BerandaReview5 Hal Cari Resep Masakan Lebih Gampang Pakai ResepKoki.id

5 Hal Cari Resep Masakan Lebih Gampang Pakai ResepKoki.id

Author

Date

Category

Tiap orang pasti punya talenta yang tersembunyi, entah apa pun juga selama ada wadah untuk menuangkannya pasti lama-lama talenta tersebut bakal muncul juga. Sama halnya dengan memasak. Ada yang mahir betul untuk masak tapi ada juga yang mahir betul untuk makan, contohnya saya 😆 Saya termasuk golongan yang tidak mahir masak karena memang tidak punya wadah untuk berlatih, tapi saya percaya kalau nanti ada “wadah” saya juga bisa mahir.

Kebetulan ada start-up lokal baru yang punya kesamaan visi untuk mengumpulkan resep-resep masakan Nusantara buat kita yang senang makan sekaligus dipraktekkan. Semua resep-resep masakan Nusantara itu dikumpulkan lewat satu situs resepkoki.id yang mana sudah diuji coba sama para food blogger Nusantara yang bisa masak dan hasilnya enak! ada juga loh food blogger yang bisa makan doang, lagi-lagi itu saya 😆 :mrgreen: Makanya saya rekomendasikan 5 hal yang membuat kita boleh melirik ResepKoki.id buat kalian yang bingung cari resep masakan praktis dan enak, coba deh simak.

Resep masakan yang praktis dan gampang

Situs resepkoki.id
Situs resepkoki.id

Kalian bisa catat bahan-bahan apa saja untuk mulai memasak makanan yang disukai. Soalnya di resepkoki.id ini punya urutan langkah-langkah pembuatan dengan bahasa yang sederhana dan bisa dipraktekkan. Jadi kalau kita yang pemula pengen coba memasak pun juga tidak kesulitan. Selain itu juga disertai foto makanan yang asli sesuai resep.

Pilihan kategori resep banyak

Kumpulan resep-resep yang tersedia juga banyak, setidaknya ada 15 mulai dari aneka sambal, ayam, bakso, pempek, puding, hidangan utama sampai menu buat batita & balita. Komplit kan. Tidak usah bingung karena juga dilengkapi dengan menu pencarian yang mudah, jadi tinggal ketik kata kunci. Beres deh.

Tersedia toko untuk berbelanja alat dapur

Siapa tahu kita lagi cari alat masak dapur dan sudah cari ke mall belum dapat atau harganya mahal. Coba bandingin dengan harga di toko Resepkoki.id. Disini juga tersedia mulai dari bahan baku seperti pewarna makanan sampai alat masaknya sendiri. Kalau saja kalian ada yang sedang cari peralatan masak, boleh deh dilirik ke ResepKoki store. Bukannya lebih asik belanja online ya?

Download aplikasi Resepkoki di Playstore dan AppStore

Selain dari situs, kita juga bisa dapatkan resep-resep masakan lewat aplikasi ResepKoki yang juga tersedia di AppStore buat kalian penggunan iOS dan Playstore buat pengguna Android. Tampilan di aplikasi mobile ini juga sederhana. Sama seperti tampilan di situs, lewat mobile ini kita jumlah kumpulan resep juga banyak. Penggunaan aplikasi ResepKoki ini juga tidak perlu mendaftar sebuah akun, saat pertama kali membuka aplikasi makan sudah langsung tampil kategori-kategori resep masakan.

Menariknya diaplikasi ini juga disertakan informasi resep ini bisa dihidangkan untuk berapa orang. Makanya aplikasi ini juga bermanfaat buat kita yang repot untuk membuka situs tinggal lihat dalam “kamus” yang sudah dirangkum. Foto-foto makanan yang disajikan juga bagus bikin mupeng pengen langsung dimakan *eh

Fitur menambah daftar belanja

Kalau kita termasuk orang yang suka lupa sama item yang mau dibeli. Lewat fitur daftar belanja di aplikasi ResepKoki kita bisa menandai item-item bumbu dapur yang mau kita beli sesuai dengan resep yang mau dimasak. Setiap item bumbu dipisahkan jadi kita tidak bingung nantinya bumbu tersebut digunakan untuk masakan apa.

Start up ini masih dalam pengembangan lebih baik, tapi boleh kita lirik soalnya bahasan resepnya berjenis do it yourself yang sederhana. Pastinya kita bisa lebih percaya diri saat ada teman, keluarga atau calon mertua yang datang ke rumah dan lihat kita jago masak. Kalau kalian ingin lebih tahu tentang ResepKoki bisa gabung di facebook page ResepKoki atau forum ResepKoki untuk bisa saling berbagi informasi.

Deddy Huang
Deddy Huanghttp://deddyhuang.com
Storyteller and Digital Marketing Specialist. A copy of my mind about traveling, culinary and review. I own this blog www.deddyhuang.com

5 KOMENTAR

  1. Ternyata foodblogger nggak harus jago masak ya, Koh? Hehe…. Kalo saya mah cuma suka ngemil dan ngumpulin (((ngumpulin doang))) resep. Masaknya sih….nunggu hidayah. Hehe… Salam kenal, Koh.

  2. Si resep koki ini pernah muncul pas aku lagi nyari resep apaaa gitu kemaren2. Even so belom donlot sih. Setelah baca ini patut dicoba keknya hehehe ?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Deddy Huang

Lifestyle Blogger - Content Creator - Digital Marketing Enthusiast

With expertise in content creation and social media strategies, he shares his insights and experiences, inspiring others to explore the digital realm.

Collaboration at [email protected]

Artikel Populer

Komentar Terbaru