BerandaJualan Online Laris Pembeli di Blibli Pasti Gratis Ongkir

Jualan Online Laris Pembeli di Blibli Pasti Gratis Ongkir

Author

Date

Category

“Produk bagus dagangan kok sepi?”

Kalimat ini saya dapatkan saat mengikuti kelas webinar Blibli Master Class Festival 2022 selama dua hari penuh berturut-turut.

Dan, menyadarkan saya bahwa bisnis yang saya jalankan saat ini ternyata masih perlu banyak diperbaiki. Salah satunya dengan adanya promo gratis ongkos kirim untuk menarik pelanggan.

***

Keraguan Konsumen Dalam Membeli

Kenapa dagangan sepi pembeli merupakan salah satu masalah yang sering menjadi keluhan para pedagang dan pemilik usaha. Ternyata salah satu faktor penyebabnya adalah tidak adanya promo gratis ongkos kirim (ongkir).

Konsumen saat ini lebih memperhatikan produk yang diberi diskon daripada produk dengan harga normal dikarenakan pemberian diskon yang besar akan membuat konsumen merasa tertarik sehingga melakukan keputusan pembelian.

Apalagi adanya promo gratis ongkos kirim merupakan bagian dari promosi penjualan yaitu kegiatan untuk menstimulasi pembelian.

Pasalnya kebanyakan konsumen sering ragu berbelanja online karena adanya beban ongkos kirim yang harus mereka bayar agar barang yang dibeli secara online tersebut bisa sampai ke rumah mereka.

Konsumen merasa berat harus membayar biaya pengiriman yang terkadang jumlahnya bisa lebih besar dibandingkan harga dari barang yang mereka beli.

Dengan adanya promo gratis ongkos kirim tentunya konsumen tidak merasa keberatan untuk melakukan pembelian.

Pengalaman Berjualan Online

Pengalaman saya waktu berjualan siomay awalnya juga alami permasalahan yang sama.

Dalam era persaingan yang ketat seperti ini, pelaku bisnis kecil harus memperhatikan faktor harga, karena besar kecilnya harga sangat mempengaruhi kemampuan bersaing dan mempengaruhi konsumen untuk membeli produknya.

siomay ikan palembang
Produk siomay olahan ikan tenggiri dan gabus

Saya melakukan strategi pemberian diskon agar konsumen lebih tertarik. Promo diskon cukup mendapat respon yang cepat dari konsumen. Adanya diskon ternyata membuat konsumen mempertimbangkan membeli produk kita.

Selain itu saya juga mencoba memberikan promo gratis ongkos kirim bagi pembelian siomay. Namun, karena perhitungan yang tidak tepat membuat saya justru menjadi merugi. Saya lupa memperhitungkan jarak antar yang bisa menjangkau layanan ongkos kirim.

Jualan Online Bebas Biaya Siluman

Pelajaran demi pelajaran saya catat agar dapat menjadi seller untung tidak terperosok di lubang yang sama. Masukan konsumen yang paling banyak memang mengenai ongkos kirim. Bagi konsumen, mereka tidak ingin mengeluarkan uang lebih besar untuk ongkos kirim.

Makanya inilah menjadi alasan terkuat saya ketika mencoba jualan di Blibli.

gratis ongkir blibli
Jualan di Blibli bebas siluman

Adanya fenomena ini menunjukkan bahwa konsumen saat ini lebih tertarik belanja lewat marketplace. Konsumen bisa mempertimbangkan antara penilaian sisi positif dan negatif produk yang diinginkan.

Konsumen mendapatkan informasi yang cukup maka konsumen akan melakukan keputusan pembelian.

Setelah saya menjadi Blibli Seller, kabar baiknya Blibli sendiri untuk menarik konsumen salah satunya dengan memberikan gratis ongkir yang bebas komisi ke Blibli.

Tidak ada harga yang ditutup-tutupi, transparan. Di mana fasilitas gratis ongkos kirim  yang diberikan sangatlah menarik bagi konsumen. Umumnya bagi penjual yang ingin mengaktifkan fitur bebas ongkos kirim harus membayar biaya komisi tambahan di luar komisi toko.Namun, di Blibli penjual tidak perlu mengeluarkan biaya-biaya siluman tersebut sepeserpun!

Makanya kamu bisa mulai dari sekarang untuk membuka toko di Blibli.

Jualan di Blibli Pasti Gratis Ongkir

Mata konsumen akan melihat adanya promo yang diberikan oleh Blibli yaitu promo gratis ongkos kirim.

Konsumen tinggal menggunakan voucher gratis ongkos kirim di bagian Voucher & Promo saat checkout. Transaksi gratis ongkos kirim ini berlaku untuk pembelian produk minimal transaksi 50 ribu, dapat maksimal gratis ongkos kirim senilai 20 ribu. Kalau transaksi minimal 100 ribu bisa mendapatkan maksimal gratis ongkos kirim senilai 30 ribu.

Apabila transaksi belanja minimal 250 ribu, maka bisa mendapatkan gratis ongkos kirim senilai 50 ribu! Nominal yang besar sekali sehingga membuat konsumen tidak berat membayar.

Menariknya lagi, konsumen juga bisa menggabungkan beberapa produk dalam sekali transaksi untuk mencapai batas minimal belanja.

Makanya asik banget kan jadi penjual di Blibli.

Bahkan, teman saya pun juga mengakuinya sebagai ibu-ibu rumah tangga yang gemar berbelanja online bahwa pengalaman belanja di Blibli menyenangkan.

Keuntungan Berjualan di Blibli

Tidak ada yang keribetan kalau tidak kita coba. Seperti kata Coach Ferry Dafira mengatakan apa yang paling penting dalam bisnis yaitu konsumen yang mengantri.

Banyak orang yang enggan mencoba jualan online atau memasarkan produk mereka lantaran banyak hal yang harus diurus, serta langkah-langkah yang dinilai merepotkan. Padahal, dengan berjualan online setidaknya dapat memperluas pasar dan keuntungan.

Menjawab persoalan tersebut, membuka toko di Blibli adalah solusi.

Membuka toko di Blibli ternyata tidak seribet yang dibayangkan. Bahkan, semua proses pembukaan toko cukup dilakukan lewat laptop kita. Tanpa perlu dokumen bisnis yang akan membuat sebagian orang takut.

Lewat Blibli, kamu bisa mengatur toko, produk hingga promosi untuk toko online-mu dengan mudah. Kamu bisa mengaturnya di manapun, kapanpun, bahkan kamu memiliki kendali penuh.

Kalau kamu tertarik buka toko di Blibli, klik di sini ya.

Tambahan Modal Promo Hingga 5,4 juta

Lantas apa saja yang dibutuhkan untuk menjadi seorang Blibli Seller?

Kamu tinggal menyiapkan alamat email dan nomor ponsel aktif. Kemudian, klik link registrasi ini untuk langsung membuka toko pertama di Blibli. Semua mekanisme pendaftaran untuk menjadi Blibli Seller semakin dipermudah. Kita tinggal mengisi formulir tanpa perlu data-data bisnis lainnya.

Seperti halnya toko online, kita perlu melengkapi data diri toko kita seperti nama toko, logo, rekening pembayaran, dan lainnya. 

Apabila toko kamu sudah aktif, kamu tinggal upload produk-produk lengkap dengan deskripsinya. Gampang banget, kan?

Bahkan, tidak sampai di sini saja. Sebagai Blibli Seller kita pun bisa mendapatkan modal promo hingga 5,4 juta!

Optimalkan Produk Lewat Bliklan

Sering kali mendengar suara dari UMKM bahwa mereka kekurangan modal untuk promosi. Padahal promosi itu adalah wajib dilakukan agar bisnis kita terlihat.

Rahasia cara jualan bisa ramai adalah dengan cara beriklan. Ngiklan serupa dengan mancing. Saat kita mengiklankan produk secara tidak langsung kita sedang meluaskan jangkauan sampai ke pembeli hingga memutuskan untuk membeli.

blibli seller
Dashboard bagi Blibli Seller

Biaya beriklan memang perlu disesuaikan dengan budget yang dimiliki. Makanya, Blibli memahami hal tersebut dengan memberikan modal promo hingga 5,4 juta untuk Bliklan agar lebih optimal.

Bliklan merupakan fitur promosi atau iklan produk yang disiapkan oleh Blibli untuk memasarkan produk yang kamu jual. Ini tentu memberikan banyak keuntungan buat kamu, karena akan memudahkan konsumen bisa menjangkau dan menemukan produk yang kamu jual.

Cara mendapatkan modal promo hingga 5,4 juta itu ternyata mudah sekali. Kita tinggal ikuti setiap tantangan yang diminta oleh Blibli pada saat pendaftaran toko di awal. Nantinya, kita akan diberikan voucher Bliklan yang bisa digunakan oleh seller.

Keunggulan lain Bliklan menggunakan Machine Learning untuk menentukan tipe produk yang diiklankan serta tipe konsumen yang akan melihat iklan tersebut berdasarkan riwayat pembelian atau kata kunci pencarian produk.

Menarik bukan?

Kalau Ada yang Mudah Kenapa Pilih yang Repot?

buka toko di blibli
Ayo buka toko di Blibli segera!

Pengalaman berbisnis mengajarkan kita untuk mengetahui apa yang menjadi keinginan konsumen terhadap produk kita.

Diskon dan gratis ongkos kirim bisa mempengaruhi keputusan membeli sebab lebih menghemat biaya, waktu dan tidak perlu melakukan pembelian secara offline.

Ayo tunggu apa lagi. Buruan jadi Blibli Seller biar cuan kamu semakin cepat. Kamu bisa klik link registrasi ini mulai dari sekarang. Pastikan kamu juga sudah ikuti akun media sosial Blibli Seller mulai dari Instagram @blibliseller dan TikTok @blibliseller untuk mendapatkan informasi agar jualan kita makin optimal.

Deddy Huanghttp://deddyhuang.com
Storyteller and Digital Marketing Specialist. A copy of my mind about traveling, culinary and review. I own this blog www.deddyhuang.com

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Deddy Huang

As a digital creator, this blog discusses topics related to traveling, culinary, product reviews and digital marketing. The articles on this blog provide many tips and recommendations based on personal experience.

This blog also opens up opportunities for collaboration. Contact me at [email protected]

Artikel Populer

Komentar Terbaru