Rumahku Disini

www.coffeeoriental.com

Setahun lalu setelah udah lancar nge-blog, aku baru mengenal yang namanya hosting dan domain. Sempat sih aku kepikiran untuk menyewa jasa hosting dan domain untuk blog ini. Namun aku urungkan niat untuk punya domain dan hosting sendiri. Padahal dengan punya domain dan hosting pribadi kita lebih leluasa kreasi blog. Bisa dipakai untuk ajang pamer di kartu nama kalau punya situs.

Cuma aku berpikir lagi untuk kesekian kali. Pertama, repot untuk mengurus plugin dan widget yang mau dipakai. Kedua, hosting juga kadang suka ngambeg dan sulit untuk diakses. Ketiga, ini yang penting, kalau suatu saat aku sudah pass away nantinya siapa yang akan urus blog ini? Nggak mungkin dong arwahku nanti yang menulis blog dan kabarin tentang suasana di dunia lain.

BACA JUGA :  Koper : Agustus

Beberapa kali waktu aku blogwalking kedapatan blog yang sudah nggak ada penghuninya lagi alias pemilik blognya sudah lama atau baru meninggal dunia. Rasanya sayang saja kalau nggak ada yang mengurus perpanjangan penyewaan hosting dan domain, maka blog itu akan hilang ditelan waktu. Dan aku nggak mau nasib blog ini kayak begitu.

Biarlah aku masih menumpang dengan wordpress.com namun sistemnya sangat stabil dan aku sudah benar-benar nyaman pakai hosting wordpress ini. Lagipula kalau pun nanti blog Coffee Oriental akan ditinggalkan oleh pemiliknya, dia tidak akan hilang ditelan waktu. Kenapa? karena hosting wordpress ini masih akan tetap berjalan, lalu sudah banyak RSS dan blogroll dari teman-teman.

BACA JUGA :  Koper : Uneg

Oh ya terakhir, uang sewa hosting dan domain bisa disimpan untuk keperluan lain.

p.s : semoga Huang akan tetap dikenang.

Advertisements
Deddy Huang

A copy of my mind about traveling, culinary and review.

Silahkan tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.