Blogging Competition : Smartphone Idaman Kamu Seperti Apa?


Aktivitas saya sebagai travel writer tentunya memiliki tantangan sendiri. Saya harus menyajikan konten yang berkualitas dengan perangkat yang memadai. Saya pun punya smartphone idaman yang pasti performanya harus handal untuk multitasking. Serta kamera yang bisa menangkap momen seketika serta kebutuhan multimedia lainnya. Dalam satu momen, bisa saja saat traveling saya harus menyelesaikan draft tulisan atau melakukan kegiatan media misalnya harus liputan dan dokumentasi. Saya harus bisa mengatur semua pekerjaan dan membuat konten-konten di dalamnya.

huawei nova 3i

Masing-masing kita pasti punya smartphone idaman, termasuk saya. Bisa mulai dari desain yang kece dengan warna yang unik. Waktu kita mengeluarkan smartphone itu semua mata tertuju pada kalian. Kemudian, kamera harus berteknologi AI yang handal di segala situasi. Serta memori penyimpanan lega supaya bisa menampung foto dan video yang banyak. Saya pernah diposisi kebingungan saat harus menghapus beberapa foto dan video karena media penyimpanan sudah terisi penuh. Selain itu,  di waktu suntuk saya bisa mengandalkan smartphone tersebut untuk bermain game. Menarik bukan?

Setidaknya ada kriteria yang dicari konsumen sebelum memutuskan membeli smartphone baru. Nah, kalian diajak untuk menceritakan seperti apa kriteria smartphone idaman 2018 versi kalian. Misalnya kriteria smartphone idaman tersebut adalah layar lebar, body ramping, desain elegan dan kamera jernih. Kabar baiknya, kriteria smartphone idaman 2018 itu ada di Huawei Nova 3i.

huawei nova 3i

Sebelumnya, tahukah kamu keunggulan Huawei Nova 3i. Antara lain mencakup :

    • Desain Iris Purple-nya yang keren.
    • Memiliki empat kamera yang diperkuat AI.
    • Storage 128 GB paling besar di kelas smartphone mid-end saat ini.
    • Diperkuat dengan GPU Turbo untuk kemampuan gaming

Nah, kabar baiknya saya ingin ajak kalian untuk punya smartphone baru! Syaratnya gampang. Jadi gini..

Ceritanya saya ingin mengadakan lomba blog. Lewat lomba menulis “Smartphone Idaman 2018” saya pengen baca tulisan kalian cerita tentang tantangan dari profesi kalian sehari-hari mulai dari aktivitas serta apa dan bagaimana Huawei Nova 3i bisa melengkapi aktivitas kalian.

Kalian sendiri pasti punya cerita pribadi tentang diri sendiri yang bisa menginspirasi kita, jangan sungkan-sungkan untuk menuliskannya.

Blogging Competition by Koh Huang

Yuk, simak bagaimana cara, syarat dan ketentuan untuk ikut lomba menulis kisah inspiratif ini:

Ketentuan umum:

    1. Setiap peserta yang memiliki blog. Platform dan domain bebas (berbayar atau gratis).
    2. Tema tulisan “Ceritakan tentang seputar profesi kalian sehari-hari serta apa dan bagaimana Huawei Nova 3i layak menjadi smartphone idaman 2018 untuk melengkapi aktivitas kalian.”
    3. Masukan keyword : “Smartphone Idaman 2018” pada cerita yang ditulis. Berikan link https://consumer.huawei.com/id/phones/nova3i/ ke dalam keyword tersebut.
    4. Ceritakan pendapat kalian mengenai 4 keunggulan Huawei Nova 3i.
    5. Tidak mencantumkan brand smartphone lain selain Huawei Mobile di dalam postingan.
    6. Minimal 500 kata per artikel/cerita. Sertakan hashtag #HuaweiNova3i_ID dan #ChooseTheBest
    7. Peserta bisa menggunakan gambar Huawei Nova 3i resmi di website Huawei Indonesia atau menggunakan stok gambar yang telah disediakan.
    8. Follow dan like akun media sosial Huawei Mobile Indonesia : Facebook Page, Twitter, Instagram.
    9. Follow dan like akun media sosial Koh Huang : Facebook Page, Twitter, Instagram
    10. Tulisan harap share melalui akun media sosial (facebook/twitter/instagram) milik kalian. Jangan lupa sertakan hashtag tambahan #HuaweiNova3i_ID dan #DHXHuaweiNova3i
    11. Di akhir postingan tuliskan : Huawei Nova 3i Blog Competition by Koh Huang. Pada kata “Koh Huang” diberi link ke http://www.deddyhuang.com
    12. Tiga minggu setelah periode lomba berakhir, kirimkan screenshot statistik kunjungan tulisan yang dilombakan. Boleh Google Analytics atau Jet Pack. Kirim ke email saya halo.huang168@gmail.com dengan Subjek [stat lomba] diikuti URL blog, contoh [stat lomba] deddyhuang.com
    13. Periode lomba : 8 September – 30 September 2018. Pengumuman pemenang akan diinfokan lewat blog deddyhuang.com dan lini media sosial Koh Huang.
    14. Pastikan selesai kalian submit tulisan terbaik kalian. Harap mengisi data diri kalian sebagai tanda ikut serta lomba. Formulir ada dalam blogpost info lomba ini di bagian paling bawah.

Kriteria penilaian sebagai berikut:

    1. Panitia melihat kesesuaian tema dan manfaat tulisan.
    2. Orisinalitas, konten, tata bahasa, komentar (engagement).
    3. Kemudahan memahami alur cerita sekaligus penyajian grafis.
    4. Kalian bebas berkreasi dengan desain blog. Tidak ada batasan dalam kreativitas peserta dalam menulis.
    5. Kecepatan loading membuka blog kalian.

huawei nova 3i

Bagi kalian yang memiliki cerita orisinal dan masuk ke dalam tema tulisan, maka ada hadiah 3 buah Huawei Nova 3i untuk 3 orang pemenang!

Hadiah akan dikirimkan dari pihak Huawei Mobile Indonesia setelah pengumuman pemenang. Keputusan dewan juri dan panitia tidak bisa diganggu gugat. Selain itu kompetisi blog ini tidak dipungut biaya apapun.

Share informasi lomba ini yaaa supaya teman-teman lain juga kebagian rezeki dapat smartphone idamannya. Jangan sampai berhenti di kamu saja.

FAQ Blogging Competition by Koh Huang

Apa sih kompetisi “Smartphone Idaman 2018”?

Kompetisi ini sebagai ajang lomba menulis artikel di blog kalian. Sekaligus mengasah kemampuan menulis dan kreatifitas kalian dalam tema lomba. Apalagi kalau bisa menang lomba blog, wah itu kece banget.

Artikel tentang apa yang harus saya tulis?

Tulisan boleh tentang apa saja asal sesuai dengan tema yang sudah diberikan untuk berbagi inspirasi bagi para pembaca kalian.

Siapa saja yang boleh mengikuti kompetisi ini?

Pastikan kalian yang memiliki blog. Baik itu domain/hosting berbayar atau gratis. Selain itu kalian masih dalam kawasan Indonesia yang masih terjangkau sama kurir pengiriman barang. Apabila menang kan nanti hadiahnya dikirim ke alamat rumah.

Saya memiliki lebih dari 1 blog. Apakah saya bisa mendaftarkan semua blog saya?

Boleh saja. Tapi kalian hanya boleh memenangkan satu saja dari tulisan terbaik yang kalian kirim.

Kenapa harus ada kirim pageview artikel blogpost?

Tenang sobat. Pengumpulan pageview ini tidak masuk dalam penilaian. Ini sebagai bentuk komitmen teman-teman mengikuti kompetisi yang saya adakan. Kalau sposornya puas, tidak menutup kemungkinan akan ada kontes-kontes yang lain bukan? Bisa bagi-bagi rezeki lagi deh buat kalian.

Kapan hadiah akan dikirim?

Hadiah untuk 3 orang pemenang akan dikirim langsung oleh pihak Huawei Mobile. Soal kapannya, setelah mendapatkan nama-nama pemenang yang saya umumkan lewat blog dan channel media sosial. Namun, harapan saya buat pemenang kompetisi bisa review smartphone yang sudah didapat dan digunakan untuk sehari-hari. Kece kannn…

Nganu koh… mau tanya lagi..

Duh apa lagi sih ditanya, buruan bikin draft tulisan kalian yang terbaik sesuai tema yang dikasih. Deadline-nya sebentar dan jangan submit last minute lho. Saya pengen baca cerita-cerita gokil, terkece, tersedih, bahagia, dan sebagainya.

Pastikan kalian mengisi formulir ini selesai submit blogpost sebagai tanda ikut serta kompetisi 🙂

CLOSE.

Ditunggu ya info pengumumannya 🙂

Iklan

63 pemikiran pada “Blogging Competition : Smartphone Idaman Kamu Seperti Apa?

  1. Ping balik: Selamat! Inilah 3 Pemenang Blogging Competition Koh Huang | Koh Huang

  2. Sudah saya tulis tuh gimana jasa-jasa HP dalam pekerjaan saya selama Asian Games, Coba saya memilikinya dari dulu..pasti lancar jaya

Feel free to share you idea.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.