Antara aku, kau, dan gigi


Saya putuskan ‘tuk mengalah dan pergi ke dokter gigi langganan. Sudah beberapa minggu rasa sakit ini saya cuek dan sialnya hari itu gigi saya sudah tidak bisa diajak kompromi lagi. Sakit kepala. Konsentrasi kacau, bahkan untuk menguyah makananpun sulit. Mau tidak mau saya harus mengantri dari siang, padahal praktik dokter mulai sore. Saya sendiri tidak tahu kenapa si dokter tidak memakai jasa suster antri yang biasanya mencatat urutan pasien. Biasanya sambil menunggu jam praktik, saya menyibukkan diri dengan buku bacaan dan mendengar musik. Thanks God, ternyata otak manusia masih mampu ciptakan gadget yang hadir ditengah kebosanan menunggu.
Hampir satu setengah bulan saya berurusan dengan si dokter. Dimulai dari infeksi gigi sampai ditemukan masih adanya lubang-lubang kecil berjumlah delapan. Setelah saya hitung total perawatan untuk kedelapan gigi yang bermasalah itu hampir mendekati tiga juta rupiah. Bayangkan!

Awalnya dari lubang yang kecil dan halus, makin lama lubang itu makin melebar. Saya seolah disadari akan kejadian ini. Kenapa? Hal ini mengingatkan saya akan dosa. Saat mendapat hantaman yang besar, barulah disadarkan oleh hal-hal apa saja yang telah dilakukan. Saat itu juga saya langsung tersadar dosa tiap dosa yang telah saya lakukan secara sadar atau tidak, mungkin juga merugikan orang lain. Berat sekali untuk menulis ini, yang dapat saya bagikan adalah mengakui dosa itu kepada Tuhan. Saya tidak berlagak suci, atau sampai munafik. Saya katakan untuk mengakui dosa kepada Tuhan ini adalah berat.  Mengapa saya katakan itu berat? Di dalam hati ini masih ada kegelisahan untuk mengatakan ya Tuhan, ini loh dosaku. Cenderung lebih memilih untuk saya tidak berbuat apa-apa, masih stay on the line.

Semoga tulisan ini dapat memberkati pembaca.

Salam.

Iklan

11 pemikiran pada “Antara aku, kau, dan gigi

Pembaca yang baik pasti selalu meninggalkan jejak komentar.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s