Baru! 2 Tempat Bermain Anak di Palembang

Dalam satu hari bersamaan, lalu lintas kota Palembang seperti mengalami chaos kemacetan berkepanjangan. Pasalnya dalam satu hari terdapat beberapa event dalam satu lokasi di jalur protokol Simpang 5 DPRD Kota Palembang. Saya langsung membayangkan kemacetan yang terjadi.

Pembangunan kota Palembang makin melaju pesat dalam menyambut Asian Games 2018 nanti, seperti yang diketahui kalau Palembang akan memilki LRT pertama di Indonesia. Saat ini tengah dalam tahap pembangunan, tentunya berimbas pada tingginya volume kendaraan. Kedua, sudah mulai banyak pembangunan hotel dan kuliner menarik.

Ternyata alasan tersebut dilirik oleh para investor untuk mengembangkan bisnis mereka. Sektor hiburan di Palembang kini bertambah dengan hadirnya wahana permainan keluarga baru yang boleh saya katakan sudah lebih baik.

Seperti apa dua wahana permainan keluarga baru tersebut?

LoFt Palembang Indah Mall

loft palembang indah mall - Baru! 2 Tempat Bermain Anak di Palembang

Terletak di lantai paling atas Palembang Indah Mall (PIM) atau tepatnya di atas lahan parkiran mobil dekat bioskop XXI. Luas lahan yang dulunya menjadi kosong dan menjadi tempat parkir sekarang berubah menjadi wahana permainan keluarga yang bersifat outdoor.

Sekilas saya mengamati wahana permainan yang baru ada di tempat ini adalah The Explotion. Sifatnya permainan nantinya para pengunjung diajak untuk meniti tangga dengan bantuan tali sling yang diikatkan pada pinggang. Perlahan-lahan, akan berjalan mengelilingi setiap titian tantangan yang dijumpai. Menarik!

BACA JUGA :  Macao, Potret Lingkungan Ramah Pejalan Kaki

bomber car - Baru! 2 Tempat Bermain Anak di Palembangclimbing - Baru! 2 Tempat Bermain Anak di Palembang

Kemudian, ada juga arena bombom car yang merupakan permainan mobil-mobilan lama. Menariknya mobil yang dikontrol menggunakan injakan pedal ini tidak hanya bisa dimainkan oleh anak kecil, melainkan orang dewasa.

Harga tiket permainan wahana LoFt Palembang

Saat saya berkeliling di sekitar arena permainan, memang mayoritas lebih banyak didatangi oleh anak-anak. Tetapi bagi orang remaja dan dewasa dapat bermain di wahana lainnya seperti Rope Game itu menarik.

harga tiket bermain loft palembang - Baru! 2 Tempat Bermain Anak di Palembang

Rope Game
Weekday/Weekend Rp 75.000 / Rp 100.000

Bumper Car
Weekday/Weekend Rp 25.000 / Rp 25.000

Excavator
Weekday/Weekend Rp 25.000 / Rp 25.000

Inflatables
Weekday/Weekend Rp 50.000 / Rp 75.000

Mini Inflatables
Weekday/Weekend Rp 35.000 / Rp 50.000

Arena permainan The Playground ini juga melengkapi tempat bermain dengan Rooftop Cafe yang hadir menjual aneka jajanan bagi para pengunjung.

Secara keseluruhan, permainan yang berada di arena permainan LoFt ini memang lebih banyak melakukan gerakan fisik serta akan menguji adrenalin anak maupun orang dewasa yang bermain didalamnya.

BACA JUGA :  Melihat Warisan Kerajaan Sriwijaya di Museum Balaputera Dewa Palembang

Trans Studio Mini Palembang

trans studio mini palembang city center - Baru! 2 Tempat Bermain Anak di Palembang

Dulu saya tahu Trans Studio hanya ada di Bandung, maka saat pertama kali saya pindah ke Bandung, tempat pertama yang ingin saya datangi adalah Trans Studio Bandung. Ternyata megah sekali.

Saya salut dengan ide pemikiran Pak CT dalam mengekspasi Trans Studio ke Palembang. Walaupun boleh saya katakan luas wahana permainan di Trans Studio Palembang tidaklah begitu besar. Hanya terdapat beberapa wahana permainan saja seperti rollercoaster dan swing.

transmart palembang - Baru! 2 Tempat Bermain Anak di Palembang

trans studio mini palembang - Baru! 2 Tempat Bermain Anak di Palembangswing - Baru! 2 Tempat Bermain Anak di Palembangfood hall trans studio mini - Baru! 2 Tempat Bermain Anak di Palembang

Seperti biasa, saat Grand Opening Transmart di kawasan Palembang City Center (PCC) akan menyedot perhatian kalangan lapis masyarakat yang ingin melihat isi dalam Transmart yang terdiri dari 3 lantai. Lantai dasar berisi tenant-tenant makanan, lantai pertama, perlengkapan fashion keluarga dan grocery. Lantai kedua berisi perlatan elektronik serta lantai ketiga merupakan tempat bermain anak dan keluarga Trans Studio Mini yang akan mengambil porsi kue dalam bisnis di Palembang.

Harga tiket permainan wahana Trans Studio Mini Palembang

Sebelum kalian mengajak anak dan keluarga bermain di 6 wahana permainan di Trans Studio Mini Palembang ini, kalian harus mengisi saldo yang dimulai dari harga Rp 50.000 hingga Rp 1.000.000. Setiap pengisian saldo akan mendapatkan saldo tambahan dari nominal.

BACA JUGA :  Jelajah Raja Ampat: Melihat Wayag Kecil Lewat Painemo (Bagian 3)

harga tiket bermain trans studio mini palembang - Baru! 2 Tempat Bermain Anak di Palembangharga top up kartu trans studio - Baru! 2 Tempat Bermain Anak di Palembang

  • Crazy Coaster Rp 30.000
  • Mini Train Rp 25.000
  • New York Swing Rp 25.000
  • Bumper Cars Rp 25.000
  • Sky Riders Rp 25.000
  • Venture River Rp 25.000

Well… well… well…

Dalam satu hari saya berkunjung ke dua wahana permainan keluarga baru di Palembang. Kesimpulan saya, sekarang bagi masyarakat Palembang sepertinya tidak perlu jauh-jauh mencari tempat bermain anak dan keluarga untuk hari sabtu dan minggu. Melihat animo masyarakat sepertinya tempat bermain keluarga ini akan lebih cocok bagi anak-anak dan remaja. Kalian cukup siapkan uang lebih saat anak-anak kalian memberikan kode, “Pa, jalan yuk..”

Advertisements
Deddy Huang

A copy of my mind about traveling, culinary and review.

10 thoughts on “Baru! 2 Tempat Bermain Anak di Palembang

  1. Lebih menarik Loft buat saya. Harganya pun tidak begitu mahal.
    Anak-anak, baik anak-anak yang beneran atau anak-anak yg terjebak dala badan bapak-bapak, memang perlu permainan macam bumper car ini. Ahahaha

  2. ke Transstudio mini beneran menguras dompet… pernah ngajak Juna ke Transmart Jogja, duh… langsung ludes enggak mau diem

  3. Wih, jadi banyak pilihan tempat bermain dong di Palembang~ 😀
    Tapi saya lebih suka bermain di taman publik sih ketimbang wahana-wahana di mall. 😂

Silahkan tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.