9 Barang Kamar Hotel yang Boleh Kamu Ambil

9 Barang Kamar Hotel yang Bisa Kamu Ambil – Dulu waktu masih awam cara menginap di hotel atau sekarang bahasa kerennya “staycation”, saya masih polos dan bertanya apa saja barang-barang yang boleh dibawa pulang selama menginap di kamar hotel. Ada orang yang punya kebiasaan untuk membawa “cinderamata” dari kamar hotel sebagai bukti kalau dia pernah menginap di kamar hotel tersebut. Apalagi kalau hotel tempat bermalam lumayan bergengsi.

barang kamar hotel aminities - 9 Barang Kamar Hotel yang Boleh Kamu Ambil

Cuma sebelum memutuskan untuk membawa pulang barang dari kamar hotel. Sepertinya kita perlu ketahui dulu apa yang boleh dan tidak boleh dibawa pulang. Salah bawa, nantinya kamu akan diberi tagihan karena telah menghilangkan barang milik hotel. Semua item yang nanti akan saya sebutkan adalah item yang gratis boleh dibawa.

1. Sabun, Sampo dan Conditioner

Tiga benda ini sangat dibolehkan untuk diambil bawa pulang. Apalagi kalau kita sudah merasa cocok dengan sabun, sampo dan conditioner tersebut. Biasanya yang membuat kita suka karena aroma yang wangi dan saat dipakai juga enak. Beberapa hotel berbintang memiliki standar sabun, sampo dan conditioner yang baik namun juga tidak jarang ada yang asal-asalan.

2. Sikat dan pasta gigi

Benda satu ini sepertinya jarang dilirik namun ternyata bagi sebagian orang benda ini paling dicari karena mereka lupa bawa. Sikat dan pasta gigi yang sudah terpakai pasti akan langsung dibuang oleh housekeeping saat kamar sudah check out. Boleh saja kamu membawa pulang sikat dan pasta gigi untuk menemani perjalanan berikutnya. Cuma memang kualitas sikat gigi dari hotel ala kadarnya yang bentuknya kaku.

3. Shower Cap

Bagi perempuan, shower cap pasti sangat membantu mereka saat tidak ingin basah saat mandi. Sedangkan bagi saya, shower cap sangat membantu ketika naik ojek online. Saya tidak perlu repot menjaga rambut dari helm milik pengemudi. Ada beberapa hotel yang memang menyediakan shower cap sebagai bagian dari fasilitas.

4. Body Lotion

Selepas mandi atau merasa kulit agak kering kita bisa oleskan body lotion agar kulit jadi lebih lembab. Aroma body lotion umumnya sama dengan sabun, sampo dan conditioner.

5. Sandal

Sandal kamar hotel standar berbahan tipis yang memang layaknya hanya digunakan di area kamar dan tidak untuk dibawa keluar. Beberapa hotel yang pernah saya menginap seperti Pullman Central Park Jakarta sendiri tidak membolehkan tamu masuk ke dalam restoran apabila menggunakan sandal kamar. Hotel yang menarik biasanya akan memberikan sandal hotel dengan bentuk yang menarik sehingga apabila dibawa pulang kita merasa benda itu sangat membantu. Salah satunya, saya suka dengan bentuk sandal dari Goodrich Suites Kemang Jakarta.

6. Pulpen dan Notes

Saat di kamar kita bisa sambil bekerja, kadang saat perlu mencatat beberapa poin penting maka pulpen dan notes yang ada di dalam kamar langsung diambil. Selesai mencatat baru kepikiran ternyata pulpen atau pensil yang dipakai punya bentuk dan kualitas yang bagus.

7. Kopi dan teh sachet

Kopi dan teh akan ada kalau di dalam kamar biasanya ada kettle untuk memasak air panas. Sajian kopi dan teh bisa membantu tamu yang sedang ingin menikmati minuman hangat ketika sedang bersantai di kamar.

8. Laundry Bag

Saya senang kalau hotel juga menyediakan laundry bag yang memang tidak saya gunakan untuk laundry pakaian di hotel. Sebaliknya bisa saya gunakan untuk membungkus pakaian kotor agar terpisah dengan pakaian yang bersih.

Poin-poin yang saya ceritakan ini adalah hal umum tapi memang ada yang lupa akhirnya membawa pulang bantal, ketel air, gantungan baju, televisi, bahkan handuk. Intinya selain delapan poin yang saya sebutkan ini adalah fasilitas apa saja yang boleh dibawa pulang dari kamar hotel.

9. Alat cukur

Benda satu ini penyelamat ketika alat cukur yang saya bawa ketinggalan atau mata pisau sudah tumpul.

Pada akhirnya, sebagai tamu pun saya juga senang kok mengambil beberapa perlengkapan mandi karena packaging menarik. Ketika dirasa tidak membutuhkan ya saya tidak ambil khususnya perlengkapan mandi yang sekarang saya sendiri lebih nyaman menggunakan perlengkapan mandi pribadi karena sudah cocok dikulit.

Tidak peduli seberapa lembut handuk yang disediakan, benda ini bukan milik kita yang boleh dibawa pulang. Hotel sendiri sudah memiliki vendor-vendor untuk melengkapi perlengkapan yang sudah saya sebutkan. Biasanya vendor hotel tinggal mengganti label merk saja. Tapi jangan terlalu berharap perlengkapan tersebut punya kualitas yang baik setidaknya masih layak kita gunakan.

Sekarang kamu sudah tahu kan, fasilitas apa saja yang boleh dibawa pulang. Kalau kamu sendiri pas menginap di hotel lebih senang item apa untuk dibawa pulang?

Advertisements
BACA JUGA :  Berbagi Pengalaman Klaim Best Price Guarantee Traveloka
Deddy Huang

A copy of my mind about traveling, culinary and review.

24 thoughts on “9 Barang Kamar Hotel yang Boleh Kamu Ambil

  1. Aku suka maju mundur mau bawa laundry bag haha takut gak boleh.. wkwkwk Soalnya setiao nginap pasti selalu siap sedia kresek jadi laundry bag gak kupake.. Nah, klo kopi, teh, dkk itu pasti selalu kubawa pulang kalo ada sisanya.. 😀

Silahkan tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.