Review Sudio TRE : Lebih Stylish


Awal tahun ini, saya sudah pernah mereview salah satu produk earphone bluetooth keluaran dari Swedia, yaitu Sudio Vasa Bla. Earphone bluetooth yang memiliki desain minimalis serta menunjang fashion ini memang menarik untuk dilirik bagi kalian yang senang berolahraga atau melakukan kegiatan sambil mendengarkan musik tanpa diganggu oleh tali kabel yang menjuntai panjang.

Kali ini, saya mendapat kembali mendapatkan kiriman produk terbaru dari Sudio yaitu Sudio TRE untuk saya ulas pada blog deddyhuang.com. Kira-kira apakah produk terbaru dari Sudio ini sama menariknya?

Unboxing Sudio TRE

Unboxing Sudio TRE
Unboxing Sudio TRE

Bagaikan mendapat kado dari teman lama yang masih mengingat kita, begitulah yang saya rasakan sewaktu mendapati paket Sudio TRE saat saya baru kembali dari traveling. Saya segera melakukan video unboxing paket tersebut.

Sudio TRE memiliki empat varian warna yaitu Pink, Hitam, Putih dan Biru. Varian warna yang saya pilih kali ini adalah warna putih yang lebih tampak minimalis.

Review Sudio TRE

Kotak yang diikat dengan pita merah, isi paket Sudio TRE terdiri dari earphone, kartu garansi, kabel charge USB, karet cadangan berbagai ukuran, clip on, serta buku petunjuk penggunaan. Selain itu, saya juga mendapat totebag warna biru yang kualitas bahannya cukup baik untuk menemani aktivitas kita sehari-hari. Saya suka warna totebagnya.

Impresi Awal

Review Sudio TRE

Produk-produk keluaran dari Swedia memang memiliki DNA yang cocok untuk lifestyle. Desainnya berkesan minimalis namun tetap stylish. Sebagai yang pernah merasakan apa yang ditawarkan Sudio Sweden, saya menjamin kalian akan sulit melepas diri setelah mencobanya untuk tetap menikmati musik.

Keuntungan menggunakan earphone bluetooth yang saya rasakan bisa lebih leluasa bergerak tanpa kabel yang mengurai, selain itu kualitas suara earphone cukup baik di kelasnya. Bagian terbaik? Kita bisa menyetel volume musik dengan bass yang kencang saat kalian sedang aktivitas olahraga. Namun, tetap waspada pada keselamatan diri ya.

Review Sudio TRE

Review Sudio TRE

Tre adalah headphone bergaya earbud, biasa disebut earphone. Ada beberapa aksen metal yang dipoles pada earphone untuk menambahkan kesan bling. Kabel datar yang berbentuk kusut menghubungkan kedua sisi kanan samping kiri dan kanan.

In Depth Review

Review Sudio TRE

Pada bagian kabel earphone, terdapat inline remote dan mikrofon terletak pada sisi kanan samping, dan untuk menjaga keseimbangan sedikit. Sudio Sweden memang ingin merancang earphone yang baik dan seimbang, sehingga pada samping kirinya, ada item yang mungkin merupakan baterai. Dengan cara ini, Sudio Tre terasa sangat seimbang saat kita memakainya.

Sudio TRE ini seperti persilangan antara earbud dan headphone di telinga. Ada satu lubang kecil yang mengarahkan suara ke dalam saluran telinga. Tip telinga ini nantinya akan distabilkan dengan ujung sayap yang kita sarungkan.

Setelah saya gunakan saat traveling kemarin, ternyata untuk penggunaan lama terasa nyaman dan empuk. Sehingga, earphone ini bisa digunakan kapan saja tidak hanya untuk olahraga.

Walaupun mungkin ada di antara kita yang kurang cocok dengan earphone di telinga, Sudio Sweden sudah memberikan tiga cadangan tip sayap ukuran berbeda sehingga dapat kita cocokkan sendiri untuk kenyamanan saat menggunakan. Keunggulan dari sayap telinga ini ternyata juga penting untuk menjaga agar earphone tetap terpasang dengan kencang di telinga. Kalian tidak perlu khawatir kalau Sudio TRE gampang terjatuh saat melompat, jogging atau aktivitas yang melibatkan gerakan tubuh.

Sebagai earphone yang dirancang untuk gaya hidup aktif, Sudio Tre memiliki beberapa fitur utama. Yang paling utama, tentu saja, finishing matte yang dapat menahan keringat dan tahan air. Jadi jangan khawatir kalau kalian mendapatkan earphone sedikit basah.

Selain itu, desain Sudio Tre memungkinkan melewati suara ambien, sehingga kita masih bisa mendengar sekeliling atau sekitar selagi mendengarkan lagu favorit tanpa harus mencabut earphone. Fitur ini baik untuk mencegah pengguna dari bahaya ketika digunakan di tempat umum seperti jalan dan tempat ramai lainnya.

Hal ini penting karena, misalnya, saat sedang jogging atau melakukan aktivitas, mungkin saja memang ingin mendengar orang dan lalu lintas lain di sekeliling. Demi alasan keselamatan diri.

Sayap telinga juga penting untuk menjaga agar earphone tetap terpasang dengan kencang di telinga Anda. Apakah Anda jogging, melompat, menendang, menari, atau terlibat dalam aktivitas lain yang melibatkan gerakan tubuh atau kepala yang agresif, Anda tidak perlu khawatir tentang Sudio Tre yang terjatuh.

Kontrol remote Sudio TRE cukup standar, hanya ada tiga tombol dasar. Bagian atas dan bawah berfungsi untuk mengatur volume dan berpindah trek lagu. Tomboh tengah menjadi pusat kontrol seperti menyetop musik, menjawab panggilan, menolak panggilan, Siri pada iPhone dan power.

Remote ini dilapisi oleh bahan silikon lembut yang juga menyembunyikan port Micro-USB yang digunakan untuk mengisi daya baterai Sudio Tre. Waktu pengisian hingga penuh kurang lebih sekitar 2 jam dengan waktu standby penggunaan sekitar 9 jam. Namun kalau kita jarang menggunakannya, Sudio TRE diklaim bisa siaga hingga 10 hari.

Kualitas suara Sudio TRE lumayan mengesankan di kelasnya. Memang tidak dikatakan suara bassnya akan penuh namun, untuk standar earphone yang menunjang kegiatan sehari-hari sudah lebih dari cukup.

Setidaknya Sudio TRE mampu menyalurkan semua musik yang dihasilkan dengan baik dan benar. Pastikan saat menggunakannya kalian sudah memasangnya dengan pas agar suara Sudio TRE terdengar mantap, kita bisa mendapatkan bass yang solid. Secara keseluruhan, kualitas suara Sudio TRE tidak hanya sesuai untuk berolahraga, tapi juga menyenangkan untuk kegiatan lain.

Sudio Tre menggunakan driver dinamis dengan spesifikasi sebagai berikut:

  • Speaker dinamis 15,2 mm
  • 103 +/- 3dB SPL @ 1 kHz 178 mvm
  • Impedansi: 32 Ohm +/- 15% @ 1 kHz
  • Respon Frekuensi: 20 Hz – 20 kHz

Cara penggunaan Sudio TRE sangat praktis agar terhubung ke smartphone atau laptop kita. Tahan tombol tengah di bagian remote selama 7 detik, akan muncul lampu berkedip warna merah. Lalu, sambungkan dengan koneksi bluetooth pada perangkat kalian. Selesai!

Sedangkan untuk mematikan earphone cukup tahan beberapa detik tombol tengah di remote lalu tinggal kalian masukkan dalam pouch kulit untuk menyimpannya.

Sudio Tre bisa dipesan secara online dari Sudio Sweden. Dengan harga normal Rp 1.321.000 tapi kalian bisa masukkan dengan kode promo “DEDDY” pada saat kalian melakukan pembayaran untuk mendapat diskon 15%. Maka harga menjadi Rp 1.122.850. Harga juga sudah termasuk pengiriman gratis via DHL ke Indonesia, dengan pengiriman memakan waktu lima sampai tujuh hari kerja.

Kesimpulan

Review Sudio TRE

Benda mungil ini memang apik untuk menemani aktivitas sehari-hari. Sudio Tre adalah sepasang earphone Bluetooth 4.1 yang sangat baik dengan desain earbud yang unik yang mengarahkan suara ke saluran telinga untuk mendapatkan kualitas musik yang superior.

Kelebihan:

  • Gaya minimalis sederhana
  • Sisi luar tahan keringat dan tahan air
  • Desain earbud yang unik mengarahkan suara ke kanal telinga
  • Kualitas suara baik

Kekurangan:

  • Warna putih rentan kotor.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Sudio Sweden, pergilah ke www.sudiosweden.com/id atau ikuti mereka di Facebook, Instagram dan serta temukan hashtag #sudiosweden #sudiomoments di Instagram untuk mengetahui produk-produk terbaru.

This blog receives a partnership / sponsorship / product review. Do not hesitate to contact email deddy.huang@yahoo.com

Iklan

31 thoughts on “Review Sudio TRE : Lebih Stylish

  1. Lalu mupeng deh, pingin yang pink, haha. Andai ada hijau=) Aku termasuk orang yang suka musik, tapi jarang banget dengerin via hp gitu. Kalau pakai sudio sweden kayaknya bakal pede, stylish soalnya.

Feel free to share you idea.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s