BerandaIdeaLonjakkan Macet yang Membuat Lumpuh

Lonjakkan Macet yang Membuat Lumpuh

Author

Date

Category

Kemacetan yang terjadi seperti di Jakarta, akhirnya mulai dirasakan oleh warga Palembang. Dari ruas jalan protokol di kawasan Palembang kota sudah mulai padat oleh kendaraan bermotor. Otomatis tidak bisa dihindari lagi kenyataan kalau saat peak waktu yang pada, akan ditemukan tingkat kemacetan yang tergolong “lampu kuning”. Contoh kecil, biasanya jarak yang bisa saya tempuh dengan angkot adalah 30 menit, tapi karena macet molor jadi 1 jam.

Ditambah dengan perilaku orang yang membawa kendaraan seperti tanahnya sendiri, bus kota yang seenaknya stop di pinggir jalan. Lalu, pengendara motor yang seenaknya salip kanan kiri dan naik trotoar. Bikin jengkelnya lagi, belum juga lampu hijau, orang-orang sudah curi start duluan untuk jalan. Ampun dah! Kalau baru kena senggol sedikit langsung mata melotot, padahal yang salah siapa yang senggol duluan.

WP_20130527_001WP_20130527_002

Mendambakan Indonesia punya struktur lalu lintas yang nyaman dan lancar seperti negara lain? Menjadikan transportasi umum sebagai alat transportasi utama, seperti MTR. Kemudian, berlakukan sistem setiap orang hanya boleh punya 1 kendaraan dan punya masa tertentu?

Walau dari hati ada terbesit pikiran pesimis, ini Indonesia, bung.

Buat calon gubernur Palembang nanti, semoga aspek padatnya lalu lintas dan pungutan liar yang terjadi di oknum pemerintah daerah dapat segera dibersihkan.

Deddy Huang
Deddy Huanghttp://deddyhuang.com
Storyteller and Digital Marketing Specialist. A copy of my mind about traveling, culinary and review. I own this blog www.deddyhuang.com
Artikulli paraprak
Artikulli tjetër

29 KOMENTAR

  1. Macet memang sudah menjadi rutinitas sehari-hari terutama di kota-kota besar, saya yg tinggal di semarang saja saat ini sudah merasakan macet dimana-mana. Buat kita yang sering beraktifitas di lapangan memang mendambakan suasana jalanan yang lancar. semoga saja dapat terwujud dikemudian hari nanti.

  2. itu limpahan dari jakarta huang,kan uda pada mudik ke kampungnya masing masing 😀

    optimislah,pasti bisa ,kelak indonesia akan bisa membuat transportasi dan prangkatnya menjadi lebih baik lagi,sehingga kemacetan bisa berkurang..

    apa kabar huang? still remind me? 😀

  3. Bener mbak, macet “dimana-mana”, di Palembang tempat saya tinggal aja udah mulai padet banget, selalu mimpi dan terus iri juga sama negara dan kota lain.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Deddy Huang

Lifestyle Blogger - Content Creator - Digital Marketing Enthusiast

With expertise in content creation and social media strategies, he shares his insights and experiences, inspiring others to explore the digital realm.

Collaboration at [email protected]

Artikel Populer

Komentar Terbaru