Why be you? if you can be new!


Pernah nonton film animasi Robots?

Why be you? if you can be new!
Iya bener, ngapain sih jadi diri kita yang jelek, gak tampan, mata sipit, hidung pesek, jerawatan. Sementara di luar sana sudah tersedia operasi plastik, dokter-dokter kulit dengan dosis obatnya yang gila. Tapi nggak semua orang kan bisa dapetin fasilitas itu? Hanya orang tertentu yang mungkin bisa ngelakuin operasi plastik, beruntung mereka bisa permak abis kayak yang mereka pengen.

Masih tersisa cerita outbond kemarin, waktu saya sekelompok dengan ‘maskot’ di kelompok saya. Namanya Priska, masih sma. Tapi ada satu keunikan dari dia, bibirnya dan giginya yang tonggos kayak Omas (tapi masih parah Omas dari dia loh!!). Hingga waktu kami main Titi Tali, dia sengaja jilat-jilatin tali pake bibirnya yang seksi itu buat ngatasin ketakutannya. Begitupun permainan yang lain, dia suka jaim tapi jaimnya ntuh nggak lebay jadi masih bisa buat kita ketawa.

Apa yang saya pelajari dari dia?
Priska nerima diri dia apa adanya, kelemahan yang dia punya dijadiin kekuatan. Kalau kita pikir, mungkin malu juga punya tampang kayak Omas, milih mati daripada harus nunjukkin ke dunia kalau ini loh saya, si itik buruk rupa. Nggak ada yang bisa dilakuin sama itik buruk rupa ini supaya bisa selevel dengan kalangan sosialita atau model-model yang dikaruniai fisik oke.

Saya pernah belanja baju sama temen saya, waktu melihat patung model yang pakai baju kok kelihatan keren dan gagah ya? Akhirnya saya coba testing buat pakai, eh ternyata hasilnya mengecewakan. Akhirnya saya batalin buat beli baju itu dan keluar dari toko dengan tanda tanya besar? Why i can’t be like him? Bodynya oke, tampangnya keren, hidungnya mancung dan matanya belok dan semuanya sempurna.

Perubahan apa yang harus dilakuin? Jangan suka kasih label atau standar di mana standar itu memang bukan standar yang nggak seharusnya. Saya pernah nanya sama salah satu temen saya yang penulis novel remaja. Apa sih yang buat lu spesial? Jawabnya, gue mensyukuri apa yang gue punya. Buktinya nggak orang yang punya hidung yang mirip sama gue kan?

So, keep positive. Be energic!

3 pemikiran pada “Why be you? if you can be new!

  1. Bener loh kalo kelebihan kita itu sebenernya sebagian besar lahir dari hal yang kita pikir itu kekurangan kita (walah sulit banget bahasanya). Misalnya nih, kita jelek (kekurangan)ternyata ini menjadikan kita lebih rendah diri dan nggak sombong (kelebihan). Aslinya memotivasi diri sendiri huwa..ha..ha..ha..

  2. hmmm…. sebenernya titik terkuat kita adalah salah satu kelemahan kita. makanya jadi orang harus tetep merendah dan ga sombong, karna dengan kesombongan itu, orang-orang semakin mengetahui apa kelemahan kita…. *lebay*

Pembaca yang baik pasti selalu meninggalkan jejak komentar.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s