Matkul : Wise (4 SKS)


Belakangan ini saya menyadari kalau saya sedang dapat mata kuliah tentang kebijaksaan untuk 4 SKS. Mata kuliah ini perlahan baru saya sadari bahwa dalam lingkungan sehari-hari saya memang butuh kebijaksaan untuk menghadapi “mereka”. Mulai dari orang yang bualannya tinggi, orang yang too much, orang yang berselimut didalam jilatan-jilatannya, dsb.

Mau tidak mau, saya yang harus berubah untuk lebih memahami bahwa itulah karakter mereka yang tidak dapat diubah lagi. Mau kamu apakah juga ya dia tetap akan balik lagi ke seperti itu.

But, don’t take life so serious, just take inhale and exhale. Asking for myself, why could it happen?

Semoga saja mata kuliah ini segera saya selesaikan dengan nilai yang memuaskan.

p.s : Oh ya, beberapa hari yang lalu saya sempat menjadikan blog ini menjadi privat selama 2 hari. Bukan karena saya takut maka saya menutup, Tapi karena ada orang yang sedang mengganggu area teritorial kreatifitas saya untuk menulis. Cerita Galeb saya proteksi dengan kata sandi. Tulisan fiksi ini saya tutup lantaran ada orang yang mengklaim dirinya adalah tokoh Galeb banget. Simpel, anda tidak suka membaca blog saya jangan berkunjung ke blog saya. Blog ini hanya bertujuan refleksi diri saya antara saya, lingkungan, dan imajinasi saya. Syukur-syukur kalau ada yang membaca dari tulisan saya dapat terhibur. Jika tidak segeralah tutup halaman blog saya.

Iklan