W.A.R.N.A


Bicara soal warna, temanku cerita tentang tukang becak. Ceritanya Mawar (nama samaran) dan Melati (nama samaran) mau pulang ke kost pakai becak. Di dalam becak mereka berdua sibuk ketawa sampai si abang becak intrupsi sebentar.

Abang Becak (AB) : Dek, dek… berenti dulu ketawonyo (baca: dek, berhenti dulu ketawanya).

Mawar (Mw) : Ngapo mang? (baca: kenapa mang?)

AB : Itu lampu merah warnonyo biru bukan? (baca: lampu merah itu warnanya biru kan?)

Mw dan Ml tampak kebingungan. Biru???

Mw : Mang, itu tuh warno merah. Mano ado warno biru.

AB : Ah itu warno biru, dek.

Si abang becak masih ngotot bilang itu warna biru.

Mw : Mang, warno baju temen aku ini apo?

AB : Oranye dek. Bener kan dek?

Ml : Mang ini neh warno pink, bukan oranye.

Sepanjang si abang becak engkol itu becak, sepanjang jalan kedua temenku itu ketawa lagi.

Huang (H) : Lu bego amat sih, kok malahan kalian ketawa bukannya takut.

Mw : Takut napa?

H : Ya takut siapa tahu si abang salah lihat warna, yang harusnya berhenti ternyata si abang jalan. Matilah kau digilas sama mobil.

Mw : Emang sih, tapi rasa geli itu rasanya melebihi rasa takut.

==========

Belakangan ini saya banyak waktu kosong…

Rencananya sore itu saya berniat masuk ke kelas teman saya untuk belajar. Tapi sebelum masuk biasanya saya kongkow dulu sama dia.

Huang (H) : Mbak, kemarin saya ke Ramayana ngelihat kemeja batik. Motif dan warnanya bagus, warna oranye.

Teman (T) : Yakin kamu itu warna oranye?

H : ~@!#%!@@~#$~$ plak!

Saat masuk kelas dia…

T : Nanti kalian klik logo windows, lalu klik program terus pilih microsoft access ya. Yang warnanya ungu.

H : $%#@~#~!@$~@ plak!

Ini teman memang usil deh…

p.s : Warna itu indah kan? Nggak perlu mata normal untuk bisa melihat indahnya warna.

Iklan