BerandaIdeaKembali Diingatkan Apa Itu Bersyukur

Kembali Diingatkan Apa Itu Bersyukur

Author

Date

Category

Tanpa mengeluh berarti hidup seseorang belum merasa puas. Mengeluh adalah hal wajar yang selalu dilakukan tiap orang. Kalo dalam 1 menit ada 2 orang yang barusan mengeluh. Berapa jumlah orang kalo dalam waktu 30 menit?

Waktu udah punya kerjaan, sering ngeluh dari A sampai Z tentang kerjaan itu. Mulai dari gaji yang gak sesuai lah, rekan kerja yang brengsek lah, bos yang gak akur sama kita lah, dan kata lah-lah lainnya.

Mulailah kita berdoa : Tuhan aku mau kerjaan baru.

Lalu Tuhan beri pilihan dari orang lain yang beritahu ada lowongan kerja. Pilih untuk langsung masukin lamaran?
Belum tentu kita langsung masukin lamaran, tentunya banyak pertimbangan dari A sampe Z dan ujung-ujungnya kita lebih pilih untuk gak masukin lamaran dan tetep kerja. Dan kembali mengeluh.

Waktu kita lagi kesal sama keluarga, atau lagi jenuh sama kota dan pengen rantau. Terpikirlah pengen keluar rumah atau pergi merantau.

Lalu dipikirlah mau pergi kemana? Gimana ntar disana, disini, dan disitu. Akhirnya, batal juga untuk rantau dengan alasan mental belum berani.

Dari 2 bentuk sketsa di atas. Saya sadari bahwa saat dijalan buntu kita minta Tuhan segera menjawab pertolongan kita. Begitu dikasih pertolongan dengan jalan orang lain tapi kenapa gak memilih pertolongan itu?

Kalau pada akhirnya gak memilih apa yang udah ditawarkan. Berarti ya sudahlah terima saja apa yang ada. Gak perlu lagi buat mengeluh walau hati ini tetap sedih dan bimbang.

p.s : selesai ketik ini, saya baca lagi dan berpikir gak nyangka kok bisa saya menulis kayak gini.

Posted with WordPress for Mobile Blogging.

Deddy Huang
Deddy Huanghttp://deddyhuang.com
Storyteller and Digital Marketing Specialist. A copy of my mind about traveling, culinary and review. I own this blog www.deddyhuang.com
Artikulli paraprak
Artikulli tjetër

18 KOMENTAR

  1. manusiawi sekali,karena memang itu sifat manusia,mengeluh…dan mengeluh…
    bukankah Allah mengajarkan kita tetep bersyukur,jangan mengeluh.karena mengeluh hanya akan menambah beban dari permasalahan yang sudah ada..
    semoga kita termasuk orang2 yang selalu mensyukuri pemberianNYA,apapun itu.sedikit atau banyak,syukuri saja.barangkali yang sedikit itu akan bertambah,jika kita mau mensyukurinya,Amin..

  2. Mengeluh, manusiawi bukan, tapi klo mengeluh terus menerus itu baru namanya yang gak boleh. Di lain pihak mengeluh juga penting dimana pada saat mengeluh kita terpacu untuk berbuat yang lebih baik, intinya jadikan mengeluh sebagai signal dan trigger untuk berbuat yang lebih baik.
    Kunjungan balik,..
    🙂

  3. H…
    dah lama ga saling cuap ya…
    how are you..? hope never complaint.. hehehe

    mengeluh tuh gpp kok, H…
    mengingatkan kalo kita sama sekali ngga punya kuasa…

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Deddy Huang

Lifestyle Blogger - Content Creator - Digital Marketing Enthusiast

With expertise in content creation and social media strategies, he shares his insights and experiences, inspiring others to explore the digital realm.

Collaboration at [email protected]

Artikel Populer

Komentar Terbaru