Anda Puas, Saya Loyo


psychic-cartoon-2-3

Selalu ada cerita yang tak terduga dari orang yang tak terduga. Termasuk tempat yang tak terduga. Pagi ini aku dapat cerita dari sopir angkot dan aku sendiri nggak nyangka kalau sebenarnya dia itu PNS. Jadi ceritanya job jadi sopir angkot ini sebagai kerjaan sampingan dia. Dan kebetulan pula, kantornya itu berdepanan dengan tempat ngajarku. Si abang sopir ini dinas di bagian Perceraian (Kantor Pengadilan Tinggi Agama), setiap hari selalu berhadapan dengan orang-orang yang mau kawin-cerai.

Aku penasaran sama pengalaman kerjanya dibagian perceraian. Dia cerita kalau ada cewek datang ke ruangan dia untuk cerai dari suaminya. Si abang terkejut, soalnya mereka itu baru nikah beberapa hari yang lalu. Padahal background suami istri ini berasal dari orangtua pejabat. Resepsi pernikahan mereka saja menghabiskan 680 juta. Akad nikahnya dilangsungkan di Masjid Agung Palembang, sedangkan resepsi pernikahannya di Hotel Swarna Dwipa Palembang.

mesjid
Masjid Agung Palembang
swarnadwipa6
Hotel Swarna Dwipa Palembang

Terkejutnya baru nikah beberapa hari kok langsung gugat cerai?

Cewek : Pokoknya aku mau minta cerai, pak!
Abang : Kenapa mbak? Khan baru nikah?
Cewek : Suamiku nuduh kalo ‘segel-ku’ udah kebuka.
Abang : Emang bener mbak?
Cewek : Bapak jangan sembarangan ngomong ya! Saya ini dari keluarga yang baik-baik.
Abang : Lalu?
Cewek : Mana ‘otong’  suamiku juga loyo!
Abang : Lho bagaimana bisa?
Cewek : Iya pak, udah aku ‘gituin’ tetep aja loyo.

Singkat cerita, si cewek ini tetep ngotot mau minta cerai karena alasan dia nggak bisa terima si suami menyangkal si istri udah nggak perawan lagi. Sebaliknya si istri menyangkal kalau ‘otong’ suami loyo.

Terus si abang cerita juga, kalau rabu lalu ada cewek dalam kondisi hamil datang ketemu sama si abang. Si cewek ini minta tolong sama si abang karena pacar si cewek ingkar janji untuk nikahin si cewek lantaran si cewek udah serahin kegadisannya buat si cowok.

Cewek hamil : Bantuin aku pak, cowok aku itu ingkar janji.
Abang : Ibu nikah resmi nggak sama si pacar?
Cewek hamil : Nggak pak.
Abang : Ibu udah benar kalau lapor kasusnya ke sini, cuma ibu salah alamat. Kami cuma layanin kasus nikah secara sah yang punya buku nikah. Nah ibu punya buku nikah nggak?
Cewek hamil : Nggak pak. Jadi?
Abang : Jadi, ibu sebaiknya lapor ke polisi bukan ke pegadilan agama.

p.s : Buat kasus pertama, aku tanggapinnya dengan senyuman dan kasih solusi untuk calon suami-istri buat melakukan disini. Buat si suami kenapa ‘otong-nya’ bisa loyo coba tanyakan dulu disini. Buat si istri coba lakukan ini supaya kelihatan masih ‘segel’.

Iklan

103 thoughts on “Anda Puas, Saya Loyo

  1. hmekeke… nikah kalau ndak ada dasar en niatan buat saling berkomitmen en berniat baik untuk membangun keluarga yang mawadah sakinah warrohmah ujung2nya ancur duluan dalam hitungan hari *sok tau banget 😆 *

    kasus yg pertama bikin saya geleng2, tapi kasus yg kedua itu lucu! 😆

Feel free to share you idea.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s