BerandaBlogrollAnda Puas, Saya Loyo

Anda Puas, Saya Loyo

Author

Date

Category

psychic-cartoon-2-3

Selalu ada cerita yang tak terduga dari orang yang tak terduga. Termasuk tempat yang tak terduga. Pagi ini aku dapat cerita dari sopir angkot dan aku sendiri nggakΒ nyangka kalau sebenarnya dia itu PNS. Jadi ceritanya job jadi sopir angkot ini sebagai kerjaan sampingan dia. Dan kebetulan pula, kantornya itu berdepanan dengan tempat ngajarku. Si abang sopir ini dinas di bagian Perceraian (Kantor Pengadilan Tinggi Agama), setiap hari selalu berhadapan dengan orang-orang yang mau kawin-cerai.

Aku penasaran sama pengalaman kerjanya dibagian perceraian. Dia cerita kalau ada cewek datang ke ruangan dia untuk cerai dari suaminya. Si abang terkejut, soalnya mereka itu baru nikah beberapa hari yang lalu. Padahal background suami istri ini berasal dari orangtua pejabat. Resepsi pernikahan mereka saja menghabiskan 680 juta. Akad nikahnya dilangsungkan di Masjid Agung Palembang, sedangkan resepsi pernikahannya di Hotel Swarna Dwipa Palembang.

mesjid
Masjid Agung Palembang
swarnadwipa6
Hotel Swarna Dwipa Palembang

Terkejutnya baru nikah beberapa hari kok langsung gugat cerai?

Cewek : Pokoknya aku mau minta cerai, pak!
Abang : Kenapa mbak? Khan baru nikah?
Cewek : Suamiku nuduh kalo ‘segel-ku’ udah kebuka.
Abang : Emang bener mbak?
Cewek : Bapak jangan sembarangan ngomong ya! Saya ini dari keluarga yang baik-baik.
Abang : Lalu?
Cewek : Mana ‘otong’Β  suamiku juga loyo!
Abang : Lho bagaimana bisa?
Cewek : Iya pak, udah aku ‘gituin’ tetep aja loyo.

Singkat cerita, si cewek ini tetep ngotot mau minta cerai karena alasan dia nggak bisa terima si suami menyangkal si istri udah nggak perawan lagi. Sebaliknya si istri menyangkal kalau ‘otong’ suami loyo.

Terus si abang cerita juga, kalauΒ rabu lalu ada cewek dalam kondisi hamil datang ketemu sama si abang. Si cewek ini minta tolong sama si abang karena pacar si cewek ingkar janji untuk nikahin si cewek lantaran si cewek udah serahin kegadisannya buat si cowok.

Cewek hamil : Bantuin aku pak, cowok aku itu ingkar janji.
Abang : Ibu nikah resmi nggak sama si pacar?
Cewek hamil : Nggak pak.
Abang : Ibu udah benar kalau lapor kasusnya ke sini, cuma ibu salah alamat. Kami cuma layanin kasus nikah secara sah yang punya buku nikah. Nah ibu punya buku nikah nggak?
Cewek hamil : Nggak pak. Jadi?
Abang : Jadi, ibu sebaiknya lapor ke polisi bukan ke pegadilan agama.

p.s : Buat kasus pertama, aku tanggapinnya dengan senyuman dan kasih solusi untuk calon suami-istri buat melakukan disini. Buat si suami kenapa ‘otong-nya’ bisa loyo coba tanyakan dulu disini. Buat si istri coba lakukan ini supaya kelihatan masih ‘segel’.

Deddy Huanghttp://deddyhuang.com
Storyteller and Digital Marketing Specialist. A copy of my mind about traveling, culinary and review. I own this blog www.deddyhuang.com

104 KOMENTAR

  1. hmekeke… nikah kalau ndak ada dasar en niatan buat saling berkomitmen en berniat baik untuk membangun keluarga yang mawadah sakinah warrohmah ujung2nya ancur duluan dalam hitungan hari *sok tau banget πŸ˜† *

    kasus yg pertama bikin saya geleng2, tapi kasus yg kedua itu lucu! πŸ˜†

  2. abang angkot : kok tanya2 terus mas..
    deddy huang : penasaran sih..
    abang angkot : kamu puas…..abang lemas……. nih… πŸ™‚

  3. Wah…. kalo “anda puas saya loyo” sih masih mendingan, lha kalo “anda belum puas, saya sudah loyo” seperti salah satu cerita di atas, nah ini yang gawat….. πŸ˜€

    Btw… ini cerita dari pengalaman pribadi ya?? πŸ˜†

  4. Ha…. ha…. ha….. ha…. ha……
    sorry cuman bisa ketawa baca cerita yang pertama. Gak sanggup nerusi bacanya. Palagi buat komeng.
    ha… ha….
    (norak banget ketawanya)

  5. wakakakakkkkkakak…
    salam kenal ari tigaw.wordpress.com..
    tapi mas huang ndak loyokan?
    yang penting itu semangat tempurnya mas…heheheee

  6. SubhanAllah….
    pergaulan anak muda jaman sekarang udah terlalu berlebihan, dahulu, berciuman dan bermesraan di muka umum di bilang tabuh, tapi saat ini, itu adalah hal yang biasa, bahkan di kalangan remaja menjadi pembicaraan… hari gini gak pernah ciuman.?????

  7. Gimana ya Mas, susah sih sekarang mah bedain mana yang masih bersegel dan yang udah cowak… apalagi yg cerita kedua, jangan sampe deh kejadian sama kita dan turunanΒ² kita selanjutnya…

  8. kadan9kala suka mmikir ju9a,kenapa laki2 selalu menuntut vir9initas,padahal mun9kin dia ju9a suda nda perjaka
    harusnya klu dia suda nda perjaka ju9a ya satu seri doon πŸ™‚

    kasus yan9 pertama knapa nda dibicarakan secara pribadi ajah
    malukan,mun9kin masih ada solusina dan pasti ada..
    kasus kedua,ini la9i..lucu ajah 9ituh..,salah sendiri knapa ju9a mau dikibulin sama laki2??
    jelas jelas belum sah.?

    perempuan meman9 kadan9kala 9ampan9 ban9ed diboon9in..
    harus pe9an9 te9uh prinsip,ya nda huan9?

    • Kadang kala suka mikir juga, kenapa mesti menyerahkan virginitas kepada yang bukan suaminya.

      apakah memang harus seri?!

      so,
      jika ada koruptor, ikutan korupsi (biar seri…)
      jika ada maling, ikutan mencuri (biar seri…)

      jika memegang prinsip = gampang dibohongin…

      he… he… maaf…

    • gud question mbak πŸ™‚

      Ngantornya jam 8 pagi, jadi kemarin dia itu cuma nganterin aku aja.. dia itu paginya baru abis narik pelanggannya dan kebetulan aku naik angkotnya.
      Dan kebetulan lagi kantornya itu di depan tempat ngajarku πŸ™‚

      Begitulah cerita kemarin mbak.. πŸ™‚

      Makanya aku bilang kadang kita ketemu ditempat yang tak terduga.

  9. kenapa dikau selalu ketemu sopir angkot yg sbenernya punya profesi bagus? jgn2 kbanyakan sopir angkot km.5-ampera tuh gitu lg?

    beberapa waktu yg lalu ak pernah baco koran, emg katonyo tingkat kasus perceraian di palembang nih lagi meningkat.

    aneh2 wae minta cerai cuma karena hal itu, wakakakk

  10. dunia memang aneh sih. apalagi kalo kita sudah masuk ke dalam dunia pernikahan. hal-hal sepele bisa menimbulkan prahara besar. padahal kalo dirunut ke belakang, kita juga tidak tahu sebab utamanya apa.
    huang udah merit, belum to?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Deddy Huang

As a digital creator, this blog discusses topics related to traveling, culinary, product reviews and digital marketing. The articles on this blog provide many tips and recommendations based on personal experience.

This blog also opens up opportunities for collaboration. Contact me at [email protected]

Artikel Populer

Komentar Terbaru