BerandatravelSelecta Tempat Pilihan Rekreasi di Kota Malang, Jawa Timur

Selecta Tempat Pilihan Rekreasi di Kota Malang, Jawa Timur

Author

Date

Category

Kenapa Kesini?

Selecta merupakan tempat wisata alam yang menyejukkan. Sudah ada sejak 1928 yang dibangun oleh warga Belanda sebagai tempat istirahat, tentunya tempat ini menjadi kenangan bagi warga Malang sendiri.

Terletak di Kota Batu, Malang. Selecta dikelilingi oleh pegunungan dan panorama alam yang indah nan sejuk. Untuk sampai kesana sekitar 2 jam perjalanan dari kota Surabaya.

Selecta cocok sekali bagi Anda sekeluarga yang ingin berkreasi menikmati sejuknya hawa dingin pegunungan dan skip sejenak dari padatnya kota.

Apa yang Dilirik?

Walau baru pertama kali saya berkunjung ke Selecta, akhir tahun 2008 lalu, saya masih bisa merasakan sejuknya udara disana.

Selecta sangat memanjakan Anda dengan ragam pilihan untuk tempat bermain dan menikmati sepuasnya. Bisa dikatakan cukup lengkap karena terdapat area untuk orang dewasa dan anak-anak. Mulai dari wisata hiburan, wisata alam, kolam renang, taman bunga, Goa Singa yang panjangnya sekitar 15 m, dan juga area outbond/flying fox.

selecta14

Wisata Alam

Untuk mencapai puncak Selecta tidak terlalu sulit, cukup menelusuri jalan setapak maka kita bisa menikmati pemandangan alam Selecta. Hamparan luas sawah nan hijau cukup menyegarkan mata kita.

Belum lagi kita akan terkagum sama bentuk sawah yang beragam bentuk dan dikelilingi oleh pegunungan. Sejuk sekali. Coba Anda rasakan.

selecta13

selecta08

selecta09

Alam yang jauh dari kata polusi ini memberikan ketenangan secara emosi. Kicauan burung masih bisa terdengar. Kucuran air di sungai pun menjadi tidak asing di telinga kita.

selecta10

Dikelilingi oleh pagar tinggi sehingga menjaga keamanan pengunjung apabila ingin menikmati pemandangan alam sawah merasakan rambut yang disepoi angin.

Taman Bunga

Taman bunga ini terletak tepat ditengah area. Terhampar bunga warna warni yang beragam bentuk. Tentunya menambah kesegaran bagi tiap orang yang berada di taman bunga.

 selecta07

selecta04

selecta06

selecta05

selecta03

Bunga yang ada di taman ini semuanya terawat dan dilarang untuk mencabut bunga pastinya. Pengelola dari Selecta pun berkomitmen untuk tetap menjaga kelestarian dari taman bunga.

Kolam Renang

Kolam renang di Selecta juga menjadi daya tarik bagi pengunjung. Kolam yang luas dan bukan hanya sekedar kolam renang tapi pengunjung juga bisa menikmati permainan yang ada di kolam. Contohnya bermain sepeda bebek dan papan luncur yang membuat para pengunjung tidak bosan untuk berada di air.

selecta11

Tidak perlu kuatir untuk tempat istirahat bersama keluarga karena disediakan pondok-pondok yang muat untuk lesehan sambil menikmati makanan. Dari rumah pun kita bisa bawa tikar atau rantang makanan, namun pastikan kita tidak merusak alam disana dengan membuang sampah sembarangan.

Jadi…

Ingin mencari pemandangan sejuk menyegarkan pikiran dan keluar dari hiruk pikuk di kota? Selecta adalah jawabannya. Tempat rekreasi wisata yang ada di Batu, Malang ini menjadi daya tarik bagi kota Malang yang terkenal dengan buah apel.

Semacam oasis bagi para pengunjung dari kota besar yang penuh polusi, di Selecta kita bisa menikmati udara yang bersih. Belum lagi dimanjakan oleh keindahan panorama alamnya yang tertata rapi seperti taman bunga. Maka wajar kenapa tempat ini dikatakan Selecta, karena dalam bahasa Belanda Selecta/Selective artinya pilihan. Ya.. ini adalah tempat pilihan bagi Anda yang berkunjung ke kota Malang, Jawa Timur.

Apalagi untuk harga tiket masuk juga tidak mahal, sekitar 15 ribu maka pengunjung bisa menikmati Selecta sepuasnya.

Ah, andai kalian bisa ikut menikmati seperti yang saya rasakan waktu itu. Saya sendiri kalau ada kesempatan ke Surabaya ingin kembali ke Malang dan menikmati Selecta kembali. Kemudian pulang dari Selecta saya akan pergi ke pemancingan ikan di Pacet dan santap sate kelinci di Trebes.

Lokasi

Taman Rekreasi Selecta

Desa Tulungrejo Kecamatan Bumiaji Kota Wisata Batu Jatim

Deddy Huang
Deddy Huanghttp://deddyhuang.com
Storyteller and Digital Marketing Specialist. A copy of my mind about traveling, culinary and review. I own this blog www.deddyhuang.com

20 KOMENTAR

  1. […] Selecta merupakan tempat wisata alam yang menyejukkan. Sudah ada sejak 1928 yang dibangun oleh warga Belanda sebagai tempat istirahat, tentunya tempat ini menjadi kenangan bagi warga Malang sendiri. […]

  2. Insya Alloh saya besok mau membawa rombngan ibu PKK Wisma Pagesangan ke Selecta ……. semoga lebih cantiek dan terawat dari pada sebelumnya ….Thanks Pak Walikota Wisata Batu,….Good Job.

  3. waaah….,selecta emang sejuk….., jd inget waktu ke sini study tour jaman klas 3 smp dulu taun 1999,tp insya Alloh Taun depan bisa ke sana lagi ma murid2 q,,,,,,, 😀

  4. belum pernah sekalipun ke selecta 🙁 tapi gapapa ntar september pas aku refreshing ke batu aku udah plan ke sini utk pertama kalinya hehe. btw thanks buat infonya.

  5. Pernah sekali ke SelectA…
    wktu itu ada kegiatan study tour..

    WAH, Selecta memang tmpat yg sangat menarik, dan tak terlupakan. 🙂

  6. …dah 3x ke sana. Cocok buat refreshing keluarga. Hingga Kami memutuskan beli rumah yg tdk jauh dari kota Batu maupun dari kota Malang, supaya bisa sewaktu waktu picknik akhir pekan…jarak tempuh gak lebih stengah jam.

  7. Pemaparan mengenai kawasan wisata selecta cukup baiik dan dengan fotonya menambah keungulan dari artikel ini. sehingga orang yang membaca akan tertarik. BTW keknya saya ga asing dengan selceta. ohh saya inget Dulu waktu saya sd keknya sering main monopoli dan selecta ada di situ. Oke makasih dengan baca ini saya jadi belajar menulis tentang objek wisata. Aplagi saya tinggal di bogor Banyak Objek wisata di bogor yang perlu di sebarluaskan . sering kali memaparkan sebuah tempat wisata tak mudah .oke makasih atas kunjungannya ke blog kami.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Deddy Huang

Lifestyle Blogger - Content Creator - Digital Marketing Enthusiast

With expertise in content creation and social media strategies, he shares his insights and experiences, inspiring others to explore the digital realm.

Collaboration at [email protected]

Artikel Populer

Komentar Terbaru