Kambang Iwak, Taman Kota Wong Palembang

wpid cymera 20140202 105652 - Kambang Iwak, Taman Kota Wong Palembang

Kambang Iwak (red: ikan) daerah yang tidak asing bagi warga Palembang. Berada di kawasan Hang Tuah, Kambang Iwak dengan wajah yang baru semakin ramah lingkungan. Terbukti dengan tiap hari minggu ada car free day dan senam massal.

Dulu kawasan Kambang Iwak sebagai meeting point protitusi terselubung, banyaknya waria dan wanita yang mencolek setiap lelaki usil yang lewat. Berkat pemerintahan kota kawasan ini ditata ulang sehingga sekarang digunakan sebagai taman bermain dan jogging track.

wpid cymera 20140202 105418 - Kambang Iwak, Taman Kota Wong Palembangwpid cymera 20140202 105529 - Kambang Iwak, Taman Kota Wong Palembang

Tiap sabtu dan minggu pagi dimulai dari pukul 6 pagi sudah banyak terlihat orang menggelar lapak dagangan. Mulai dari dagang baju, sarapan pagi sampai anak-anak muda dengan komunitas mereka. Kawasan Kambang Iwak memang terkenal sebagai jogging track, tempat latihan komunitas skater, dance sampai fotografi.

BACA JUGA :  Tak Berhenti Menyukai Bahari Laut Indonesia

Barangkali kalau kamu sedang backpacker ke Palembang, kawasan Kambang Iwak bisa masuk dalam daftar itenary kalian.

Cara sampai ke lokasi:
Naik angkot jurusan KM 5 – Ampera lalu stop di Kambang Iwak.

Naik angkot jurusan Perumnas – Ampera lalu stop di Kambang Iwak.

Posted from Neng Mira

Advertisements
Deddy Huang

A copy of my mind about traveling, culinary and review.

3 thoughts on “Kambang Iwak, Taman Kota Wong Palembang

  1. Saya pernah tinggal di palembang sekitar 2 tahun. Tapi tidak pernah sempat mampir ke Kambang Iwak. Kalau lewat sering. Agak nyesel, nih…

  2. Artikelnya sangat menarik dan bisa menjadi inspirasi banyak orang. Terimakasih yah sudah berbagi informasi seperti ini. Salam kenal.

Silahkan tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.