Yamaha Mio Z, Zagoan Macho Gak Bikin Kantong Kempes


Kalau kamu tanya, Palembang itu sekarang gimana? Satu kata, macet! Jadi kalau biasa jarak tempuh bisa 15 menit, harus disiapin waktu sekitar 30 menit dari jarak tempuh yang biasa. Apalagi sekarang Palembang sedang pembangunan kereta LRT. Pastinya, jalanan besar yang dilalui jalur LRT bakal terkena imbas kemacetan. Sudah kebayangkan kalau pengguna jalan harus berpanas-panas ria sambil pamer paha alias padat merayap-rayap perlahan-lahan. Untungnya saya masih bisa menyalip kanan-kiri di tengah kemacetan. Eh kok bisa? Ya lah, motor saya kan Yamaha! Gesit bro.

Tempo lalu saya sudah ada janji sama Service Advisor-nya untuk jadwal ganti oli sih Vega ZR. Biasalah jangan sampai keenakan motornya dipakai tapi lupa kalau dia butuh perawatan. Soalnya pernah dapat pengalaman dorong motor hampir 2 kilo dikondisi tanjakan. Asoyyy! Belajar dari pengalaman saya pun makin pinter untuk rutin bawa ke bengkel resmi.

“Koh, motornya gak mau ganti nih?”

Saya menoleh ke arah belakang lihat sumber suara. Ternyata dari salah satu sales counter yang saya kenal.

“Ganti? emang mau dikasih baru ya”

“Ya kagak lah. Kan motornya kokoh masih teknologi lama” Sambil lirik ke Vega ZR putih saya pun jadi kepikiran dulu kenapa salah beli motor jenis karburator. Padahal dulunya dari Yamaha udah keluarin teknologi YM-JET FI yang bikin irit bahan bakar sampai 30%. Kalau dari bodi motor, Yamaha sudah tidak perlu diragukan lagi. Saya pribadi suka bodinya yang ramping dan kualitas cat bodinya masih tetap awet.

“Emang ada Yamaha keluaran baru?”

“Ada dong koh. Ini nih Mio Z! teknologinya lebih baru lagi”

Saya pun di ajak melipir ke display produk Yamaha Mio Z yang sudah eye catchy. Wah, ternyata Mio Z ini punya desain bodi tampak macho dengan lapisan dof yang mudah dibersihkan. Yamaha Mio Z ini merupakan motor matik 125 cc yang dibekali teknologi Blue Core. Nah, Blue Core ini teknologi muktahir dari Yamaha yang membuat efisiensi bahan bakar bisa sampai 50% lebih irit loh! Teknologi Blue Core ini merupakan penyempurnaan dari sistem injeksi Yamaha yang sudah ada. Tentunya selain efisiensi bahan bakar, motor pun jadi lebih bertenaga.

“Nah, udah tahu belum koh ada Eco Indicator?”

Yamaha semakin di depan. Adanya fitur ECO Indicator ini membuat kita berkendaraan lebih efisien dan nyaman. Boleh dikatakan fitur ini pertama kali di terapkan di motor matik dan diterapkan sama Yamaha Indonesia. ECO Indikator nantinya akan beri sinyal ke kita kalau kita sedang berkendara di kecepatan standar. Cara kerjanya nanti, lampu indikator akan menyala saat kita berkendara di kecepatan 20-60 km/jam yang menandakan kalau kita berada di kecepatan standar dan bahan bakar irit. Tapi saat tarikan gas di atas itu, lampu indikator akan mati yang menandakan kalau penggunaan bahan bakar akan lebih karena butuh tenaga besar. Sisi lain, kita tidak perlu berkendara dengan ugal-ugalan karena dengan kecepatan standar pun kita masih bisa tetap nyaman dan aman.

“Asik ya! Kalau ada fitur ECO indikator ini kita bisa tahu konsumsi BBM kita irit atau boros.”

Selain itu juga Yamaha Mio Z ini punya ban belakang lebih lebar. Kalau ukuran ban lebar bikin motor Mio Z ini lebih stabil dan bermanuver pun lebih enak saat tikungan. Apalagi didukung dengan suspensi belakang warna merah yang tampaknya juga empuk.

Fitur lainnya yang tidak luput dijelaskan oleh sales counternya Yamaha ini pun tentang kunci kontak Mio Z yang multifungsi. Selain bisa menyalakan motor (pastinya) dan menguci motor (apalagi ini) tentunya bisa untuk membuka bagasi (wow). Kemudian ada smart lock system menjadikan Yamaha Mio Z ini lebih mudah saat mengunci rem di jalanan menanjak. Ada juga fitur pendukung lain yang melengkapi keamanan yaitu Smart Side Stand Switch di mana cukup menurunkan standar kaki maka mesin motor pun langsung mati. Cukup menarik bukan?

Yamaha memang bukan motor dengan ciri bagasi besar yang bisa muat helm full face, tapi berkaitan dengan desain dan kenyamanan Yamaha bikin motor dengan bagasi yang memang tidak besar tapi cukup luas bagi kita untuk memasukkan barang-barang penting di bawah jok duduk. Tentunya dengan bagasi luas Yamaha Mio Z ini kita masih bisa memasukkan seperti jas hujan, botol air minum atau tas kecil.

“Kece kan koh speksifikasi dari Yamaha Mio Z ini! Ayolah koh mumpung kita lagi ada promo loh..”

Andai Vega ZR saya bisa ditukar saja sama Mio Z ini tentu saya tidak perlu berpikir dua kali :mrgreen: setelah saya coba duduk di atas Mio Z ini saya sudah rasa nyaman banget apalagi posisi tinggi motor sesuai dengan postur tubuh saya. Apalagi ada dua varian warna dari Yamaha Mio Z yaitu Hitam Zagoan dan Putih Zuper. Kalian lebih suka yang mana? Kalau saya suka yang Hitam Zagoan! Lalu, kira-kira berapa ya harga Mio Z ini dengan fitur dan desain yang keren ini? Untuk harga OTR Yamaha Mio Z wilayah Palembang ditawarkan sebesar Rp 16.395.000. Siapa tahu kamu baru dapat bonus tahunan bisa lirik ke Mio Z!

“Ada tambahan koh, mau ikut nonton Moto GP di Sepang Malaysia gak?”

“Mauuuu! Gimana caranya?”

“Ikutan aja kompetisi foto pose sama Mio Z di standing banner Rossi dan Lorenzo ini. Nah periode kompetisinya dimulai dari 30 April – 31 Juli 2016 nih. Untuk lebih detilnya bisa klik www.yamaha-motor.co.id dan www.zagoansuper.com koh!”

Tin… tin… klakson Vega ZR saya pun udah dibunyikan. Tanda kalau motor saya sudah selesai dibikin greng sama mekanik handal Yamaha. Jadi, buat kamu yang pengen tahu lebih lanjut soal Yamaha Mio Z dan kompetisi fotonya, bisa langsung ke Yamaha Sentral terdekat di kota kalian ya!

 

Iklan

12 thoughts on “Yamaha Mio Z, Zagoan Macho Gak Bikin Kantong Kempes

Feel free to share you idea.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s