Jangan Menyerah!

Dua bulan yang lalu, saat aku sedang nggak ada kerjaan. Saat pekerjaan simatupangku sedang kosong sebagai pengajar. Aku coba memasukkan beberapa lamaran, ada yang memanggil untuk melakukan interview dan sejumlah test masuk. Tapi sayang pekerjaan tersebut nggak datang juga. Sekarang ada panggilan untuk bekerja dengan posisi oke dan salary oke ketimbang profesiku sebagai pengajar simatupang. Eh malahan aku tolak begitu saja, lantaran aku udah menerima kontrak untuk mengajar sampai awal tahun nanti.

Tadi siang aku udah diskusiin sama pihak perusahaan yang baru itu, cuma aku diharuskan untuk memilih. Yaa.. karena aku nggak enak untuk meninggalkan kontrak kelasku begitu saja aku lebih memilih untuk melepaskan pekerjaan yang posisinya oke dan salarynya oke.

Aku belajar tentang kalau pada akhirnya kita harus memilih. Memilih dan menimbang (entah ini pakai perasaan atau objektif) mana yang harus dijalanin. Lengkap sama resiko yang akan terjadi. Kalau dibilang emang kelihatannya sayang banget aku menolak pekerjaan tersebut. Disamping lingkungan perusahaan yang baru itu aku udah merasa klop, beberapa orang aku kenal, beberapa orang ada yang aku kenal dari SMP, kuliah, bahkan teman segereja.

Akhir kata: nggak ada yang perlu disesalin dari setiap pilihan yang udah kita lakukan. Hadapin resikonya.

p.s : Tuhan akan memberikan yang terbaik dari saat ini saat dia berkata kamu belum waktu-Nya.

Storyteller and Digital Marketing Specialist. A copy of my mind about traveling, culinary and review. I own this blog www.deddyhuang.com
Posts created 1715

12 tanggapan pada “Jangan Menyerah!

Tinggalkan Balasan

Pos Terkait

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.

kembali ke Atas
%d blogger menyukai ini: