BerandaReviewEventKapan ASUS ROG Phone 5 Rilis?

Kapan ASUS ROG Phone 5 Rilis?

Author

Date

Category

Yang dinantikan oleh para gamer di Indonesia termasuk saya akan segera datang. Menyusul kesuksesan smartphone gaming sebelumnya yakni, ROG Phone 2 dan 3 sebagai smartphone gaming terlaris. Maka, ASUS akan meluncurkan versi terbaru dari ROG Phone yaitu ROG Phone 5 Series pada 14 Juni mendatang.

ASUS ROG Phone hadir dengan membawa banyak keunggulan kompetitif dan eksklusif untuk para gamers, ROG Phone 5 Series adalah manifestasi penyempurnaan dari ROG Phone versi sebelumnya.

ASUS ROG Phone Smartphone Gaming Nomor 1

ASUS ROG Phone 5
ASUS ROG Phone 5

ASUS Regional Director Southeast Asia, Jimmy Lin, mengatakan, sebagai sebuah brand, ROG telah dikenal tidak hanya oleh para gamers di Indonesia tapi juga di dunia sebagai merek gaming terdepan karena fitur-fitur andalan yang dimilikinya, baik untuk desktop, laptop maupun smartphone. Sejak tahun 2015, Jimmy Lin menambahkan, ROG terus menjadi merek laptop gaming nomor satu dan sepanjang tahun 2020 telah meraih 50 persen pangsa pasar Indonesia. Dedikasi ASUS dalam hal inovasi dan desain menjadi faktor utama kesuksesan ROG menjadi pemimpin pasar.

ASUS pertama kali menghadirkan ROG Phone 1 yang diluncurkan di Computex Taipei tahun 2018. Di Indonesia ASUS pertama kali meluncurkan ROG Phone 2 pada 2019 lalu dan menargetkan ROG Phone untuk menjadi perangkat gaming nomor satu yang paling diminati.

Tahun 2020 meluncurkan ROG Phone 3 yang membawa sejumlah teknologi canggih dan mutakhir serta ekosistem aksesoris pendukung yang sangat lengkap; pada pertengahan 2021 ASUS kembali melanjutkan kesuksesan ROG Phone dengan meluncurkan ROG Phone 5 Series yang merupakan lini gaming smartphone paling mutakhir saat ini.

Saya makin penasaran!

Dukungan Tenaga Prosesor Seluler Qualcomm® Snapdragon™ 888 5G Mobile

ROG Phone 5 Series diperkuat dengan Prosesor Seluler Qualcomm Snapdragon 888 5G Mobile  yang merupakan inovasi terdepan di industri smartphone untuk teknologi gaming, 5G, AI, serta fotografi.

Melalui platform tersebut, ROG Phone 5 Series mampu memberikan performa dan kecepatan yang lebih baik tanpa khawatir menguras daya pada baterai. Teknologi ini juga membawa fitur-fitur unggulan dari prosesor Snapdragon Elite Gaming untuk mengubah perangkat seluler menjadi ‘mesin’ gaming yang tiada tanding.

Teknologi Thermal Design Solution

Sebagai perangkat khusus yang didedikasikan untuk bermain game dengan performa terbaik tanpa perlu resah akan terganggu oleh daya tahan baterai dan masalah termal, ASUS mengembangkan teknologi pengaturan panas pada ROG Phone 5 Series secara optimal.

ROG Phone 5 didesain dengan teknologi Centered-CPU Design dimana komponen ruang untuk CPU diletakkan di tengah yang diapit oleh dua buah baterai disampingnya. Kemudian dilengkapi juga dengan komponen 3D Vapor Chamber yang berguna  untuk memastikan perangkat mampu mengatasi problem suhu berlebihan dengan  baik sehingga tidak akan mengganggu permainan serta kenyamanan meski digunakan secara intens dalam durasi panjang.

Refresh Rate 144Hz dan Audio Game FX

ROG Phone 5 Series dibekali AMOLED display dengan refresh rate 144Hz dan respon time 1ms untuk menghasilkan pengalaman visual gaming terbaik serta refresh rate yang tinggi. Selain memberikan kenyamanan, para gamers juga akan menjadi lebih unggul dibandingkan yang lain, karena tidak akan ada lagi lagging serta delay respon saat bermain khususnya pada game first person shooter (FPS) yang membutuhkan respon cepat.

ASUS juga menyempurnakan teknologi sistem audio pada ROG Phone 5 Series melalui dua buah speaker yang diletakan di depan serta bekerjasama dengan Dirac, untuk menghasilkan performa audio yang benar-benar seimbang dan bertenaga. Atas kecanggihan teknologi ini, ROG Phone Series 5 dinobatkan menjadi smartphone gaming dengan audio terbaik oleh DXOMARK Audio. ROG Phone 5 Series juga memiliki fitur headphone jack 3,5 mm yang dilengkapi dengan ESS DAC kelas Hi-Fi untuk pemrosesan lossless audio.

Baterai Monster 6000 mAh

Agar para gamers dapat menikmati bermain game lebih lama, ASUS membekali ROG Phone 5 Series dengan baterai raksasa berkapasitas 6000 mAh. Baterai ini dirancang secara cerdas agar mampu memberikan kenyamanan saat bermain dengan menempatkannya menjadi dua bagian yang mengapit prosesor guna menjauhkan panas. Qualcomm Snapdragon 888 5G Mobile juga telah memiliki  teknologi QuickCharge 5, dengan adaptor HyperCharge 65 Watt, proses pengisian daya mampu dioptimalkan dalam waktu 30 menit, baterai dapat terisi hingga 70 persen.

“Melanjutkan kesuksesan ROG Phone 2 dan 3, kami hadirkan ROG Phone 5 Series sebagai bukti komitmen ASUS untuk selalu menghadirkan perangkat gaming terdepan. ASUS sangat memahami kebutuhan penggunanya. Totalitas dan dedikasi ASUS dalam inovasi teknologi dalam berbagai aspek dalam ROG Phone 5 Series ini akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi para gamers secara menyeluruh.” demikian Jimmy Lin mengakhiri penjelasannya.

Kupas Tuntas ROG Phone 5 Series

Kecanggihan fitur-fitur ROG Phone Series akan dikupas secara tuntas pada acara peluncuran resminya yang akan ditayangkan di CNN Indonesia TV dan kanal YouTube ASUS ROG Indonesia pada Senin, 14 Juni 2021 pukul 19.30 WIB.

Acara kupas tuntas ini akan dihadiri oleh berbagai narasumber yang kompeten di bidangnya untuk memberikan informasi mengenai kecanggihan dari ROG Phone 5 series untuk para penggemarnya di Indonesia.

Tak kalah serunya, peluncuran ROG Phone 5 Series juga akan diramaikan dengan pertandingan Friendly Match Mobile Legends: Bang Bang yang dimeriahkan kreator konten sekaligus gamer, Bangpen (Filipus Fendi) dan Brand Ambassador dari ASUS ROG Indonesia, Rachelcia. Mereka akan bertanding bersama dengan ROG Fans untuk memperebutkan gelar juara terbaik dari Friendly Match tersebut.

Tidak hanya itu, para gamers juga bisa mendapatkan kesempatan untuk memiliki ROG Phone 5 dengan cara ikut berpartisipasi menebak siapakah yang akan menjadi juara dalam pertandingan tersebut melalui kolom komentar pada kanal YouTube ASUS ROG Indonesia, #TeamBangpen atau #TeamRachel. Pemenangnya akan diundi dan langsung diinformasikan di akhir acara dan berhak mendapatkan 1 unit ROG Phone 5.

Deddy Huang
Deddy Huanghttp://deddyhuang.com
Storyteller and Digital Marketing Specialist. A copy of my mind about traveling, culinary and review. I own this blog www.deddyhuang.com

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Deddy Huang

Lifestyle Blogger - Content Creator - Digital Marketing Enthusiast

With expertise in content creation and social media strategies, he shares his insights and experiences, inspiring others to explore the digital realm.

Collaboration at [email protected]

Artikel Populer

Komentar Terbaru