pokemon united

Cari Game Singkat 10 Menit? Cobalah Pokemon United

Belakangan ini sering saya amati, orang-orang pada pamer sedang bermain game terbaru lewat instagram stories. Mereka lagi membahas games Pokemon Unite.

Dari awal saya kurang tertarik, tapi karena banyak orang yang membahas saya pun langsung mendownload game tersebut.

Dalam waktu singkat, game Pokemon Unite ini langsung diminati sama para gamer. Total jumlah orang yang download sudah mencapai1 juta lebih unduhan.

pokemon united

Game MOBA besutan dari TiMi Studios dan The Pokemon Company ini berukuran 639 MB, tidak terlalu besar menyedot kuota internet sehingga masih bisa diinstal di smartphone saya.

Lantara jenis game ini berjenis MOBA, maka player akan terlibat dalam pertempuran 5v5. Tim dengan poin terbanyak dan mampu mengalahkan lawan akan menjadi pemenang.

Dua minggu bermain Pokemon United ini ternyata kita tidak bisa sembarang memilih jenis pokemon.

1. Tahu Komposisi Tim

pokemon united

Permainan dalam game ini memang tentang kerjasama tim. Setiap orang dalam tim akan berpengaruh dalam menjalankan strategi tim saat bermain.

Disarankan untuk memilih tim menggunakan dua attacker, dua defender, dan 1 all around atau support.

Cara main game Pokemon Unite ini pemain harus mencetak gol untuk menumbangkan turret. Turret ini akan hilang ketika sudah berhasil mencetak sekian gol sehingga bisa melangkah lebih lanjut.

2. Memanfaatkan Pokemon Buff

Bermain Pokemon Unite ini hampir sama dengan jenis game MOBA lainnya yang perlu menghasilkan buff. Fungsi buff ini untuk menambah poin. Di dalam permainan, ada tiga buff yang harus diincar yaitu Rotom, Dreadnaw, dan Zapdos.

Rotom berada di jalur atas dan memberikan 20 poin, Dreadnaw berada di bawah dengan perisai dan exp yang dibutuhkan tim. Sedangkan Zapdos berada di tengah untuk memberikan 110 poin serta menghadirkan buff skor instan kepada tim selama 30 detik penggunaan.

Ketiga jenis pokemon ini bisa membantu menambah jumlah bola dan membantu menekan pertahanan lawan.

3. Pelajari Map dan Waktu

Saya suka sama game Pokemon ini karena hanya dibatasi waktu selama 10 menit saja. Sehingga waktu bermain kita bisa dibatasi untuk tidak terlalu lama.

Makanya, kita harus memanfaatkan strategi misalnya kalau sudah berhasil menggumpulkan bola, maka di menit akhir adalah fokus dalam menjaga pertahanan agar lawan tidak memasukkan bola ke turret kita.

4. Permainan Ini Bukan Fokus Membunuh Lawan.

Biasanya bermain game MOBA, kita berfokus pada membunuh lawan untuk mendapatkan poin. Namun, di Pokemon Unite ini ditentukan berdasarkan berapa banyak jumlah bola yang dimasukkan ke dalam turret lawan.

Sehingga fokus kita adalah bisa mendapatkan bola sebanyak mungkin untuk memasukan ke dalam turret.

pokemon united

Dari empat hal ini yang saya temukan adalah selain durasi waktunya yang singkat. Ternyata permainan ini tidak memberikan ruang untuk para pemain melemparkan kata-kata kasar.

Bagi saya ini menarik, artinya kita bisa tetap fokus untuk bermain saja. Apalagi jengkel hanya dipendam di dalam hati dan terus bermain sampai selesai. Mati ya mati, udah.

Menurut saya, permainan ini layak untuk kalian coba apalagi saat sedang butuh jenis permainan singkat. Kalian juga tidak perlu overthinking ketika bermain.

Ingin bermain game lain? Kalian bisa kunjungi plays.org yang merupakan situs untuk bermain game-game ringan. Kalian tidak perlu menginstal, tapi bisa dimainkan lewat browser saja.

Kalau penasaran, cobalah buat main Pokemon United dan kita bisa bermain bareng nantinya.

Storyteller and Digital Marketing Specialist. A copy of my mind about traveling, culinary and review. I own this blog www.deddyhuang.com
Posts created 1739

Tinggalkan Balasan

Pos Terkait

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

kembali ke Atas
%d blogger menyukai ini: