Ketika Blogger Bertemu di ZenFinity 2017

Menjadi salah satu peserta yang melaju ke ZenFinity 2017 mewakili Kota Palembang betul-betul kesempatan yang langka. Saya senang sekaligus terharu karena mewakili daerah ke ajang nasional. Heh?! Saya malahan berasa sedang ikutan pembukaan di pemilihan pageant 😆

Euforia ZenFinity 2017 kemarin memang membekas di tiap blogger yang turut hadir diboyong dari beberapa daerah. Paling banyak sepertinya daerah Jogjakarta dan Kalimantan. Total kurang lebih sekitar 45 blogger ikut menyaksikan acara ASUS Indonesia meluncurkan dua smartphone ASUS terbaru. Acara yang hanya berlangsung satu hari ini yaitu 16 Mei 2017 memang semacam selebrasi bagi para blogger yang dulunya sudah mengikuti acara ZenVolution 2016 di Bali. Acara ZenFinity 2017 ini merupakan kali pertama saya diundang.

be ready zenfinity2017 - Ketika Blogger Bertemu di ZenFinity 2017
Yeahh… diajak jalan-jalan sama ASUS

Dulu waktu masih kerja, setiap meeting ke Jakarta kami pasti selalu membawa makanan untuk potluck kecil-kecilan dari berbagai daerah. Tujuannya adalah keakraban satu sama lain, biasanya duduk bersama lalu saling bercerita sambil menikmati hidangan kuliner masing-masing daerah. Kalian jangan tanya saya bakal bawa apa, sudah jelas saya akan membawa pempek dan cuko yang pedas sebagai oleh-oleh khas Palembang 😀

Malam Potluck di Pullman Hotel Central Park

Masing-masing blogger berkumpul di Bandara Soekarno Hatta. Saya sendiri terpisah sama rombongan karena memang datang sendiri dan berada di terminal 2F. Pesawat Sriwijaya Air mendarat dengan lancar dan saya sulit untuk membendung rasa senang sewaktu duduk di kursi penumpang lalu mengambil inflight magazine Sriwijaya Air bulan Mei 2017. Rasa senangnya karena ada menyelip satu tulisan saya beserta foto pada saat sedang traveling ke Lahat. Norak atau apalah, tapi saya senang karena tulisan saya ikut terbang keliling Indonesia kemudian dibaca oleh banyak orang. Semoga saja jari dan otak saya makin produktif untuk menulis.

BACA JUGA :  Kini Eranya Smartphone Gaming ZenFone Max Pro M1
selfie blus - Ketika Blogger Bertemu di ZenFinity 2017
Selfie sambil menunggu bus datang
potluck blus - Ketika Blogger Bertemu di ZenFinity 2017
Malam kebersamaan blogger

Aksi foto-foto narsis kami pun tak terbendung, selama menunggu bus datang menjemput kami menuju Pullman Hotel Central Park. Saya yang baru pertama kali berjumpa sama blogger-blogger hebat ini akhirnya diajak juga untuk selfie bersama. Ada yang sebelumnya kenal di dunia maya lalu setelah berjumpa merasa beda dari yang di gambar. Ada juga yang sama persis seperti di gambar. Ada juga yang memang saya belum berkenalan jadinya kenalan di tempat. Begitulah, saya ikut menikmati saja.

Hotel Pullman di kawasan Jakarta Barat memang menggoda. Berdampingan dengan Central Park membuat kami pun akhirnya menghabiskan waktu sore di sekitar Central Park lalu berfoto-foto sampai sore hari dan kami pun segera bersiap diri untuk makan malam bersama.

makanan potluck - Ketika Blogger Bertemu di ZenFinity 2017
Makanan dari berbagai daerah

Acara makan malam pun berlangsung hingga pukul 9 malam. Setelah selesai kami pun akhirnya sepakat untuk mengadakan potluck setelah makan malam. Kenapa harus malam itu, ya sebab  malam besok sudah pasti tidak sempat waktunya untuk acara puncak. Tumpah lah aneka makanan daerah termasuk oleh-oleh kekinian yang tengah digandrungi masa kini. Momen seperti ini memang bakal jarang kita jumpai. Hingga akhirnya kami benar-benar kekenyangan sambil berdiskusi panjang lalu kembali ke kamar masing-masing.

Melihat Dua Smartphone Terbaru ASUS Lebih Dekat

asus user experience - Ketika Blogger Bertemu di ZenFinity 2017
Mencoba dua smartphone baru ASUS
asus photobooth - Ketika Blogger Bertemu di ZenFinity 2017
Kegilaan blogger kalau ketemu ya gini…

Ballroom Pullman Hotel Central Park pun diatur sedemikian rupa menarik agar kami dapat menikmati setiap booth yang ada. Sudah pasti tiap booth foto menjadi incaran kami untuk berfoto bersama. Banyak media sekaligus youtuber dan influencer yang turut hadir dalam acara tersebut. Peluncuran dua smartphone terbaru ASUS yaitu ZenFone Zoom S dan ZenFone Live memang menarik. Apalagi bagi saya yang menyukai teknologi gadget sudah pasti penasaran ingin mencobanya sendiri.

BACA JUGA :  Ikut Menyaksikan Hadirnya Smartphone Terbaru ASUS ZenFone 4 Selfie Series

Saya tidak memiliki gambaran bagaimana semestinya suatu acara launching, apalagi ini pertama kalinya saya yang dari daerah diajak gabung bersama teman-teman blogger lainnya. Sehingga selama acara saya ikut mendengarkan setiap paparan baik dari Mas Firman yang menceritakan tentang ASUS ZenFone Zoom S, serta Cindy Ferlany, Product Manager ASUS Indonesia yang bercerita tentang ZenFone Live. Setelah itu barulah acara puncaknya yang turut hadir adalah para petinggi ASUS seperti Galip Fu yang menjadi idola para emak-emak di samping saya lalu bertanya apakah Galip masih single? 😆

keunggulan zenfone zoom s - Ketika Blogger Bertemu di ZenFinity 2017
Mas Firman menjelaskan kecanggihan kamera ASUS ZenFone Zoom S
zenfone launch - Ketika Blogger Bertemu di ZenFinity 2017
Benjamin Yeh (Regional ASUS SEA) memperkenalkan dua smartphone terbaru ASUS
joe taslim - Ketika Blogger Bertemu di ZenFinity 2017
Joe Taslim – Brand Ambassador ZenFone Zoom S
brand ambassador asus - Ketika Blogger Bertemu di ZenFinity 2017
Duo brand ambassador ASUS ZenFone Live

Ada juga brand ambassador ada Joe Taslim yang merupakan aktor kelahiran Palembang. Melihat dia dari jauh ternyata memang layak menggambarkan sosok ZenFone Zoom S, elegan dan gagah. Selain itu hadir juga dua brand ambassador untuk ZenFone Live yaitu Tatjana Saphira dan Sheryl Sheinafia yang memang membawa image dedek emesh senang untuk selfie dan live. Kalau Koh Huang cocoknya brand ambassador apa ya? 😆

rog brand ambassador - Ketika Blogger Bertemu di ZenFinity 2017
Dedek emesh… mau diajak main game bareng mereka?
asus resmi launching - Ketika Blogger Bertemu di ZenFinity 2017
ASUS resmi meluncurkan dua smartphone terbaru. ZenFone Zoom S dan ZenFone Live

Seperti yang sudah saya ulas di tulisan sebelumnya untuk ZenFone Zoom S dan ZenFone Live. Kalian bisa santai membaca di dua tulisan itu hingga akhirnya memutuskan kalian cocoknya ZenFone series apa? Kalau kalian menyukai fotografi dan feel yang beda saya sih sarankan untuk mengambil ZenFone Zoom S dengan harga Rp 5.999.000. Tapi kalau kalian yang kepengen hits lewat live broadcasting kalian bisa memilih ZenFone Live sebagai ponsel yang mendukung kegiatan kalian untuk live di media sosial dengan harga terjangkau yaitu Rp 1.799.000. Bonusnya kulit wajah kalian lebih cerah dan halus saat lagi eksis di media sosial. Soalnya Beautification-nya dapat diatur sampai level 10!

Terima kasih ASUS Indonesia

blus community - Ketika Blogger Bertemu di ZenFinity 2017
Blus Community

Malam harinya selesai peluncuran dua smartphone terbaru ASUS kami pun bersiap untuk gala dinner. Menu yang ditawarkan sederhana saja tapi cukup mengenyangkan kami semua. Ada bagian yang membuat setiap orang di dalam ballroom yaitu momen doorprize yang memperebutkan 3 unit ZenFone Zoom S dan 3 unit ZenFone Live. Sayangnya, malam itu keberuntungan belum memihak saya untuk #BahagiaItuSederhana mrgreen - Ketika Blogger Bertemu di ZenFinity 2017 cuma tidak apa-apa semoga dilain kesempatan akan datang keberuntungan lain.

BACA JUGA :  7 Februari 2017, ASUS Hadirkan Smartphone โ€œGaAdaMatinyaโ€

Kami pun menikmati makan malam dengan alunan suara Tulus serta tidak lupa untuk “oleng” bersama dengan wine yang sudah ada di masing-masing meja kami. Ada momen berkesan lainnya yang saya rasakan yaitu saat petinggi dari ASUS datang ke meja tamu undangan bergiliran sambil toast bersama dan mengucapkan terima kasih atas kedatangan kami. Ternyata ini bentuk sikap yang luar biasa jarang saya jumpai.

tulus - Ketika Blogger Bertemu di ZenFinity 2017
Penampilan Tulus di Ballroom Pullman Hotel
toast master - Ketika Blogger Bertemu di ZenFinity 2017
Bersulang bersama ASUS

Tidak terasa acara dimulai dari siang hingga malam selesai. Semoga saja hadirnya dua smartphone terbaru ASUS ini berhasil mencuri hati pengguna smartphone di Indonesia lewat fitur dan kecanggihan yang ditawarkan.

Besok paginya rombongan blogger pun berpisah pulang ke kota masing-masing. Sedangkan saya harus berjuang meninggalkan kenyamanan kasur empuk Pullman Hotel Central Park lalu melanjutkan perjalanan melepas rindu di Bandung. Rasanya sudah lama saya tidak ke Bandung. Hey Bandung, I am back.

Terima kasih ASUS sudah mengajak saya untuk jalan-jalan sekaligus menikmati banyak momen berkesan selama ZenFinity 2017. Sampai jumpa di acara selanjutnya!

Advertisements
Deddy Huang

A copy of my mind about traveling, culinary and review.

5 thoughts on “Ketika Blogger Bertemu di ZenFinity 2017

Silahkan tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.