BerandaBlogrollROG Phone 5 Series Resmi Hadir di Marketplace

ROG Phone 5 Series Resmi Hadir di Marketplace

Author

Date

Category

Setelah sebelumnya ASUS mengumumkan secara global, ROG Phone 5 Series akhirnya hadir secara resmi di Indonesia. Jadi layak nampaknya menyegarkan ingatan kita untuk ponsel gaming nomor satu ini.

ASUS memang sudah membuktikan komitmennya untuk komunitas mobile gamer. Sebagai pionir, ROG Phone pun semakin dewasa. Baik dari sisi desain maupun fitur.

Kalau kamu lupa atau dulu tidak sempat memperhatikan, sekarang saat yang tepat untuk melihat kembali ponsel gaming andalan ASUS ini.

rog phone 5
ROG Phone 5 paket penjualan

Sebelumnya ASUS telah mengumumkan secara global hadirnya ROG Phone 5 Series, kini smartphone gaming yang paling dinantikan secara resmi hadir di Indonesia.

Makin dinantikan oleh para penikmat mobile gaming di Indonesia.

ASUS menjadi pioner dan membawa ROG Phone naik kelas dari segi desain maupun fitur. Lewat launchingnya di Indonesia, ASUS membawa peningkatan spesifikasi yang layak dilirik.

Peningkatan Spesifikasi Terbaik

rog phone 5

Tidak banyak vendor yang bermain di kelas ponsel gaming, ROG Phone 5 Series memiliki spesifikasi terbaik di antara vendor yang mengaku-ngaku sebagai ponsel gaming. Ada banyak fitur khas ROG yang masih melekat di ROG Phone 5 Series ini.

Spesifikasi ROG Phone 5

ROG Phone 5 menggunakan chipset Snapdragon 888 5G yang merupakan prosesor terbaik saat ini. Chipset ini merupakan lompatan jauh yang telah didukung dengan jaringan 5G, teknologi AI, dan pengalaman gaming yang lebih baik.

Lalu layar ROG Phone 5 menawarkan touch sampling rate 300 Hz dan teknologi AMOLED 144 Hz / 1 ms. Kombinasi ini bakal menghadirkan pengalaman bermain game yang sangat mulus, dengan latensi sentuh yang sangat rendah.

rog phone 5
ROG Phone 5
rog phone 5
ROG Phone 5 Ultimate

Pengalaman visual pengguna ROG Phone 5 lebih memukau lewat akurasi warna Delta-E1 yang luar biasa, teknologi HDR baru yang selalu aktif dan meningkatkan visual non-HDR, serta layar yang dilindungi oleh Corning Gorilla Glass

Kemudian, ROG Phone 5 Series memiliki baterai 6000mAh yang dilengkapi dengan adaptor HyperCharge 65W. Kapasitas baterai yang besar membuatnya bisa dipakai lebih lama, tapi mengisinya tetap cepat (sekitar 70% dalam waktu 30 menit).

Fitur Khas ROG Phone 5

ROG Phone 5 ini dilengkapi dengan sistem pendingin GameCool 5 yang sudah ditingkatkan bersama dengan pengelolaan performa yang paling baru di Armoury Crate.

Ada sistem pendingin GameCool 5 yang dengan Armoury Crate akan menjaga suhu sehingga menghasilkan performa yang lebih efisien.

Lalu, AirTrigger 5 yang memberikan tambahan dua tombol fisik, dua sensor sentuh di bagian belakang, dan mendukung sampai 10 kontrol gerakan berbeda, sehingga pengguna bisa memilih cara bermain sesuka hati.

Suara permainan yang stereo ditunjang dari sisi audio yang pun punya fitur seru. Sistem audio GameFX di ROG Phone Series 5 kini memiliki speaker ganda tujuh magnet simetris sehingga suara lebih stereo, dan dioptimalkan lagi oleh spesialis sistem audio Dirac. Di samping itu, ada colokan audio 3,5 dan ESS DAC kualitas hi-fi untuk pemrosesan audio lossless.

Desain Memukau

Adanya logo ROG di belakang cukup eye catching karena bisa menarik perhatian orang lewat cahaya RGB.

ROG Phone 5 Series kini punya desain baru. Dua seri ponsel yaitu versi ROG Phone 5 dan ROG Phone 5 Ultimate hadir di Indonesia. Untuk ROG Phone 5, ada pilihan warna Storm White atau Phantom Black.

Tak ketinggalan, desain bagian belakangnya pun ada ROG Vision. ROG Phone 5 membawa tampilan dot matrix berwarna, sementara versi Ultimate memiliki layar kecil kedua yang monokrom.

Jika disuruh memilih, kamu lebih senang desain ROG Phone 5 atau ROG Phone 5 Ultimate?

Didukung Aksesoris

Bukan ROG Phone namanya kalau tidak punya kelengkapan aksesori gaming banyak. Mari kita lihat.

  • Ada ROG Kunai 3 Gamepad sebagai kontroler tambahan sehingga memberi pengalaman layaknya konsol genggam.
  • Ada AeroActive Cooler 5 yang membantu sebagai sistem pendingin, dan juga memberi dua tombol tambahan (memanfaatkan sensor bagian belakang ponsel).
  • Ada ROG Lightning Armor Case yang tidak hanya melindungi ponsel, tapi juga memberi gaya dengan pencahayaan Aura yang bisa disesuaikan dengan wallpaper.
  • Ada gaming earphone ROG Centra II dengan mikrofon anti bising (Active Noise Cancelation), driver karet silikon cair (LSR), dan lampu AuraSync RGB. Asiknya, melalui konektor USB-C earphone ini tidak hanya bisa dipakai untuk ROG Phone 5 saja, tapi juga ponsel lain dan Nintendo Switch.

Harga ROG Phone 5 di Indonesia

Berapa harga ROG Phone 5 Series di Indonesia untuk tiap varian yang ada.

  • ROG Phone 5 8GB + 128GB – Rp9.999.000
  • ROG Phone 5 12GB + 256GB – Rp14.999.000
  • ROG Phone 5 Ultimate 18GB + 512GB – Rp18.999.000 (termasuk ROG Ultimate Fan Gift Collection dan AeroActive Cooler 5)

ROG Phone 5 varian RAM 8GB dan 12GB tersedia di pasaran mulai tanggal 15 Juni 2021. Sedangkan ROG Phone 5 Ultimate akan tersedia mulai bulan Agustus 2021.

Deddy Huang
Deddy Huanghttp://deddyhuang.com
Storyteller and Digital Marketing Specialist. A copy of my mind about traveling, culinary and review. I own this blog www.deddyhuang.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Deddy Huang

Lifestyle Blogger - Content Creator - Digital Marketing Enthusiast

With expertise in content creation and social media strategies, he shares his insights and experiences, inspiring others to explore the digital realm.

Collaboration at [email protected]

Artikel Populer

Komentar Terbaru