiamat besar, karena memang di prediksi oleh para ahli dan para normal seta para para yang lainnya akan terjadi musibah besar, kan nabi isa dan imam mahdi juga belum turun ke bumi bro, masih di surga, tapi yah gak ada salahnya kita bertobat yah, yang tadinya sering maen jablay jadi stop deh rajin2 ke mesjid gaul ma kyai ,,heheheh,semoga saja lah tidak secepat itu mari kita berdoa bersama2.

    Huang : Unik komennya bro 😀

  7. Ping-balik: guskar.com

Feel free to share you idea.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s