Doomsday : 2012


21 Desember 2012 – END OF TIME

Pada tanggal ini akan terjadi ledakan pada permukaan matahari yang besarnya 66 juta kali bom atom di Hirosima. Partikel-partikel matahari yang berkecepatan 400 km/detik akan sampai ke Bumi dalam waktu 4 hari dan mengakibatkan gempa bumi dengan kekuatan paling rendah 10 SR dan tsunami dengan tinggi 10 – 15 km.

Siapkah anda?

Isi pesan singkat ini dikirim oleh temanku. Baru sempat aku baca malam ini sambil menonton melanjutkan ‘Cinta Fitri’. Sempat merinding sewaktu aku membaca pesan singkat dari temanku. Sial nih orang kirim sms kok sms sampah. Begitu aku mau hapus, terlintas aku berpikir akan sesuatu.

Dalam cerita sinetron/film terbagi menjadi dua tokoh. Antagonis dan protagonis. Identiknya tokoh protagonis diceritakan selalu mengalamin penindasan, perbuatan yang tidak adil, serta tokoh yang dibenci sama antagonis. Tapi protagonis sendiri diharuskan berperan untuk memaafkan antagonis, masih menganggap mereka sebagai teman bukan musuh, masih menganggap mereka itu adalah orang baik. Penonton pasti rasanya jengkel sampai meninju tangan sendiri saking gemasnya dengan tokoh antagonis itu sendiri. Serta menarik berlembar-lembar tissue karena tersentuh oleh kisah protagonis.

Aku acungin jempol buat penulis skenario yang mampu menciptakan penokohan yang kuat. Penulis skenario yang mengendalikan alur cerita sampai cerita selesai. Kalau penulis skenario itu nggak berbeda sama Sang Pencipta. Tentunya Sang Pencipta sudah memiliki maksud dan tujuan bagi diri kita, walaupun kita sendiri nggak tahu apa maksud dan tujuan itu sendiri. Kalau dikelompokkan, Sang Pencipta ini bersikap adil. Dia juga menciptakan tokoh baik dan tokoh jahat. Khusus untuk tokoh jahat tentunya telah memiliki takaran sendiri dalam penghukumannya.

Sempat aku berpikir tentang kenapa orang baik ajalnya lebih cepat daripada orang jahat? Temanku berkomentar kalau lebih baik orang itu ajalnya lebih cepat karena bakalan lebih sakit lagi disiksa sama orang jahat. Lagipula kalau seisi dunia ini diisi sama orang baik, kapan dunia akan berakhir?

Dalam kita hidup ada proses yang harus dilalui. Proses kelahiran, bertumbuh, berkembang, menghasilkan, dan terakhir kematian. Ternyata proses ini aku sadarin nggak bisa menolak. Disadarin atau enggak. Mau atau enggak mau. Proses ini bakalan terus berjalan. Terus terang, dengan adanya bencana beberapa waktu lalu membuat aku merinding. Aku merinding sama tayangan berita di televisi yang terus menerus menampilkan gambar bencana yang tak kunjung selesai.

Beberapa peramal mengatakan tentang misteri tahun 2012 adalah end of time. Kalau dihitung dari tahun sekarang 2009 bulan 10. Berarti setidaknya masih ada waktu kurang dari 2 tahun lagi bumi dan seiisinya akan musnah. Tiba-tiba teringat sama film “Knowing”, andai benar itu terjadi mau mengungsi kemana agar bisa selamat? Mars?

Tulisan ini perlu diakhirin segera, sebelum pemikiranku semakin absurd.

Satu kata : What ever will be, will be.

p.s : Everything will be okay. Amen.

Iklan