BerandaReviewGadgetMakin Bebas Internetan Lancar dengan smartfren GOKIL MAX

Makin Bebas Internetan Lancar dengan smartfren GOKIL MAX

Author

Date

Category

Nggak kerasa sudah mau masuk tahun kedua dalam pandemi saat ini. Untungnya kegiatan saya masih bisa dilakukan dari rumah saja. Seperti melakukan foto produk klien atau membuat konten tulisan dari rumah.

Perubahan kebiasaan dan pola perilaku serta gaya hidup seperti ini di tengah pandemi juga menjadi tantangan di saat munculnya New Habit atau kebiasaan baru.

Ruang gerak seakan dibatasi, namun tak bisa dicegah kalau tetap perlu terhubung dan bersosialisasi mengikuti perkembangan yang terjadi di luar rumah melalui internet.

Mulai dari cara bekerja, sekolah, kegiatan usaha, hingga tren belanja semuanya beralih ke internet. 

Orang-orang harus menjadi smart buyer dengan membeli produk yang efektif dan efisien sesuai kebutuhan.

Dan, internet masih cara tercepat untuk mendapatkan informasi sekaligus memenuhi kebutuhan kita.

Internet Lambat Bikin Kesel

Bicara mengenai internet, selama di rumah saja tentu saja saya tidak hanya menghabiskan waktu untuk bekerja saja. Saya juga mengisi dengan menikmati hiburan seperti bermain game.

Saat bermain game, kadang ada hal-hal di luar kontrol kita yang membuat kita tidak fokus. Salah satunya berurusan dengan koneksi internet yang tidak stabil padahal kuota internet masih banyak.

Rasanya kesal sekali, belum lagi kalau dapat bacotan dari pemain lain yang bilang kita tidak bisa bermain game tersebut.

Lag pada saat kita bermain game online bisa disebabkan karena koneksi internet tidak stabil. Hal ini paling umum dan jelas.

Masalah jaringan dapat berasal dari berbagai sumber, termasuk perangkat keras jaringan yang buruk, bandwidth rendah, atau firmware router yang ketinggalan zaman.

Makanya hal pertama yang biasanya saya pastikan adalah seberapa besar kecepatan internet yang saya gunakan.

Kecepatan Internet Adalah Segalanya

smartfren gokil max

Koneksi internet yang tidak stabil juga akan berdampak pada masalah internet lainnya. Misalnya, saat harus butuh akses cepat ternyata loading browsing website jadi lambat.

Selain itu akses ke media sosial agar tetap terhubung pun menjadi terhambat. Bahkan juga bisa menyebabkan buffering terus menerus ketika sedang menonton film secara streaming.

Kendala mengenai koneksi internet ini akhirnya memberikan solusi kalau kita butuh provider internet yang menawarkan bukan hanya paket kuota dengan harga terjangkau saja melainkan koneksi yang stabil seperti smartfen GOKIL MAX.

smartfren GOKIL MAX

Baru-baru ini saya membeli paket data smartfren GOKIL MAX memiliki kuota besar 36GB baik lokal maupun nasional, rinciannya terdiri dari 12GB Kuota Nasional & 24GB Kuota Lokal. Serta ditambah ada lagi Extra Kuota 70GB yang berlaku dari jam 1-5 pagi

Kuota lokalnya ini bisa kita pakai selama di rumah buat  cari inspirasi. Saya bisa puas berselancar mencari ide-ide tulisan atau terhubung dengan teman-teman di dunia maya.

Sebut saja mulai dari belajar jarak jauh, menikmati hiburan streaming film hingga bermain game. Semuanya harus mengandalkan akses internet.

smartfren gokil max
Kartu perdana smartfren Gokil MAX 36GB

Yang saya suka dari smartfren GOKIL MAX ini karena memiliki kuota lokal. Seperti apa itu kuota lokal?

Kuota lokal ini digunakan untuk area cakupan meliputi banyak kota, kabupaten, bahkan provisi.Tentunya juga didukung dengan jaringan yang 100 persen 4G dan bisa digunakan untuk aplikasi apapun selama 24 jam penuh, di kota asal kartu perdana smartfren GOKIL MAX. Oleh karena itu, pastikan kalian memilih kartu perdana smartfren GOKIL MAX yang sesuai dengan wilayah kalian masing – masing ya, dan lakukan isi ulang paket/ beli voucher GOKIL MAX di kartu smartfren GOKIL MAX untuk bisa akses Kuota Lokal di Zona GOKIL MAX kalian masing – masing. 

Sebagai contoh, misalnya saya melakukan aktivasi paket smartfren GOKIL MAX ini di kota Palembang, berarti saya bisa menggunakan Kuota Lokal saya dengan cakupan penggunaan di kota Palembang saja.

Wah rugi dong? Tentu tidak, justru ini sangat cocok bagi pengguna yang memang mageran di rumah aja. Karena jaringan smartfren GOKIL MAX ini sudah dipastikan 100% 4G di semua aplikasi, begitupun jika kita sedang berada diluar rumah ataupun diluar daerah sekalipun, akan ada Kuota Nasional yang tetap bisa digunakan selama 24 jam di semua aplikasi, belum lagi Extra Kuota 70GB yang aktif dari jam 1-5 pagi dengan masa aktif selama 30 hari penuh. #IniBaruGokil 

Paket smartfren GOKIL MAX

Seluruh cakupan sinyal dari paket GOKIL MAX ini telah didukung koneksi internet 100% 4G di semua pilihannya.

Begitupun yang ditawarkan smartfen GOKIL MAX. Dengan harga mulai dari Rp30 ribu, Rp50 ribu, dan Rp70 ribu dengan berbagai pilihan yang punya #KuotaBesarHargaSultan

  • GOKIL MAX Rp30.000 dengan total kuota 39 GB (Kuota  Nasional 3 GB, Kuota Lokal 6 GB, Extra Kuota (01.00-05.00) 30 GB, dan masa berlaku 30 hari);
  • GOKIL MAX Rp50.000 dengan total kuota 71 GB (Kuota Nasional 7 GB, Kuota Lokal 14 GB, Extra Kuota 50 GB (01.00-05.00) dan masa berlaku 30 hari);
  • GOKIL MAX Rp70.000 dengan total kuota 106 GB (Kuota Nasional 12 GB, Kuota Lokal 24 GB, Extra Kuota 70 GB (01.00-05.00), dan masa berlaku 30 hari).

paket smartfren gokil max

Kuota Lokal smartfren ini membuat pengalaman internetan di dalam kota jadi semakin maksimal karena bisa digunakan untuk aplikasi apa pun selama 24 jam penuh, di kota asal kartu perdana smartfren GOKIL MAX.

Untuk pelanggan yang harus ke luar kota, paket GOKIL MAX dibekali Kuota Nasional yang besar dan bisa dipakai untuk aplikasi apa pun selama 24 jam.

Pengalaman Pakai smartfren GOKIL MAX

Pengalaman internet dengan GOKIL MAX ini benar-benar maksimal. Dengan kecepatan penuh bisa mencapai minimal 30 Mbps hingga 90 Mbps, tentunya koneksi internet kita bisa lebih lancar tanpa lag.

Kok bisa begitu? Sebab sudah saya buktikan sendiri dengan menggunakan Meteor Speed Test kecepatan download terlebih cepat, di atas dari 30Mbps. Saat digunakan untuk membuka TikTok maupun Instagram sangat lancar.

Lalu, saat digunakan untuk menonton drama korea pada aplikasi streaming maupun menonton Youtube dapat berjalan lancar. Saya juga menggunakan kuota internet untuk memperbarui aplikasi-aplikasi yang ada di Playstore.

Terakhir untuk bermain game online pun tanpa ada kendala. Koneksi internet yang stabil menentukan kenikmatan dan kenyamanan bermain game online.

Anti Lag Main Game

Kemarin teman-teman saya pada pamer lewat instagram stories untuk salah satu mobile gaming yang lagi ramai dibincangkan yaitu Pokemon Unite.

Game MOBA ini berukuran 639MB, tidak terlalu besar menyedot kuota internet sehingga masih bisa diinstal di smartphone saya.

Cara main game Pokemon Unite ini pemain harus mencetak gol untuk menumbangkan turret. Turret ini akan hilang ketika sudah berhasil mencetak sekian gol sehingga bisa melangkah lebih lanjut.

Bermain game MOBA tentunya ada hal yang membuat kita kesal kalau koneksi internetnya tidak lancar.

Lag pada saat main game online bisa disebabkan karena koneksi internet kita sedang tidak stabil.

Otomatis bakal jadi sering kalah, gara-gara lemot parah membuat peringkat kita di permainan menjadi turun.

Namun, ternyata selama bermain game Pokemon ini saya tidak menemukan lag.

Beralih ke Internet Kecepatan Stabil

Menemukan paket GOKIL MAX ini memang worth to buy bagi kalian yang butuh kuota internet jaringan 4G, dari beberapa pilihan GOKIL MAX yang ada, menurut saya yang paling worth to buy adalah yang 36GB karena bisa dibilang punya kuota yang paling besar ditambah exrta kuota yang juga besar.

Selain worth to buy, semakin efisien untuk melakukan isi ulang pulsa/paket internet lewat aplikasi MySmartfren dan ikutan “Rejeki WOW”. Langsung menang dapet hadiah pasti mulai dari smartpoin, pulsa, emas, smartphone, tablet, TV, Laptop, motor hingga Grand Prizes dan SUPER GRAND PRIZES dengan hadiah 50 gram emas, tabungan ratusan juta rupiah dan mobil. Dan jangan takut, semua pasti menang di smartfren Rejeki WOW ini. Caranya kalian hanya perlu download aplikasi Mysmartfren, kemudian pilih menu Rejeki WOW, lakukan transaksi apapun lewat aplikasinya dan kalian akan dapatkan mobil jeep untuk berjalan ke berbagai oase untuk berburu harta! Rasanya seperti bermain game tapi kalian bisa dapet #RejekiDepanMata.

Jangan lewatkan karena Periode 3 berjalan dari 21 September – 14 Januari 2022

Cara ikutannya dengan :

  1. Download aplikasi MySF, pilih menu Rejeki WOW dan kalian bakal temuin Oasis.
  2. Lakukan transaksi sebanyak-banyaknya buat dapetin kesempatan dapat REJEKI DEPAN MATA dengan HADIAH PASTI dan LANGSUNG karena SEMUA PASTI BISA MENANG!
  3. Di sana ataupun sebelum kamu menekan menu Rejeki WOW, kamu akan mendapatkan pop up notification mengenai program Rejeki WOW.
  4. Kamu akan bertemu oase dan kamu harus mendapatkan kunci pada setiap Oase untuk membuka peti harta karun. Penjelajahan kamu akan diilustrasikan sebagai sebuah mobil jeep merah, ini mirip sekali dengan game.
  5. Jika sudah seperti itu, kamu tinggal melakukan transaksi sebanyak-banyaknya untuk bisa menjalankan mobilmu melewati Oase bronze, silver dan gold.

Setiap pengguna punya kesempatan sama besar untuk mendapatkan hadian yang diincar. Poin dapat diperoleh dari check in ke aplikasi MySF setiap hari.

Promo Rejeki WOW ini bisa kamu ikuti dari 21 September 2021 – 14 Januari 2022. Jadi masih ada kesempatan buat kamu dari sekarang.

Penutup

Sebagai orang yang berprofesi di dunia media, smartfren GOKIL MAX 36 GB ini sangat membantu kinerja saya selama aktivitas di rumah.

Jika dibandingkan dengan kartu perdana yang lain, saya rasa smartfren GOKIL MAX ini jauh lebih menarik. Apalagi ada kuota malam yang bisa digunakan untuk mendownload data dalam jumlah besar.

Bagi kamu yang berminat, smartfren GOKIL MAX ini sudah hadir berbagai kota/kabupaten lain di Indonesia.

Saya sudah mencobanya, sekarang giliran kamu buat jadi MAX.

Deddy Huang
Deddy Huanghttp://deddyhuang.com
Storyteller and Digital Marketing Specialist. A copy of my mind about traveling, culinary and review. I own this blog www.deddyhuang.com

1 KOMENTAR

  1. Tapi sisa kuota ga kepakai itu rollover ga mas?

    Aku tertarik sih, Krn lagi mikir mau beliin kartu perdana apa buat anakku yg bungsu ini. Kaka nya udah aku pakein kartu si merah buat urusan sekolah. Si Adek bntr lagi sekolah juga masuk SD, jadi aku mau mulai beliin dia kartu perdana buat HP nya. Lumayan sih ini kartu nya. Kalo perlu ,ntr tukeran Ama kartuku yg sekarang, jadi si Adek pake kartuku yg lama, Smartfren nya buatku :D. Hihihi… Kuota malamnya gede soalnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Deddy Huang

Lifestyle Blogger - Content Creator - Digital Marketing Enthusiast

With expertise in content creation and social media strategies, he shares his insights and experiences, inspiring others to explore the digital realm.

Collaboration at [email protected]

Artikel Populer

Komentar Terbaru