W.A.R.N.A


Bicara soal warna, temanku cerita tentang tukang becak. Ceritanya Mawar (nama samaran) dan Melati (nama samaran) mau pulang ke kost pakai becak. Di dalam becak mereka berdua sibuk ketawa sampai si abang becak intrupsi sebentar.

Abang Becak (AB) : Dek, dek… berenti dulu ketawonyo (baca: dek, berhenti dulu ketawanya).

Mawar (Mw) : Ngapo mang? (baca: kenapa mang?)

AB : Itu lampu merah warnonyo biru bukan? (baca: lampu merah itu warnanya biru kan?)

Mw dan Ml tampak kebingungan. Biru???

Mw : Mang, itu tuh warno merah. Mano ado warno biru.

AB : Ah itu warno biru, dek.

Si abang becak masih ngotot bilang itu warna biru.

Mw : Mang, warno baju temen aku ini apo?

AB : Oranye dek. Bener kan dek?

Ml : Mang ini neh warno pink, bukan oranye.

Sepanjang si abang becak engkol itu becak, sepanjang jalan kedua temenku itu ketawa lagi.

Huang (H) : Lu bego amat sih, kok malahan kalian ketawa bukannya takut.

Mw : Takut napa?

H : Ya takut siapa tahu si abang salah lihat warna, yang harusnya berhenti ternyata si abang jalan. Matilah kau digilas sama mobil.

Mw : Emang sih, tapi rasa geli itu rasanya melebihi rasa takut.

==========

Belakangan ini saya banyak waktu kosong…

Rencananya sore itu saya berniat masuk ke kelas teman saya untuk belajar. Tapi sebelum masuk biasanya saya kongkow dulu sama dia.

Huang (H) : Mbak, kemarin saya ke Ramayana ngelihat kemeja batik. Motif dan warnanya bagus, warna oranye.

Teman (T) : Yakin kamu itu warna oranye?

H : ~@!#%!@@~#$~$ plak!

Saat masuk kelas dia…

T : Nanti kalian klik logo windows, lalu klik program terus pilih microsoft access ya. Yang warnanya ungu.

H : $%#@~#~!@$~@ plak!

Ini teman memang usil deh…

p.s : Warna itu indah kan? Nggak perlu mata normal untuk bisa melihat indahnya warna.

Iklan

9 pemikiran pada “W.A.R.N.A

  1. sepertinya harus ada rambu2 (berupa tulisan) tambahan yang sama fungsinya dg lampu lalu lintas
    merah (ada tulisan stop)
    kuning (hati2)
    hijau (jalan)

    nah, kalau BIRU (ngakak….)

    hahahaha…

  2. haha jadi inget ama orang Madura. orang Madura tuh suka ketuker kalo warna ijo ama biru. gak tau kenapa… ๐Ÿ˜›

    Huang : Gw baru tahu tuh kalau orang Madura begitu. Budaya mereka kali ya.

    • Mas Arman : sama di bali juga , kebanyakan orang2 yg sudah berumur yg sering keliru

      Gadang : Hijau
      Pelung : BIru

      tapi masih banyak yg aku temui, bahkan orang di sekitarku masih menyebutkan bahwa biru itu adalah Hijau , dan Hijau adalah Biru ( dalam bahasa bali )

      ๐Ÿ™‚


      Huang : Oo… thanks mbak penjelasannya ๐Ÿ˜€

  3. Color is a harmony that you make by your own by combining the different song of life together…

    Even some one said it red, if you fell it blue, and let it be blue… it is your wisdom of harmony.

    Huang : Nice ๐Ÿ™‚

Pembaca yang baik pasti selalu meninggalkan jejak komentar.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s