BerandaBlogrollDoomsday : 2012

Doomsday : 2012

Author

Date

Category

21 Desember 2012 – END OF TIME

Pada tanggal ini akan terjadi ledakan pada permukaan matahari yang besarnya 66 juta kali bom atom di Hirosima. Partikel-partikel matahari yang berkecepatan 400 km/detik akan sampai ke Bumi dalam waktu 4 hari dan mengakibatkan gempa bumi dengan kekuatan paling rendah 10 SR dan tsunami dengan tinggi 10 – 15 km.

Siapkah anda?

Isi pesan singkat ini dikirim oleh temanku. Baru sempat aku baca malam ini sambil menonton melanjutkan ‘Cinta Fitri’. Sempat merinding sewaktu aku membaca pesan singkat dari temanku. Sial nih orang kirim sms kok sms sampah. Begitu aku mau hapus, terlintas aku berpikir akan sesuatu.

Dalam cerita sinetron/film terbagi menjadi dua tokoh. Antagonis dan protagonis. Identiknya tokoh protagonis diceritakan selalu mengalamin penindasan, perbuatan yang tidak adil, serta tokoh yang dibenci sama antagonis. Tapi protagonis sendiri diharuskan berperan untuk memaafkan antagonis, masih menganggap mereka sebagai teman bukan musuh, masih menganggap mereka itu adalah orang baik. Penonton pasti rasanya jengkel sampai meninju tangan sendiri saking gemasnya dengan tokoh antagonis itu sendiri. Serta menarik berlembar-lembar tissue karena tersentuh oleh kisah protagonis.

Aku acungin jempol buat penulis skenario yang mampu menciptakan penokohan yang kuat. Penulis skenario yang mengendalikan alur cerita sampai cerita selesai. Kalau penulis skenario itu nggak berbeda sama Sang Pencipta. Tentunya Sang Pencipta sudah memiliki maksud dan tujuan bagi diri kita, walaupun kita sendiri nggak tahu apa maksud dan tujuan itu sendiri. Kalau dikelompokkan, Sang Pencipta ini bersikap adil. Dia juga menciptakan tokoh baik dan tokoh jahat. Khusus untuk tokoh jahat tentunya telah memiliki takaran sendiri dalam penghukumannya.

Sempat aku berpikir tentang kenapa orang baik ajalnya lebih cepat daripada orang jahat? Temanku berkomentar kalau lebih baik orang itu ajalnya lebih cepat karena bakalan lebih sakit lagi disiksa sama orang jahat. Lagipula kalau seisi dunia ini diisi sama orang baik, kapan dunia akan berakhir?

Dalam kita hidup ada proses yang harus dilalui. Proses kelahiran, bertumbuh, berkembang, menghasilkan, dan terakhir kematian. Ternyata proses ini aku sadarin nggak bisa menolak. Disadarin atau enggak. Mau atau enggak mau. Proses ini bakalan terus berjalan. Terus terang, dengan adanya bencana beberapa waktu lalu membuat aku merinding. Aku merinding sama tayangan berita di televisi yang terus menerus menampilkan gambar bencana yang tak kunjung selesai.

Beberapa peramal mengatakan tentang misteri tahun 2012 adalah end of time. Kalau dihitung dari tahun sekarang 2009 bulan 10. Berarti setidaknya masih ada waktu kurang dari 2 tahun lagi bumi dan seiisinya akan musnah. Tiba-tiba teringat sama film “Knowing”, andai benar itu terjadi mau mengungsi kemana agar bisa selamat? Mars?

Tulisan ini perlu diakhirin segera, sebelum pemikiranku semakin absurd.

Satu kata : What ever will be, will be.

p.s : Everything will be okay. Amen.

Deddy Huang
Deddy Huanghttp://deddyhuang.com
Storyteller and Digital Marketing Specialist. A copy of my mind about traveling, culinary and review. I own this blog www.deddyhuang.com
Artikulli paraprak
Artikulli tjetër

47 KOMENTAR

  1. waduh waduh waduh ,.,.,.,……..
    jgan pake’ acara pindah ke Mars segala ach……….
    emangnya disana kita bisa bernafas bebas kayak gini pha?????
    huuuuft,,,,,,,…..
    capek capek capek….
    dah lah terima ja takdir kita……
    kalau di dunia ini tak ada yang abadi.,.,???
    yang penting koreksi diri….tapi jgan sok tau juga….

  2. hiiiiigh……….
    gag sah sok tau lah……….
    kapan terjadinya kiamat itu ????..
    hanya ALLAH S.W.T yang tau,.,.,
    memang tekhnologi itu boleh mengira”…….
    tapi jangan secara langsung nyebutin kapan waktu tepatnya …..,

  3. kiamat ???
    2012 itu bukan kiamat tapi bencana besar…..
    kita kesampingkan dulu agama karena dengan agama tidak akan kita temui ujung pangkalnya.
    sekarang kita berbicara secara logika akal manusia, kenapa ?
    karena ilmu itu berasal dari logika.
    ilmuwan astronomi menemukan planet x yg mempunyai orbit yg pada tgl 12 bulan 12 tahun 2012 entah hanya melewati atau bertabrakan semuanya mempunyai efek.
    jika melewati akan timbul grafitasi yg amat besar sehingga dapat mengganggu grafitasi bumi dan terjadi pergeseran kerak bumi yg mengakibatkan gempa bumi.
    dan grafitasi tsb juga akan menaikan ketinggian air laut ( bulan aja yg jauh bisa membuat pasang air laut, walau tidak besar karena jarak bulan jauh ) yg mengakibatkan terjadinya tsunami yg hebat,
    sekarang mampukah kita menyelamatkan diri kita ?
    yg jelas buat saya ini sudah berakhir.
    MATI itu jelas, jika ditanya setelah mati mau kemana ?
    ya nggak ngerti, sebab sewaktu aku belum dilahirkan aku ada dimana ya nggak ngerti.
    ok…..
    silahkan terjemahkan secara pribadi
    terima kasih.

  4. waaaah jgn ke mars dunk…..ke bulan ajaa;D
    ktax NASA mnemukan air dsnaaa,,
    yaaaah tp mo gmnpun lari/brsembunyi kl emg swtu saat nnti kiamat yaaaaa qt psti kena itu,,gda yg g kenaaa…*ngarep pnya sayap mode on

    naaah qt sma2 brdoa z smga qt bkn trmsuk org yg mnyaksikaan tu kiamaaat,cz bner2 mngerikaaan :/ lbh mngerikan dr d film2 loh,,
    amin..
    wallahu a’lam..

  5. Basicly, ak pcy pd kiamat krn emang umat muslim diwajibkan mempercayai hari akhir. Tp, ak pcy bahwa hanya Tuhan yg bs berhak nentuin hari, tanggal n waktunya. Klo qt nentuin duluan..hebat bener qt..ampe2 kuasa Tuhan diprediksi. Yg aku pcy, itu bs tjd kapan aj. Tanda2nya dah byk kok..tgl qt bs membuka mata n menindaklanjuti dgn bijak or kagak.

    Ak sey dah nonton 2012. I got 3 comments :
    Satu, dimana2 air tsunami tu warnanya butek..ga biru ky ombak.
    Dua, air tsunami bawa material yg bejibun jumlahnya..masa cuma 1 pesawat air force one yg nabrak bahtera itu? Sutradaranya g liat kali ya..rekaman video tsunami d aceh..
    N last one…knp negeri ini yg sering kena gempa n tsunami..malah negeri org yg mengolahnya dgn indah n ambil keuntungan lewat ni film?
    Hmmm..

    • hmmm…yaaa jg yaaah..knp jd negara laen yg jdiin ne film yaaah???
      eeh tp bknx film2 kiamat mulai dbwt satu persatu karena gosiip yg dah mnyebar ksluruh dunia ttg 2012,,

      ugh… kdangan gw bngung mnyikapix spt pa…
      tp yg jlz gw tkut sirik…mnding ayooo dah qt breng2 instropeksi diri qt..insya Allah;)

  6. Kalo gw sih ya percaya ada kiamat, namun kiamat kecil, sepertinya di tahun 2012 nanti yang terjadi bukan kiamat besar, karena memang di prediksi oleh para ahli dan para normal seta para para yang lainnya akan terjadi musibah besar, kan nabi isa dan imam mahdi juga belum turun ke bumi bro, masih di surga, tapi yah gak ada salahnya kita bertobat yah, yang tadinya sering maen jablay jadi stop deh rajin2 ke mesjid gaul ma kyai ,,heheheh,semoga saja lah tidak secepat itu mari kita berdoa bersama2.

    Huang : Unik komennya bro 😀

  7. Kalimat Ajaib Milik Mereka…

    Kalimat milik mereka, ajaib dan dahsyat sekali bukan? Barangkali di antara mereka tidak menyadari kalau kalimat yang mereka tulis demikian dalam maknanya. Anda bisa buktikan, jangan hanya sekali membaca kalimat mereka, ulangi sampai tiga kali Anda akan…

    Huang : Makasih kang ^^

  8. dOOMSDaaayyyyyy,,,, kayaknya boleh juga tuuuuhhh,, Tapi apa ea ya??? kan menurut Al-Qur’an,, ciri-ciri kiamat itu akan keluar Dajjal dan Imam Mahdi,, tapi mana??? koq gag ada,, Maka pliiiiissss dueh….. jangan percaya ma propaganda…. Lagian tetep KIAMAT urusan Allah,, Manusia jangan sok maen Kudeta pada kekuasaan Allah,, jangan-jangan malah kualat.
    Lam Kenal All,, kut gabung akh….

  9. menurut saya :kiamat i2 hanya ALLAH SWT yg tahu ,tetapi kemungkinan juga bisa terjadi karena saya dengar2 orang2 yang meneliti org2 yg proffesional…tetapi ada jg bagus nya ini ajang untuk di mana manusia dapat bertaubat di jalan ALLAH SWT

    Huang : 🙂

  10. kiamat 2012???
    cuma orang yang gak beriman yang ngomong kaya gitu….
    karena kiamat hanya ALLAH SWT yang tahu.
    nabi aja gak tahu kapan kiamat dateng,,,
    masa kita cuma manusia biasa sok-sokan nentuin kiamat kapan…

    setuju gak???

    Huang : Betul… betul… betul…

  11. saya rasa pendapat kiamat tahun 2012 pendapat yang tanpa dasar. Sebab di lihat dari sudut manapun baik dari sudut agama maupun ilmu pengetahuan hal tersebut tidak mungkin.

    • iya nih..
      belum merasakan surga dunia aku ini..
      gy pula masih SMA…
      pas kuliah dah ko’it..
      lebih baik secepatnya mencari seseorang untuk di ajak bersama2 merasakan surga dunia…
      hweheheheh >.<

  12. Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang
    ‘tuk Sahabatku terchayaaaaaaaank sukses selalu yaaaak
    I Love U fuuulllllllllllllllllllllllllllll

    Huang : Sama-sama kang 🙂

  13. “Tetapi orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN mendapat kekuatan baru: mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah.”
    *jawaban.com ( Yes 40 :31 )

    Huang : Mas embun, kristiani juga?

  14. Ke Tujuh.. !! hee..hee..
    aduuuh… nakut2in ajah.. tuh SMS..

    bukan siap atau gak siap..
    apapun terjadi yg penting kita selalu bererah pd Tuhan..

    Huang : Iya bikin mengganggu di pikiran :p

  15. Jangan percaya sama propaganda Mas… Semuanya bikininan manusia yg pengen bumi ini di kuasai satu kaum, satu pimpinan, satu kiblat, satu aturan, persis ambisi Octopus dalam spiderman 2.

    Btw pemeran antagonis di cinta fitri siapa ya?… Saya tahunya si mische… tapi biarpun antagonis ga bakal ditonkok itu mah, di elus… 😆


    Huang : Iya, ulah oknum-oknum yang senang melihat bangsanya menderita. Nah kalo soal pemeran antagonis di Cinta Fitri, mungkin si Mischa itu yaa.. haha.. waduh yakin neh mau dielus aja? gak mau yang lain?

  16. buku tentang 2012 sejak 2 tahun lalu memenuhi rak2 di toko buku.. semakin ke sini semakin banyak saja.. sampai sekarang saya kok blm tertarik membelinya.. cuma tengok2 isinya… menakutkan memang.
    klo pun terjadi, kita mesti siap menghadapinya sbg org yg baik, bukan saat menjadi org yg tidak baik.
    **saya sdg berusaha menjadi org yg lbh baik dr hari kemarin (susah setengah mati, ternyata!)

    Huang : Amin kang 🙂

  17. mau ngungsi ke mars? bareng dong !
    tiketnya berapaan bang, hehehe 😆

    Huang : Belum tahu nih harga tiket ke Mars berapaan. Tapi kalo gag salah, dari Mars udah bisa twitteran loh..

  18. Account situs Anda sudah disetujui admin indotopten, cek email atau login di situs indotopten untuk melihat kembali personal account anda.
    Terima kasih 🙂

    Huang : Terima kasih kembali 🙂

  19. ada istilah ” jangan cari mat!” padahal mati yang akan nyar kita

    Huang : Mungkin maksud dari istilah itu tentang: jangan mencari masalah 🙂

  20. Yah memang kehidupan yang kekal kan setelah kematian. Kalau dulu ku dibilangin “Orang baik cepat meninggal (rata-rata) karena Tuhan sayang sama mereka, jadi cepat-cepat dipanggil”… hmm, who knows?

    Huang : I dont know 😀

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Deddy Huang

Lifestyle Blogger - Content Creator - Digital Marketing Enthusiast

With expertise in content creation and social media strategies, he shares his insights and experiences, inspiring others to explore the digital realm.

Collaboration at [email protected]

Artikel Populer

Komentar Terbaru