Minum Kopi Tidak Lebih dari 3 Cangkir


Cara orang menikmati pagi hari itu berbeda-beda. Salah satunya saya, pagi ini sewaktu di kantor saya ingin menikmati secangkir hangat kopi. Semacam pembangkit gairah untuk memulai aktivitas. Namun, tak elak apa yang saya rasakan kemarin itu benar-benar dahsyat.

Sehabis mengambil satu sendok penuh kopi bubuk saya langsung menyeruput. Kemudian mulai satu persatu selesaikan pekerjaan kantor. Tak selang berapa lama, saya merasakan jantung berdegup kencang. Hati saya semacam gelisah. Saya coba mencari tahu apa sih yang buat saya tiba-tiba merasa gelisah dan jantung berdegup. Tiba-tiba saya teringat apa karena saya minum kopi?

Selanjutnya, saya coba googling untuk cari tahu siapa tahu ada orang yang punya pengalaman serupa. Hasilnya, minum kopi berlebihan bisa berakibat tensi naik yang menyebabkan jantung berdengup kencang, disertai jari kaki seperti pegal/kesemutan. Sialnya, malam tadi saya sulit tidur.

Dalam satu harinya tubuh hanya mampu menerima paling banyak 300 mg kopi atau setara dengan 1 sampai 3 cangkir kopi. Lebih dari itu tubuh akan bereaksi seperti gejala jantung berdengup kencang, sulit tidur. Sedangkan saya kemarin waktu membuat kopi itu tidak menggunakan takaran, langsung diambil satu sendok penuh.

Minum kopi berlebihan saja sudah berefek buruk. Apalagi kalau minum kopi disertai merokok? Kata orang rokok dan kopi itu pasangan pas.

17 pemikiran pada “Minum Kopi Tidak Lebih dari 3 Cangkir

  1. Kalo aku reaksinya cepat banget setelah minum kopi. Kadang baru setengah gelas sudah bikin jantung berdegup kencang dan pusing. Entah kenapa sampai saat ini masih suka minum kopi.

Pembaca yang baik pasti selalu meninggalkan jejak komentar.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s