BerandaIdeaBekerja itu Cari Prestasi, bukan Cari Muka!

Bekerja itu Cari Prestasi, bukan Cari Muka!

Author

Date

Category

Bekerja saat ini menjadi lebih letih dua kali lipat. Letih yang pertama itu bagaimana berprestasi. Dan letih yang kedua itu bagaimana menghadapi persikutan dari rekan-rekan kerja. Ini yang lebih menguras emosi.

Tanpa disadari saat kita lagi mengejar prestasi, ternyata ada orang-orang yang berjiwa kerdil merendahkan dan mengecilkan orang lain yang berprestasi. Hanya cara itu yang mereka ketahui untuk membuat diri mereka kelihatan lebih baik. Orang-orang yang tidak aman merasa terancam setiap kali melihat orang lain berusaha untuk melakukan sesuatu yang luar biasa dengan hidup mereka. Akibatnya, mereka akan melakukan apa saja yang dapat mereka lakukan untuk membuat kita merasa tidak layak.

Capek…

Ternyata membiarkan pikiran mereka diterima oleh kita dan menjadi realitas itu yang membuat dua kali lipat capeknya.

Contoh kecil, saat kita dapat fasilitas laptop, ada orang yang iri dan juga kepengen. Setelah dikasih Apple Mac ternyata pun masih juga belum puas. Konspirasi yang lebih membahayakan adalah mengadu domba sesama rekan demi satu posisi baru atau mempertahankan posisi. Yang terakhir ini dialamin teman saya, karena apapun yang dia kerjakan dianggap salah. Kalau sudah begini pilihan resign ada di tangan.

Fiuh…

Tetap fokus sama prestasi kita, karena kalau berprestasi bonusnya banyak. Hehehe…

—- ?Sent using my Sony Ericsson mobile phone

Deddy Huang
Deddy Huanghttp://deddyhuang.com
Storyteller and Digital Marketing Specialist. A copy of my mind about traveling, culinary and review. I own this blog www.deddyhuang.com
Artikulli paraprak
Artikulli tjetër

11 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Deddy Huang

Lifestyle Blogger - Content Creator - Digital Marketing Enthusiast

With expertise in content creation and social media strategies, he shares his insights and experiences, inspiring others to explore the digital realm.

Collaboration at [email protected]

Artikel Populer

Komentar Terbaru