Euforia mau Gajian


Kadang mata ini ketutup sama pemandangan yang ada di depan mata. Padahal pemandangan yang di depan mata itulah yang memberi kita sama pelajaran hidup. Ibaratnya kita menonton DVD secara gratis tanpa perlu membeli di toko DVD “BJK”.

Dimulai dari makan siang, aku langsung ke KFC yang jaraknya nggak begitu jauh dari tempat ngajar. Kesalahanku kalau antri jangan antri di tempat ibu-ibu yang bawa anak. Masalahnya si anak rewel mau menu yang banyak. Terus antri di belakang ibu-ibu yang pesenannya sekaligus pesenin punya temen-temen kerjanya. Dengan gaya soge-nya memberi hape BB-nya ke kasir supaya dibaca sendiri pesenan si teman-temannya. Terakhir, antrian kita dipotong sama ibu-ibu yang kenal sama manajer KFC itu, otomatis dia dapet prioritas utama plus dapet free ayam satu!

Oke.. sampai di antrianku juga. Aku cuma pesan paket super panas jumbo. Isi satu ayam paha, nasi, dan soft drink. Di layanin sama mas-mas nggak ganteng yang ada pelit kasih aku tissue. Lalu aku cari tempat nyaman untuk menikmati menu makan siang hari ini.

Begonya lagi aku nggak lihat tulisan di bungkusan yang baru aku sobek dan sudah mendarat penuh di soft drink. Aku baru nyadar kalau bungkusan itu bukan garam, melainkan merica! Omigod, belum pernah kan minum sprite dicampur merica? nah itu aku udah pernah, rasanya?? silahkan dicoba.

Duduk manis lalu aku lihat pemandangan si bos dan karyawannya asik bercanda. Lihat sekeliling ada sepasang kekasih. Si cowok muda, ganteng, kacamata, keren dan kayaknya dokter muda (aku lihat badge-nya). Kemudian si cewek enggak begitu cantik, gemuk, dan lihatan lebih tua. Si cowok ini pesan satu cola dan satu lime float. Dengan romantisnya ditanya ke cewek, mau yang mana? tentu si cewek pilih yang mana aja kang. Hahaha…

Selesai makan, balik ke tempat ngajar. Lihat tingkah laku siswaku yang bikin aku mau ketawa.

Fiuh.. lelah hari neh. Saatnya balik ke rumah.

p.s : Ah.. hari yang aneh.

Iklan